Informasi penting
Inggris: Info Jurusan - Wajib dibaca

Belajar Hukum di Inggris

3841

Kita semua memiliki pandangan tersendiri terhadap seorang pengacara, dari pengalaman pribadi, berita media, film, atau televisi. Akan tetapi, seringkali kenyataan belajar dan bekerja dengan hukum berbeda dari persepsi orang. Sebuah karir di bidang hukum dapat memberi Anda status tinggi, gaji yang baik dan harapan promosi, namun perlu diingat bahwa keberhasilan dalam profesi ini memerlukan kerja keras, nilai bagus, dan jam belajar atau kerja yang panjang. Itu semua bisa menjadi sangat berharga karena peluang karir yang tersedia dengan gelar hukum bervariasi dan luas - apakah Anda tertarik dalam hukum dengan maksud untuk menjadi pengacara atau advokat, atau ingin masuk ke dalam politik, bisnis, atau keuangan internasional dan perbankan.

Aktivitas yang berkaitan dengan hukum dan peraturan legal adalah akar dari semua perubahan sosial, tapi bukan hanya keputusan kepentingan atau keperluan nasional yang dicapai melalui proses hukum: peristiwa biasa yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari kita dari membeli rumah sampai membuat surat wasiat juga melibatkan pengacara, advokat dan penasihat hukum.

Sebagai sebuah subyek dan profesi bersegi banyak, hukum memiliki metode, argumen dan bahasa tersendiri, yang dapat memberi dampak terhadap keluarga, perdagangan dan bisnis, pendidikan, perpajakan dan transportasi. Kuliah sarjana hukum memungkinkan siswa untuk membuat, menerapkan dan menilai kritis perbedaan dalam metode-metode ini.


BELAJAR HUKUM

Gelar hukum dan mata kuliah yang dapat dikombinasikan dengannya dapat bervariasi, tergantung pada masing-masing institusi. Beberapa institusi menawarkan hukum Eropa dan bisnis sebagai bagian dari program umum hukum mereka, sementara yang lain menawarkan gelar ini secara terpisah. Aspek penelitian hukum yang ditekankan oleh setiap institusi berbeda.

Sebuah gelar sarjana hukum memperkenalkan siswa kepada tujuh topik 'dasar' yang dibutuhkan untuk menjadi seorang sarjana hukum, dan yang menyediakan lulusan dengan pengecualian untuk Common Professional Examination (CPE) yang ditetapkan oleh Bar dan Law Society di Inggris. Topik-topik dasar ini berupa hukum konstitusi, hukum pidana, hukum ganti rugi, hukum kontrak, hukum tanah, hukum ekuitas dan hukum Uni Eropa.

Kuliah dalam bidang hukum dibagi atas dua tahun, dengan dapatnya siswa untuk mengambil mata kuliah spesifik pada tahun kedua mereka. Siswa mungkin memiliki pilihan pada tahun ketiga untuk belajar hukum di luar negeri untuk memperoleh wawasan operasi sistem hukum yang lain.

Percobaan 'mock', atau 'moots' (sebuah argumen hukum yang didasarkan seperangkat fakta), adalah fitur terakreditasi dari banyak gelar hokum. Mereka meningkatkan keterampilan praktis siswa dan memberikan wawasan tentang bagaimana hukum dilakukan dalam sistem pengadilan. Mereka juga membantu untuk mengembangkan kemahiran analisis mahasiswa, pemecahan masalah, komunikasi, dan ketrampilan berdebat yang semuanya penting dalam profesi hukum. Penilaian dilakukan melalui ujian pada setiap akhir tahun yang hamper harus selalu diselesaikan dengan nilai yang baik agar siswa dapat melanjutkan ke tingkat berikutnya.

 

PENGALAMAN KERJA

56,450 siswa belajar penuh waktu untuk kualifikasi sarjana hukum di 2008/09 (sumber: HESA), dan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus sangat sengit. Pengalaman kerja hukum dapat menjadi sangat penting, sebab keterampilan Anda melakukan proyek-proyek sebelumnya akan memberi lebih banyak topic untuk dibahas pada saat wawancara, dan segala bentuk penempatan kerja menunjukkan komitmen untuk karir hukum. Dalam beberapa perusahaan, mereka yang bekerja dengan baik selama penempatan kerja dapat ditawarkan posisi permanen.


Banyak perusahaan-perusahaan besar pengacara menawarkan penempatan kerja selama liburan universitas, namun seringkali program liburan ini hampir sama sulitnya saat ingin mendapatkan kontrak kerja untuk pelatihan (training contract). Jika Anda tidak berhasil mengamankan jenis pengalaman kerja seperti ini, jangan menyerah - hal terpenting dari sudut pandang perekrut adalah bahwa Anda memiliki semacam pengalaman hukum. Anda bisa menghabiskan waktu di perusahaan pengacara yang lebih kecil, departemen hukum pemerintah lokal, pusat hukum, kantor masa percobaan atau pengadilan. Anda mungkin dapat menemukan pekerjaan administratif yang dibayar, tetapi jika bekerja sebagai relawan yang tidak dibayar ada baiknya Anda melihatnya sebagai investasi untuk masa depan Anda. Paling tidak, aktif melibatkan diri dalam perkumpulan hukum universitas Anda dapat juga membantu.



PERTIMBANGAN APLIKASI

Jika Anda bertujuan untuk belajar hukum di salah satu universitas Inggris yang lebih kompetitif, seperti Oxford, Cambridge, Durham atau Bristol, Anda perlu mengikuti Tes Penerimaan Nasional untuk Hukum (National Admission Test for Law, atau LNAT). Tes ini harus Anda ikuti sebelum mengirimkan aplikasi UCAS, dan dikirim bersama aplikasi UCAS ke institusi pilihan Anda.

Sangat penting untuk Anda rencanakan sedini mungkin - jika tujuan Anda adalah Oxford atau Cambridge, Anda perlu mendaftar dan memesan tempat tes LNAT pada bulan Oktober dan mengikuti tes sebelum pertengahan November (periksa UCAS untuk tanggal persis karena berbeda setiap tahun). Untuk universitas lain yang membutuhkan LNAT, Anda perlu mendaftar dan pesan tanggal tes untuk LNAT pada bulan Januari. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs LNAT.
 

Link berguna

Cari tahu informasi mengenai universitas, program kuliah dan kehidupan di Inggris melalui halaman Inggris Hotcourses

 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

Coba lihat...