Informasi penting
Amerika Serikat: Info Negara Tujuan

Mengapa Belajar di Amerika?

1449

Reputasi Universitas di Amerika, ditambah dengan kurikulum komprehensif yang ditawarkan di institusi-institusi ini dihargai baik oleh mahasiswa maupun para pemberi kerja. Alasan utama lainnya yang menarik sejumlah besar mahasiswa internasional untuk belajar di AS adalah beragamnya jumlah program kuliah yang ditawarkan: mulai dari program akademis sangat tinggi seperti fisika nuklir, sampai program studi yang sangat kreatif seperti seni dan sutradara film.

Bagi mahasiswa S2, faktor nomor satu dalam untuk kuliah di AS adalah jumlah dana yang dikeluarkan untuk penelitian. AS berada pada puncak daftar dalam hal jumlah dana yang dikeluarkan untuk penelitian, diikuti oleh Inggris.

Kualifikasi dan kredensial yang diperoleh dengan belajar di kolese dan universitas di AS diakui di seluruh dunia. Secara tradisi memantapkan posisi puncak pada daftar peringkat universitas secara global adalah institusi pendidikan Ivy League, delapan institusi pendidikan swasta yang terletak di bagian Timur Laut AS, serta institusi pendidikan terkenal Amerika lainnya antara lain MIT, Universitas California dan Stanford.


Kebudayaan Amerika

Pada awalnya, Amerika Serikat didirikan oleh pendatang dari Eropa Barat bersama masyarakat asli. Arus pendatang yang terus berlanjut dari seluruh dunia telah melihat Amerika Serikat berkembang menjadi negara yang besar dan beraneka ragam di mana secara nyata seluruh kebangsaan dan etnik terwakili. Mengingat ukuran fisik dan geografisnya, kita dapat menemukan setiap jenis Iklim dan lansekap selain gaya hidup dan kebudayaan yang berbeda.
 
Sejumlah besar mahasiswa yang tiba di AS mungkin akan memiliki prasangka gambaran kebudayaan Amerika, baik positif atau negatif, dari apa yang telah mereka amati di televisi dan di film-film. Namun, arus kebudayaan utama Amerika sangat beraneka ragam dan kompleks, serta bervariasi dari satu wilayah geografis ke yang lainnya, antara area pedalaman dan perkotaan, dan dapat secara khusus dipengaruhi oleh komunitas etnik yang ditemukan di setiap wilayah.

Saat ini, tanpa menghiraukan latar belakang etnik, agama, atau sosial seseorang, kebudayaan Amerika menghargai perseorangan, di mana kebebasan dan rasa percaya diri diajarkan dari usia belia, kompetitif didorong dan prestasi dihargai.


Berkeliling di AS

Apabila Anda melakukan perjalanan jarak jauh dalam wilayah AS, Anda lebih baik dilayani oleh maskapai penerbangan domestik. Penerbangan berbiaya rendah telah menjadikan hal ini relatif tidak mahal dan nyaman. Layanan bus jarak jauh, Greyhound, juga sangat tidak mahal, tetapi waktu perjalanan akan menghabiskan waktu Anda cukup lama. Layanan Kereta Api antar negara bagian disediakan oleh Amtrak, meskipun karena ukuran geografis negara ini, layanan kereta terutama disediakan di negara bagian berpopulasi padat di Timur Laut, di mana jarak pada dasarnya lebih dekat. Penyewaan mobil adalah pilihan populer lainnya, khususnya untuk perjalanan ke negara bagian tetangga.
 

Ketentuan Pendidikan

Universitas vs. kolese
Di AS, istilah universitas dan kolese sering kali dipakai secara sinonim. Keduanya memberikan gelar baik itu swasta atau negeri. Pada umumnya, universitas cenderung lebih besar dari kolese (dalam hal populasi mahasiswa). Kolese biasanya hanya memberi gelar untuk program sarjana S1, sementara universitas memberi gelar sarjana S1, master, dan doktoral. Namun institusi pendidikan dengan julukan Community college, menawarkan program dua tahun dengan gelar associate degree serta program-program teknis atau kejuruan.

Graduate vs. postgraduate (pascasarjana)
Di AS, istilah 'graduate' digunakan untuk studi Master dan PhD (ini adalah setara dengan istilah 'postgraduate' atau pascasarjana yang digunakan di UK). Secara umum dikenal sebagai 'grad school', institusi-institusi ini memberi gelar master dan doktoral dan kualifikasi lulusan lainnya serta gelar profesional.

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.