Informasi penting
Inggris: Visa

Mengajukan Permohonan Visa Pelajar Inggris

3212

Mahasiswa internasional wajib memiliki visa mahasiswa Inggris sebelum tiba di negara tersebut.

Untuk mendapatkan visa mahasiswa, Anda harus dapat memperlihatkan bahwa Anda akan menjalani salah satu hal berikut:

• Mengikuti program pascasarjana atau sarjana purnawaktu yang diakui; atau
• Masa kuliah dan / atau penelitian selama lebih dari enam bulan yang merupakan bagian dari program pendidikan internasional;
• Sebuah program kuliah yang penyelenggaraannya memerlukan setidaknya 15 jam waktu belajar pada siang hari setiap pekan.
• Sebuah program kuliah purnawaktu di sebuah institusi pendidikan mandiri yang mewajibkan pembayaran uang kuliah.

Anda juga harus:
• Mampu membayar biaya pendidikan dan biaya hidup selama di Inggris Raya tanpa harus membuka usaha atau bekerja, atau membutuhkan bantuan dari dana publik.
• Mampu dan berniat untuk mengikuti program kuliah yang dipilih.
• Berniat meninggalkan Inggris setelah menyelesaikan pendidikan, jika program kuliah Anda lebih rendah dari program gelar.


Perubahan pada sistem visa mahasiswa di Inggris

Kementerian Dalam Negeri Inggris telah mengumumkan beberapa perubahan berkenaan dengan kriteria izin masuk bagi mahasiswa internasional yang ingin belajar di Inggris. Perubahan ini tidak akan berpengaruh pada sebagian besar pelamar yang sah, dan Pemerintah Inggris juga menegaskan bahwa pemerintah mengakui kontribusi yang dibawa oleh mahasiswa internasional bagi negara secara keseluruhan.

Pat McFadden, Menteri Urusan Bisnis, Inovasi dan Keterampilan, mengatakan: "Mahasiswa Internasional yang sah disambut dengan hangat di Inggris. Mereka memberikan sumbangan secara siginifikan pada kehidupan akademik dan budaya di universitas atau kolese tempat mereka menimba ilmu."

Universitas dan kolese di Inggris menyajikan pendidikan bermutu tinggi kepada para mahasiswa dari seluruh dunia; dan perubahan peraturan izin tinggal dirancang untuk melindungi reputasi dan kualitas institusi pendidikan dengan memastikan bahwa hanya mahasiswa yang sah saja yang dapat mengambil manfaat dari pendidikan yang ditawarkan.

Berikut adalah rangkuman peraturan yang telah direvisi, untuk berita terkini dan informasi selanjutnya, silakan kunjungi situs web UK Border Agency.

• Pendaftar dari luar Uni Eropa yang berhasil diterima harus dapat berbicara Bahasa Inggris mendekati standar GCSE, alih-alih yang sebelumnya adalah tingkat pemula.
• Mahasiswa yang mengambil program non-gelar diperbolehkan bekerja selama 10 jam dalam seminggu sampai 20 jam.
• Mahasiswa peserta program pendidikan yang kurang dari enam bulan, tidak diperbolehkan membawa tanggungan, sementara itu, tanggungan mahasiswa peserta program non-gelar, tidak diperbolehkan bekerja.
• Izin tinggal untuk program non-gelar dengan penempatan kerja, akan disetujui hanya bila institusi pendidikan itu masuk dalam sebuah daftar baru, yaitu Daftar Sponsor Sangat Dipercaya (Highly Trusted Sponsors List).

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.