Informasi penting
Inggris: Visa

TOEFL TIDAK LAGI DITERIMA UNTUK PENGAJUAN VISA PELAJAR INGGRIS

4530

Test of English as Foreign Language (TOEFL) tidak lagi diterima untuk pengajuan visa pelajar Inggris. Akan tetapi tetap diterima oleh universitas-universitas Inggris.  

 

Laporan ini disampaikan kepada publik oleh TV Show BBC Panorama di bulan Februari. Alasan dari kebijakan ini adalah ditemukannya kecurangan dalam Tes Kelancaran Berbahasa Inggris TOEIC yang dikelola oleh Educational Testing Service (ETS). Setelah membuktikan adanya kecurangan tersebut, pemerintah Inggris memilih untuk membatalkan perjanjian dengan ETS, yang berakibat pada tes TOEFL dan TOEIC, yang dikelola oleh Secure English Language Testing (SELT) ETS tidak lagi diakui untuk pengajuan visa di Inggris.

 

 

Download e-book gratis untuk informasi lengkap kuliah ke Inggris:

 

UNTUK INFORMASI LENGKAP CARA MENDAFTAR KULIAH DI INGGRIS, SILAHKAN DAFTAR DI SINI:

 

 

 

 

 

‘Kami mengakui adanya keteledoran dalam menjaga standar kami, dan sangat menyesal bahwa hal ini dimanfaatkan oleh pihak ketiga untuk melakukan tindakan yang tidak jujur,’ komentar ETS setelah kebijakan baru diumumkan.

 

‘ETS telah memutuskan untuk tidak memperpanjang ijin Secure English Language Testing (SELT) di kantor pusat. Sehingga TOEIC dan TOEFL iBT tidak bisa lagi digunakan untuk keperluan pengajuan visa. Perjanjian ijin ini berakhir pada 5 April, pernyataan resmi akan dikirimkan oleh Kantor Pusat Inggris kepada pihak-pihak yang bersangkutan tanggal 17 April.

 

Rekaman tersembunyi dari Panorama menunjukkan adanya "fake sitters" (peserta palsu) sedang mengambil tes TOEIC atas nama peserta asli, sementara peserta asli difoto oleh pengawas ujian. Acara tv ini juga mengekspos 2 konsultan imigrasi yang membuat dokumen palsu bagi pemohon visa, termasuk pernyataan bank dan transkrip akademis.

 

Semua tes ETS, begitu juga dengan Eden College dan Leyton College, dua college yang diekspos oleh Panorama juga ditangguhkan begitu acara tv tersebut ditayangkan tanggal 10 Februari yang lalu.

 

Bagi yang ingin mengajukan permohonan visa pelajar Inggris diminta untuk lulus salah satu tes yang diselenggarakan oleh salah satu dari lima pengelola yang diakui pemerintah, termasuk tes IELTS.

 

Berencana mengurus visa pelajar Inggris? Pelajari lebih lanjut tentang IELTS, dan cara yang tepat untuk memperoleh visa pelajar Inggris.

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.