Informasi penting
Amerika Serikat: Essentials - Wajib dibaca

Makanan dan Minuman di Amerika

8218

Selama beberapa tahun, Amerika Serikat disebut sebagai "Dunia Baru" oleh banyak pengungsi dan imigran. Hal ini dicerminkan oleh makanannya yang banyak dipengaruhi oleh kebudayaan Spanyol, Inggris, Prancis, Afrika dan Karibia.

Amerika identik dengan kentang goreng dan hot dog. Walaupun ini adalah asumsi yang tidak tepat. Memang fast food merupakan pengaruh besar dari Amerika, tetapi sesungguhnya ada banyak jenis makanan yang bisa dinikmati di Amerika.

Nikmatilah daerah sekitar Anda semaksimal mungkin

Sangat susah untuk mendefinisikan makanan khas Amerika. Setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri, jadi gambaran Anda mengenai kuliner di Amerika akan sangat tergantung lokasi tempat tinggal Anda.

Jika Anda masih asing dengan daerah setempat, bertanyalah kepada warga sekitar atau terutama teman kampus Anda. Teman-teman kampus Anda mungkin telah mencoba beragam macam kuliner lokal, dan mereka bisa memberikan rekomendasi kepada Anda. Dan, jangan lupa, banyak bertanya bisa membantu Anda menemukan jawaban dan bahkan teman baru.

Jika Anda baru tiba di kampus dan belum berkesempatan untuk bertemu dengan siapa pun, Anda bisa mencari informasi online dengan mengakses situs seperti Lonely Planet Restaurants Guide in USA yang akan memberikan Anda daftar-daftar restoran dan atraksi setempat.

Amerika adalah kota yang sangat besar, dengan kebudayaan yang sangat beragam. Berikut ini kami akan membantu Anda dengan gambaran singkat mengenai kuliner Ameriak.

New England: Negara bagian New England yang terletak di Timur Laut Amerika Serikat terkenal akan makanan-makanan yang diimpor dari Inggris. Anda bisa menemukan banyak menu ikan di area ini. Maine Lobster adalah menu yang populer yang patut Anda coba. Jika Anda adalah penggemar seafood, Anda akan menyenangi Kota Boston.

Masakan daerah Selatan-Soul Food: Kebanyakan daerah Selatan menyediakan makanan yang digoreng yang disajikan dengan saus kental. Sebagian besar menu terdiri dari daging babi dan ayam yang dipanggang atau dimasak pelan-pelan di atas batu bara.

Dipengaruhi oleh perdagangan budak, ada banyak populasi Afrika-Amerika yang tinggal di daerah Selatan. Soul Food adalah makanan yang terkenal di daerah Selatan, yang merupakan perpaduan dari masakan selatan dengan Afrika.

California: Terkenal akan pantai-pantai dan bahan makanan yang segar. California merupakan pusat kuliner avant-garde, yaitu kuliner inovatif yang mengkombinasikan bahan makanan dasar dengan rasa-rasa lain yang unik dan tidak lazim.

Dengan kata lain, California adalah gudang berbagai jenis makanan yang unik, dan bahkan aneh bagi sebagian orang. Tetapi bila Anda adalah seorang yang senang menjelajahi dunia kuliner, Anda harus singgah di California.

Tex Mex dan Cajun: Kedua menu ini berasal dari Spanyol. Tex – Mex terkenal di Texas dan di perbatasan Meksiko, yang merupakan tempat asal burritos dan nachos.

Cajun merupakan menu dengan pengaruh yang kuat dari Kreol serta mengandung cita rasa Indian Barat dan Karibia seperti lada dan bumbu-bumbu pedas lainnya. Bila Anda adalah penggemar makanan yang kaya rasa, Anda harus mencoba makanan Meksiko dan Cajun.

Takeaway

Tentu saja, di Amerika, restoran-restoran fast food seperti McDonalds, Burger King, Papa John’s dan Pizza Hut bisa Anda temukan di mana saja. Walaupun mereka bukanlah tawaran terbaik dari Amerika, mereka tetap menjadi pilihan termurah dan bisa dibungkus untuk dinikmati di rumah.

Anda home-sick?

Tidak bisa dipungkiri bahwa siapa saja akan menemukan kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan yang asing, terutama bila tidak cocok dengan makanan setempat. Dalam hal ini Anda tidak perlalu terlalu khawatir. Ada banyak mahasiswa yang mengalami hal yang sama dengan Anda. Jadi, banyak universitas yang menyediakan berbagai klub atau perkumpulan untuk mahasiswa dengan negara asal yang sama. Anda bisa bergabung dengan mereka untuk mengurangi rasa home-sick Anda.

Jika Anda kangen dengan masakan rumah dan ingin memasak sendiri, mungkin halangan yang paling sering ditemukan adalah Anda tidak bisa menemukan bahan-bahan masakan yang Anda perlukan. Banyak supermarket di kota besar yang menjual bahan-bahan masakan khusus untuk masakan Asia, India atau Afrika. Anda juga bisa mencoba mengunjungi pasar minggu di akhir pekan. Jika Anda membutuhkan bantuan, Anda selalu bisa bertanya kepada warga setempat, atau teman-teman kampus Anda.

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.