Informasi penting
Inggris: Pendaftaran Universitas

The Russell Group

1163

Apakah Anda pernah mendengar sebuah universitas ‘sebagai anggota Russell Group’ dan berfikir apa artinya? Jika ya, jangan bingung – editor Thailand kami, Nuannat, mendapatkan jawabannya untuk Anda.

The Russell Group  adalah sebuah grup beranggotakan 20 universitas yang unggul dalam kualitas penelitian mereka. Mereka juga dikenal dengan kebaikan prestasi dalam mengajar dan memiliki hubungan yang baik dengan sektor bisnis dan publik.

Daftar universitas anggota The Russell Group adalah:

University of Birmingham
University of Bristol
University of Cambridge
Cardiff University
University of Edinburgh
University of Glasgow
University of Leeds
University of Liverpool
Imperial College London
King's College London
London School of Economics & Political Science
University of Manchester
Newcastle University
University of Nottingham
University of Oxford
Queen's University Belfast
University of Sheffield
University of Southampton
University College London
University of Warwick

Institusi-institusi diatas berlokasi di seluruh Inggris: Russell Group tidak dibatasi lokasi kampus, tetapi adalah sebuah gabungan institusi independen yang disatukan oleh status mereka; pendidikan berkualitas. Penghormatan ini membedakan mereka dari institusi-institusi lainnya dan menjadikan mereka sangat popular dikalangan mahasiswa internasional. Mahasiswa dapat memilih dari jumlah program kuliah yang banyak dan beragam, dari kedokteran dan kesehatan, hingga biologi dan bisnis atau ilmu sosial. Setengah juta mahasiswa terdaftar di universitas Russell Group.

Dalam sains dan rekayasa, universitas anggota Russell Group mewakili kekuatan dan kedalaman dalam penelitian dan mengajar. Mereka menghasilkan sekitar 30 persen mahasiswa kelulusan STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) di Inggris dan 80 persen doktor umum dan gigi. Sama halnya melalui penelitian dan sistem mengajar mereka dalam bidang humaniora dan ilmu social, mereka membantu meningkatkan kualitas hidup dan memecahkan permasalahan besar ekonomi dan budaya.

Mengapa kuliah di universitas Russell Group?

Nilai dari pengalaman akademis di universitas Russell Group tercermin dalam sejumlah hal:

  • Persaingan yang ketat untuk bangku kuliah, dengan rata-rata tujuh aplikasi per tempat, dan hingga 20 per tempat untuk sejumlah program kuliah.
  • Tingkat kepuasan mahasiswa dalam National Student Survey, survei NUS/HSBC dan survei mahasiswa internasional i-graduate melaporkan hasil kepuasan yang lebih tinggi di universitas Russell Group.
  • Tingkat tamat kuliah universitas Russell Group memiliki tingkat paling rendah untuk drop-out (DO).
  • Tingginya tingkat kemauan para mahasiswa untuk menempuh pendidikan ke tingkat berikutnya (dari S1 ke S2).
  • Permintaan industri kerja. Mahasiswa lulusan universitas Russell Group menerima gaji jangka panjang yang kira-kira 10 persen lebih banyak dibandingkan lulusan universitas lain.  

Bagaimana mendapatkan bangku kuliah Anda?

Untuk dapat menjadi mahasiswa universitas-universitas ini Anda memenuhi persyaratan masuk yang sangat tinggi. Ini dapat bervariasi menurut program kuliah dan masing-masing universitas. Untuk program kuliah sarjana S1, pengiriman aplikasi adalah melalui UCAS. Untuk aplikasi sarjana S2, ada baiknya Anda menghubungi universitas secara langsung. Ini dapat dilakukan melalui situs kami dengan mengikuti link universitas pilihan Anda di atas.

Informasi lanjutan

Lihat Tabel Liga Universitas TIMES 2012 untuk mencari tahu peringkat universitas menurut program kuliah.

Cari tahu lebih banyak seputar Kuliah di Inggris

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.