Informasi penting
Inggris: Info Jurusan

Serunya Kuliah Pariwisata & Perhotelan di LSBU

325

Sektor pariwisata, perhotelan dan travel adalah salah satu industri yang paling beragam dan menarik untuk dijadikan bidang karir. Selain itu lowongan kerja juga banyak tersedia, baik itu di bidang manajemen, marketing, sales, customer service, HRM, penelitian dan logistik.

 

 

London adalah salah satu pusat pariwisata di dunia, sehingga menjadikannya tempat yang sempurna untuk kuliah pariwisata dan perhotelan. Di sini, kamu bisa merasakan dan mengunjungi secara langsung berbagai destinasi dan fasilitas.

 

Pariwisata adalah bidang yang berkenaan dengan praktek. Belajar teori tidaklah cukup. Oleh karena itu banyak program universitas yang mewajibkan program magang, dan bahkan LSBU (London South Bank University) mengadakan kunjungan lapangan secara reguler bagi mahasiswa, supaya mahasiswa lebih mengenal dan merasakan seperti apa sektor pariwisata dan perhotelan yang sesungguhnya.

 

 

 

 

 

Program gelar Pariwisata dan Perhotelan LSBU mencakup...

  • Perubahan terkini dalam sektor politik, sosial, teknologi dan dampaknya terhadap perhotelan dan pariwisata
  • Interaksi antara pasar perhotelan dan pariwisata, supplier, klien, sumber daya dan pemegang saham dalam perekonomian global
  • Proses logistik dan operasional untuk atraksi turis, organisasi manajemen destinasi, hotel, restoran dan penyelenggara tur
  • Menginterpretasi data bisnis, rencana bisnis, strategi dan rencana pemasaran manajemen destinasi

 

 

7 Alasan untuk kuliah Pariwisata dan Perhotelan di LSBU

 

Semua mahasiswa pariwisata kami berkesempatan untuk mengikuti field trip (kunjungan lapangan) sebagai bagian wajib dari perkuliahan mereka, sehingga mereka dapat menerapkan ilmu yang dipelajari dalam praktek

 

Kunjungan lapangan ini tentu saja tidak hanya untuk bersenang-senang dan mengenal teman baru, tetapi mahasiswa juga merasakan dunia pariwisata, perhotelan dan hiburan yang sesungguhnya, dan belajar dari para profesional di bidang terkait.

 

Kunjungan lapangan ini adalah wajib dan biayanya telah termasuk dalam biaya kuliah. Sehingga, tidak ada biaya tambahan lagi.

 

 

Kunjungan ke Newcastle

 

 

Di tahun pertama, mahasiswa akan mengikuti kunjungan lima hari ke Newcastle. Perjalanan ini mengenalkan mahasiswa kepada semua konsep utama dalam perjalanan, pariwisata dan hiburan, dan melihat cara kerjanya di dunia nyata, di salah satu kota paling ramai di Inggris.

 

Kunjungan ini juga menghadiri seminar yang membahan peran daya tarik tempat wisata terhadap perencanaan perjalanan, penentuan destinasi, manajemen dan marketing pariwisata.

 

Mahasiswa mengunjungi North Tyneside untuk mempelajari hiburan dan regenerasi daerah tersebut, St James Park football ground, Sage Conference Centre, Angel of the North, Centre for Life dan belajar dari beberapa pemandu tur lokal – Blue Badge Guides.

 

 

 

Kunjungan ke Barcelona

 

 

Di tahun kedua perkuliahan, mahasiswa akan mengikuti kunjungan lima hari ke Barcelona. Di sini, mereka akan melihat sendiri perkembangan destinasi kota yang mengalami perkembangan pesat dalam sektor pariwisata sejak Olympics 1992, dan bagaimana pengelola tur, operator, tempat wisata, hotel dan agen perjalanan lokal merespon perkembangan ini. Kota ini sekarang menarik 10 juta pengunjung setiap tahunnya, dan sedang menghadapi masalah mendesak seperti penurunan minat pturis, konflik antara warga lokal dan turis, dan keperluan untuk mempertahankan perkembangan sektor pariwisata untuk kedepannya.

 

 

Dalam kunjugan ini, mahasiswa mengikuti seminar, mengunjungi hotel-hotel berbintang lima, dewan parisiwata, destinasi populer dan tempat Olimpik. Kami juga mengunjungi Sitges, sebuah resor kecil di selatan kota, dan mempelajari bagaimana perencanaan yang seksama dan pemasaran yang tepat berpengaruh terhadap peningkatan dan mempertahankan perkembangan dari sektor ini.

 

 

Selain itu, mahasiswa mengenal berbagai atraksi dan tempat wisata populer, termasuk makanan lokal dan daya tarik lainnya. Mahasiswa dituntut untuk bersikap investigatif, supaya kunjungan ini memperkuat ilmu yang mereka pelajari di ruang kuliah.

 

Setelah kunjungan berakhir, mahasiswa akan dinilai melalui tugas dari mata kuliah Komunikasi dan Strategi Marketing dan Perencanaan dan Manajemen Destinasi.

 

Gimana? Seru kan kuliah pariwisata dan perhotelan di LSBU? Coba cek program kuliah apa saja yang ditawarkan yuk...

 

 

 

Baca juga:

MENJADI AHLI BISNIS DENGAN BUSINESS SOLUTIONS BOOT CAMP

AKOMODASI MAHASISWA LSBU - AKOMODASI NO.1 TERBAIK DI LONDON

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.