Informasi penting
Amerika Serikat: Essentials - Wajib dibaca

Menjaga Kesehatan Saat Kuliah di Amerika

1722

Ada banyak kekhawatiran saat pindah ke luar negeri. Misalnya bagaimana jika kita jatuh sakit, atau saat barang berharga dicuri. Sangat disayangkan, memang ada kemungkinan bagi hal-hal ini terjadi di kehidupan kita. Jadi, sangat penting bagi kita untuk memikirkan penanggulangannya - untuk berjaga-jaga.

Sistem Kesehatan Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, perawatan medis tidak sepenuhnya disubsidi pemerintah. Sebagian perawatan disubsidi oleh perusahaan-perusahaan bagi karyawan mereka. Biaya perawatan medis di Amerika termasuk sangat tinggi. Jadi ada baiknya Anda memiliki asuransi kesehatan jika sewaktu-waktu Anda memerlukan perawatan medis, seperti CAT scan, tes MRI dan lain-lain. Premi asuransi dibayar setiap bulan. Besar kecil premi tergantung jenis asuransi dan tanggungan asuransi.

Yang Ditanggung

Para mahasiswa dengan visa pelajar F1 tidak diwajibkan untuk memiliki asuransi kesehatan penuh. Tetapi mayoritas mahasiswa yang kuliah di Amerika Serikat diwajibkan untuk memiliki asuransi kesehatan sesuai standar yang ditentukan universitas. Mintalah informasi lengkap mengenai hal tersebut dari universitas Anda, karena biasanya jika tidak memenuhi syarat, Anda tidak akan diijinkan untuk mendaftar.

Universitas yang berbeda di negara bagian yang berbeda meminta persyaratan yang berbeda untuk asuransi kesehatan mahasiswa. Informasi ini harusnya tersedia di situs universitas, atau di International Student Insurance.

Begitu Anda telah pasti mengenai persyaratan asuransi kesehatan yang diminta universitas Anda, periksalah mengenai biayanya dan hal apa saja yang ditanggung oleh asuransi tersebut. Berikut ini adalah perusahaan-perusahaan asuransi dengan reputasi yang bagus: ISO or InternationalStudent Insurance. Anda bisa membandingkannya dengan American Visitor Insurance website.

Bagi yang sedang dalam perawatan biasanya dikenakan biaya premi yang lebih tinggi. Atau masa tanggungan diundur 12 bulan setelah penandatangan kontrak asuransi.

Begitu Anda telah mempunyai asuransi kesehatan, simpanlah dokumen Anda dengan baik. Di Amerika, jika Anda memerlukan perawatan medis, Anda harus menunjukkan bukti bahwa Anda ditanggung oleh asuransi, karena ini akan mempengaruhi perawatan yang akan Anda terima.

Asuransi

Selain asuransi kesehatan, asuransi kepemilikan juga penting. Asuransi kepemilikan bisa meminimalkan kerugian Anda jika barang Anda rusak, hilang atau dicuri. Terutama jika Anda tinggal di area komunal, bersama orang-orang tidak dikenal, tentunya resiko akan lebih besar. Biasanya pihak universitas menyadari hal ini dan menyertakan biaya asuransi kepemilikan dalam biaya akomodasi. Sebelum menandatangani surat perjanjian, sebaiknya Anda meneliti apa saja yang ditanggung dalam asuransi tersebut.

Anda juga bisa ditanggung dalam asuransi kepemilikan orang tua Anda. Anda bisa membandingkan biaya mana yang lebih tinggi. Tetapi lebih dianjurkan untuk memiliki asuransi kepemilikan atas nama Anda selama berada di Amerika untuk kemudahan proses klaim asuransi.

Sebelum menandatangani kontrak asuransi, bacalah dengan seksama syarat dan ketentuan yang berlaku. Pastikan Anda jelas mengenai apa saja yang ditanggung dan apa saja yang tidak ditanggung dalam kontrak Anda. Sebelum mengajukan klaim asuransi, hitunglah apakah besar kerugian Anda setara dengan biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengajukan klaim.

Simpanlah dokumen perjanjian Anda dengan baik, dan pastikan tanggal berlakunya belum berakhir.

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.