Informasi penting
Inggris: Info Jurusan - Wajib dibaca

TESOL & Applied Linguistics di London Metropolitan University (Inggris)

4130
Mengajarkan Bahasa Inggris kepada orang lain adalah sebuah pekerjaan mulia yang memerlukan kesabaran tinggi – Anda bisa membantu orang lain untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Untuk menempati posisi ini diperlukan karakteristik yang spesial dan kualifikasi TESOL (Teaching English to Speakers of Other Languages). Sebenarnya para mahasiswa internasional yang lulus dari program TESOL bisa menjadi guru Bahasa Inggris yang baik. Mereka bisa menjadi sosok yang menginspirasi para pengguna bahasa non-Inggris untuk menguasai Bahasa Inggris. Selain itu, mereka juga bisa berbagi pengalaman mereka sewaktu belajar Bahasa Inggris dengan murid-murid mereka, serta menerapkan teknik yang mereka rasa berguna dalam beradaptasi dengan bahasa dan kebudayaan asing.  
 
Kami berbicara dengan Dr Ahmad Nazari, Dosen Utama untuk Bahasa dan Pemimpin Program MA TESOL dan Applied Linguistics di London Metropolitan University (London Met) untuk menmpelajari lebih lanjut mengenai program tersebut.
 
Apakah aspek yang Anda harapkan setiap tahun dan mengapa?
 
Salah satu yang menarik dari program ini adalah para mahasiswa yang berasal dari negara-negara yang berbeda. Bagi kebanyakan mahasiswa internasional, ini merupakan pengalaman pertama di London. Belajar di kelas dengan kebudayaan yang berbeda-beda sangat menunjang proses pembelajaran Bahasa Inggris, karena secara otomatis, para mahasiswa akan merasa ingin tahu dengan kebudayaan teman-teman mereka dari negara lain. Semakin mereka mengenal kebudayaan lain, pikiran dan wawasan mereka juga semakin terbuka. Hal ini merupakan masukan yang bagus bagi mereka untuk mengerti teknik mengajarkan Bahasa Inggris bagi pengguna bahasa non-Inggris. Dan selama proses perkuliahan, mereka bisa menghubungkan teori yang dipelajari dengan pengalaman belajar mereka. Tidak ada yang lebih cocok mengajarkan Bahasa Inggris kepada para pengguna bahasa non-Inggris daripada guru dengan latar belakang non-Inggris juga, karena mereka memiliki sudut pandang yang tidak dimiliki oleh guru native speaker dan bisa membantu murid untuk menguasai Bahasa Inggris dengan lebih baik dengan membagi pengalaman belajar mereka.
 
Ceritakanlah kepada kami mengenai tenaga pengajar di London Met
 
Saya adalah pemimpin program MA TESOL dan Applied Linguistics (Bahasa Terapan) dan saya telah mengajar t Applied Linguistics dand TESOL di pendidikan tinggi sejak tahun 1993, termasuk posisi di University of Hertfordshire dan University of Sunderland, serta beberapa universitas di luar negeri.
 
Dalam tim kami. Beberapa memiliki gelar PhD dan yang lain sedang mengejar gelar tersebut. Minat penlitian kami bervariasi termasuk memotivasi murid untuk belajar di kelas, proses pembelajaran dan pengajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua serta membuat materi-materi online untuk meningkatkan kemampuan akademis.
 
Kami memiliki pengalaman yang luas dalam bidang Applied Linguistics dan mengajarkan Bahasa Inggris di dalam konterks yang berbeda-beda, baik di Inggris dan di luar negeri. Beberapa dari kami juga merupakan pelatih guru yang berkualifikasi.
 
Kami mengajarkan beberapa modul Bahas Inggris dengan spesialisasi di bidang yang berbeda-beda di universitas, termasuk program Master. Hal in memberikan kami masukan dalam mengetahui tren dan perkembangan terbaru yang terjadi di bidang TESOL and Applied Linguistics.
 
Apakah keistimewaan dari kuliah di London Met?
 
London Metropolitan University memiliki mahasiswa yang heterogen. Universitas kami hany berjarak beberapa menit dari Central London dengan menggunakan transportasi umum. Salah satu aspek yang membuat MA TESOL dan Applied Linguistics kami lebih unggul dari yang lain adalah penekanan kami dalam memberikan pengalaman praktikal dan observasi dalam kelas pengajaran Bahasa Inggris. Jadi, selain mempelajari teori, para mahasiswa juga dibekali dengan keahlian praktikal dan diberikan kesempatan untuk terjun dalam dunia pengajaran Bahasa Inggris yang sebenarnya, yang membuat mereka lebih mengerti teori yang dipelajari dengan cara mempraktekkan teori tersebut secara langsung.
 
Selain itu kami menyediakan panduan secara reguler bagi para mahasiswa yang membutuhkan, untuk membantu mereka mencapai prestasi terbaik semasa perkuliahan mereka.
 
Apakah alasan bagi para mahasiswa untuk memilih TESOL dan Applied Linguistics?
 
Bahasa Inggris merupakan bahasa komunikasi global dalam bisnis dan internet. Jaman sekarang, permintaan untuk tenaga pengajar yang memiliki kualifikasi TESOL dan Applied Linguistics semakin meningkat, baik di Inggris dan terutama di luar negeri. Jadi lulus dengan kualifikasi TESOL dan Applied Linguistics bisa memberikan Anda prospek kerja yang bagus.
 
 
Bisakah Anda memberikan contoh peran dan posisi alumni universitas Anda setelah lulus kuliah?
 
Ada banyak bidang kerja yang tersedia bagi para lulusan MA TESOL and Applied Linguistics. Beberapa diantaranya menjadi tenaga pendidik di Inggris dan universitas luar negeri untuk mengajar Bahasa Inggris, TESOL dan linguistik. Ada juga yang menjadi guru Bahasa Inggris di sekolah menengah di luar negeri. Ada juga yang melanjutkan ke program PhD dan memulai karir di bidang penelitian. Banyak juga yang bekerja di bidang penerbitan, publikasi, penerjemah dan interpretasi.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.