Informasi penting
Amerika Serikat: Info Negara Tujuan

Mengapa ada begitu banyak mahasiswa internasional di Amerika

1147
Di saat Inggris mengalami penurunan jumlah mahasiswa internasional tahun lalu, Amerika Serikat mengalami yang sebaliknya.
 
Di tahun 2011-2012, lebih dari 760.000 mahasiswa internasional kuliah di Amerika. Hal ini tidak saja baik untuk dunia pendidikan, tetapi juga baik bagi negara secara keseluruhan. Di masa resesi ini, mahasiswa internasional membawa masuk devisa sebesar 23 milyar dollar ke Amerika Serikat. Berita ini menunjukkan bahwa Amerika Serikat masih menjadi tujuan utama untuk melanjutkan pendidikan tinggi, walaupun mendapat persaingan baru dari Asia, yaitu Singapuradan Malaysia.
 
Berikut ini adalah empat alasan utama kenapa pelajar masih memilih Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan:

Universitas ternama

Tanpa kita sadari, ketika kita menonton film Hollywood seperti The Social Network, ataupun membaca biografi Mark Zuckerberg kita dikenalkan dengan universitas-universitas ternama seperti Harvard. Bahkan beberapa diantaranya memiliki film sendiri, seperti film Charlie St. Cloud yang dinamakan dari St. Cloud State University. Ini juga yang membuat kita merasa yakin universitas-universitas tersebut berkualitas dan menghasilkan lulusan-lulusan top. Tentunya kita mungkin merasa lebih nyaman dengan universitas yang mendapatkan publikasi luas, dan inilah yang menjadikan universitas-universitas di Amerika Serikat begitu terkenal.
 
Standar pendidikan yang tinggi
 
Dengan begitu banyaknya pemberitaan tentang kualitas pendidikan, fasilitas yang tersedia membuat Inggris dan Amerika Serikat terkenal dengan standar pendidikan yang lebih tinggi dibandingkan negara lain.
 
Kehidupan
 
Banyak universitas terkenal berlokasi di kota-kota besar seperti Florida yang sangat terkenal. Kehidupan di Amerika Serikat yang begitu menghargai toleransi dan demokrasi juga menjadikan Amerika Serikat sebagai pilihan populer. Terlebih lagi semenjak Barrack Obama menjadi Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat, yang membuka mata banyak orang. Hal ini membuat banyak mahasiswa internasional terutama dari negara-negara yang pada umumnya masih berkembang menginginkan kehidupan yang bebas dan sejahtera di Amerika Serikat.
 
Rencana jangka panjang
 
Istilah "American Dream" masih membuat banyak orang datang ke Amerika Serikat, umumnya mereka memimpikan kehidupan yang jauh lebih baik. Hal ini juga menjadi salah satu alasan bagi mahasiswa internasional untuk kuliah di Amerika Serikat dengan harapan selesai kuliah nanti bisa mendapatkan pekerjaan impian mereka.
 
 
Mulai mencari  program kuliah di Amerika Serikat sekarang juga!
Jika Anda membutuhkan bantuan, BisnisMBA dan Kedokteran merupakan jurusan populer di Amerika Serikat. 

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.