Informasi penting
Inggris: Visa

PEMERINTAH INGGRIS MENDUKUNG SISTEM VISA PENGUNJUNG PELAJAR

973
SISTEM VISA PENGUNJUNG PELAJAR TELAH DIDUKUNG OLEH PEMERINTAH. HAL INI DIKARENAKAN OLEH BANYAKNYA BAHASAN MENGENAI KETIDAKNYAMANAN MAHASISWA INTERNASIONAL KARENA KETATNYA PERATURAN KEIMIGRASIAN INGGRIS.
 
Di tengah-tengah perdebatan mengenai penanganan kasus imigrasi mahasiswa internasional, Pemerintah Inggris memuji adanya sistem visa jangka pendek, yaitu Student Visitor Visa (SVV)
 
SVV mengijinkan mahasiswa non Uni Eropa untuk mengikuti pendidikan di Inggris selama lebih dari 6 bulan (atau 11 bulan untuk visa yang telah diperpanjang). Para mahasiswa internasional yang telah mengajukan permohonan untuk visa ini adalah para mahasiswa yang berasal dari negara-negara seperti Cina dan India, yang selama ini adalah salah satu sumber yang mendatangkan banyak pelajar asing. Menurut survei terbaru, terdapat peningkatan jumlah para mahasiswa internasional yang datang ke Inggris karena mengikuti program pertukaran pelajar ataupun mengikuti program Bahasa Inggris. Kebanyakan dari mereka pulang ke negara asal mereka sebelum tanggal yang seharusnya.
Aktifitas ini disambut dan didukung dengan baik oleh Pemerintah Inggris. Saat ini, pemerintah juga sedang menyusun kebijakan mengenai peraturan imigrasi yang lebih ketat bagi mahasiswa internasional yang ingin tinggal untuk jangka panjang. Tujuannya adalah untuk mengontrol jumlah imigrasi ke Inggris. Pemerintah Inggris menekankan untuk menciptakan sistem visa yang bebas dari penyalahgunaan, dimana terdapat banyak kasus penyalahgunaan visa di tahun-tahun sebelumnya. Salah satu cara adalah dengan meningkatkan tarif visa, serta memperketat wawancara, pemeriksaan dan meniadakan UKBA (UK Border Agency).
 
Pemerintah Inggris menyambut kedatangan para mahasiswa internasional yang serius untuk belajar, memiliki keterampilan dan keahlian (daripada yang menggunakan alasan pendidikan untuk mencari kesempatan untuk menetap di Inggris). Para mahasiswa internasional yang serius untuk kuliah dan berprestasi didorong untuk mengikuti setiap kesempatan yang ada untuk belajar di Inggris. SVV dianggap sebagi sistem yang baik untuk menilai perfoma mahasiswa internasional sebelum memutuskan untuk memberikan perpanjangan visa bagi mereka yang ingin kerja dan menetap di Inggris setelah lulus kuliah.

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.