Informasi penting
Amerika Serikat: Essentials - Wajib dibaca

5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Kuliah di Amerika Serikat

1917

Amerika Serikat terdiri dari 50 negara bagian. Sangatlah sulit untuk bisa mengunjungi semua tempat disana, terlebih lagi dengan waktu luang yang sedikit sewaktu Anda kuliah disana. Tapi tentunya ada beberapa tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk Anda kunjungi.

Menonton Pertunjukan di New York

Amerika Serikat terkenal dengan pertunjukan teater dan seni, dan Broadway adalah tempat terbaik untuk menikmati segala pertunjukan seperti drama, tarian dan musik. Di sana Anda bisa menonton pertunjukan terbaik pemenang Tony Award seperti Wicked, Billy Eliot atau The Book of Mormon, dan Anda juga bisa melihat dari balik layar proses produksi Broadway seperti Bare atau Stomp. Jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda Anda juga bisa mengunjungi pentas kabaret ataupun komedi. Pastikan Anda telah mereservasi tiket terlebih dahulu, karena tiket pertunjukan disana cepat habis terjual.

Menikmati Pertunjukan Olahraga

Olahraga sangat populer di Amerika Serikat, terutama baseball, bola basket dan American Football. Kebanyakan universitas maupun college disana memiliki team sendiri. Cobalah untuk datang menonton dan menikmati suasana dari aktifitas sosial disana, terlebih lagi bila Anda berkesempatan mengikuti pertandingan Major League, Anda akan terbawa suasana yang begitu mengesankan.

Mengunjungi Taman Bermain

Ada banyak taman bermain yang menakjubkan di Amerika. Orlando di Florida terkenal sebagai pusat taman bermain di dunia. Di sana Anda bisa mengunjungi DisneyWorld, Universal Studio dan taman bermain lainnya. Six Flags merupakan serangkaian taman bermain yang bisa ditemukan di sebanyak 15 lokasi di Amerika Serikat. Disana Anda bisa menikmati berbagai permainan white-knuckle rides, berbagai water park, ataupun The Wizarding World of Harry Potter.

Makan di IHOP

Ingin menikmati sepotong pancake? Pastikan Anda mengunjungi International House of Pancake. Anda dapat menikmati pancake yang lezat dan beraneka rasa disana. Jangan kuatir bila Anda tidak menyukai pancake, disana juga tersedia menu lain seperti krepes, waffel ataupun telur. Jika Anda pergi waktu malam hari juga tersedia paket menu untuk makan malam yang terdiri dari burger dan juga steak. IHOP tersebar di banyak tempat dan kota disana, dan merupakan pilihan tepat bila Anda menginginkan suasana Amerika untuk dinikmati bersama teman-teman Anda.

Mengunjungi Gettysburg

Gettysburg National Cemetery dan Gettysburg National Military Park adalah dua tempat paling bersejarah di Amerika Serikat dan dirawat oleh United States National Park Service. Battle of Gettysburg sering dideskripsikan sebagai puncak paling menentukan sewaktu perang sipil terjadi. Presiden Amerika Serikat waktu itu, Abraham Lincoln, memberikan tempat tersebut empat setengah bulan setelah Battle of Gettysburg terjadi. Tempat bersejarah ini menyediakan tur dimana Anda bisa melihat tempat terjadinya peperangan tersebut. Disana juga tersedia Musium dan Pusat Informasi Turis untuk memberikan penjelasan lebih detil tentang sejarah dari Gettysburg.

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.