Informasi penting
Inggris: Pendaftaran Universitas

Pengalaman Mahasiswa: Kursus Bahasa Inggris di London

5017

Nama saya Alejandra dan saya berusia 25 tahun. Saya pindah ke London untuk belajar bahasa Inggris dan demi mewujudkan keinginan saya mengambil program Master di ibukota Inggris ini. Kelas bahasa Inggris yang saya ikuti memberikan kesempatan untuk melatih kemampuan berkomunikasi dengan orang lain. Di samping itu, pengalaman yang saya dapatkan dari kelas tersebut juga membantu saya untuk belajar membangun kehidupan baru di negara ‘asing’ ini.

Pengalaman pertama saya

Pada awalnya saya khawatir dan cemas dengan berbagai culture shock dari sebuah lingkungan baru. Sebelum berangkat ke Inggris, saya sudah mempersiapkan diri dengan memikirkan banyak hal yang mungkin akan aneh bagi saya, seperti keramaian dan hiruk-pikuk kota kosmopolitan seperti London dan rasa kehilangan terhadap budaya Latino yang 'hangat'. Untungnya sekolah saya memiliki komunitas pelajar asing yang besar, dan kami semua menemukan satu persamaan, yaitu: sebagai mahasiswa internasional di London. Tidak lama bagi saya untuk mendapat teman-teman baru yang sekarang sudah saya anggap seperti keluarga sendiri.

Kota saya

Dengan mengunjungi berbagai museum, galeri, dan berjalan-jalan keliling London, saya sadar bahwa ternyata banyak persamaan yang dimiliki London dengan ibukota asal saya, Bogota. Yang dibutuhkan hanyalah waktu dan kesabaran untuk memahami perbedaan. Lagipula, London adalah kota yang sangat menarik dan menawarkan ribuan kesempatan untuk dinikmati. Anda bisa menjadi siapapun yang Anda mau. Menurut teman saya, Steve, London adalah kota di mana kondisi bisa berubah dari waktu ke waktu! Itulah salah satu alasan mengapa tinggal di London bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Kelas bahasa Inggris saya

Kursus yang saya ikuti menyediakan pengetahuan-pengetahuan dasar penggunaan bahasa Inggris yang sangat berguna. Sangat penting untuk untuk memiliki pemahaman bahasa negara setempat sebelum kita masuk universitas. Saat memulai kehidupan universitas, kita diharapkan mampu berkomunikasi dengan bahasa tersebut, dan yang paling penting menggunakannya untuk kegiatan akademis. Menurut pengalaman saya, saya lebih dapat menggunakan waktu banyak untuk meningkatkan kemampuan saat masih mengikuti kursus bahasa Inggris. Selain berguna dalam kehidupan kuliah, memiliki kemahiran berbahasa Inggris dapat menguntungkan kita di dunia karir nantinya.

Karir saya

Akhirnya saya berhasil masuk universitas untuk menempuh jurusan Master dalam Kajian Amerika Latin yang saya harap dapat membawa saya pada profesi jurnalis seputar hubungan internasional di Amerika Selatan. Saya tahu bahwa untuk mencapai tujuan tersebut akan membutuhkan waktu yang lama, namun saya yakin dengan komitmen yang tinggi dan kerja keras semua itu bisa saya dapatkan!

Link berguna

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kuliah di Inggris juga dengan pengalaman siswa lainnya seputar tinggal di London, ikuti link-link tersebut.

Untuk informasi mengenai kursus bahasa Inggris, klik di sini

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Aspiring journalist and Cambridge University graduate, Londoner 'by adoption'. Tweeting for @hotcourses_Abrd

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.