Informasi penting
Amerika Serikat: Keuangan

Membiayai Kuliah Anda di Amerika

12294

Anda akan ada dua biaya utama yang menjadi beban Anda selama belajar di AS: biaya kuliah dan biaya hidup.

Biaya kuliah bervariasi antara universitas negara bagian dan universitas swasta dan kolese, namun tidak berarti biaya kuliah yang lebih tinggi mengindikasikan sekolah yang lebih baik. Universitas negara bagian biasanya membebankan biaya lebih sedikit dibanding institusi pendidikan swasta, sementara community college, kolese teknis dan kolese kejuruan pada umumnya membebankan biaya kuliah yang paling rendah.

Biaya hidup Anda di AS akan tergantung pada tempat Anda memilih untuk belajar. Daerah perkotaan yang lebih besar, California dan sebagian wilayah Timur Laut akan lebih mahal daripada area di Selatan dan bagian tengah Barat dan wilayah lainnya

Biaya kuliah
Dibawah ini garis besar rata-rata biaya kuliah bagi mahasiswa internasional yang belajar di AS untuk tahun 2008/2009. Hubungi institusi pendidikan yang Anda pilih untuk mendapatkan informasi lebih detil.
Dua tahun community college
USD 2.173 per tahun

Mahasiswa luar negara bagian (internasional) pada kolese negara bagian dan universitas selama empat tahun.
USD 19.595 per tahun

Kolese dan universitas swasta empat tahun
USD 27.293 per tahun

SUMBER: The College Board, Annual Survey of Colleges (Survey Kolese Tahunan)

Akomodasi
Hampir semua universitas dan kolese di AS menawarkan perumahan berupa asrama mahasiswa dalam kampus yang biasanya disebut residence halls atau dormitories (dorms) Ini biasanya dilengkapi dengan mebel dan perabot dasar dan dapat berupa kamar berbagi pakai atau kamar sendiri.
Beberapa universitas juga memiliki rumah apartemen di kampus. Prioritas biasanya diberikan pada mahasiswa pascasarjana atau yang telah menikah atau dengan keluarga.

Di luar kampus, Anda dapat memilih untuk tinggal dalam akomodasi yang disewakan oleh perseorangan dan dapat disewa berikut mebel dan perabot atau tanpa mebel dan perabot. Sebagian besar universitas memiliki daftar perumahan dan iklan baris setempat yang juga merupakan sumber baik untuk mendapatkan akomodasi pribadi. Homestay (bertempat tinggal bersama keluarga setempat) adalah pilihan populer lain bagi mahasiswa internasional, khususnya saat mereka pertama kali menyesuaikan diri dengan gaya hidup Amerika.

Meskipun angka rata-rata tidak selalu mencerminkan pengeluaran yang dibayar oleh mahasiswa, biaya kamar berikut makan berkisar antara USD7.000 dan USD 9.000 per tahun.

Bantuan keuangan
Sebagian besar institusi pendidikan menawarkan beasiswa dan dana hibah untuk mahasiswa internasional, meskipun ini sangat kompetitif. Ini biasanya berbasis kebutuhan atau diberikan sebagai penghargaan atas kinerja luar biasa dalam bidang kuliah, olahraga, pertunjukan seni atau kategori lainnya. Periksalah pada institusi pendidikan Anda tentang pendanaan yang mereka memiliki dan tersedia bagi mahasiswa internasional.

Teliti peluang pendanaan lainnya dengan pemerintah negara Anda, korporasi atau institusi lainnya.

Layanan Transfer Uang bagi Mahasiswa Internasional
Sementara Anda belajar di luar negeri Anda akan perlu untuk mentransfer uang dari tanah air ke negara di mana Anda sedang belajar, untuk membayar uang kuliah, akomodasi dan biaya hidup.

Cara paling cepat and paling menghemat biaya mentransfer uang adalah melalui perusahaan penukaran mata uang asing. World First adalah salah satu perusahaan penukar mata uang asing terkemuka di dunia yang menawarkan suatu layanan khusus penukaran mata uang asing bagi mahasiswa internasional. Tujuan mereka adalah untuk menjadikan pembayaran biaya dan biaya hidup menjadi cepat, mudah dan lebih murah daripada bank.

Bersama tim World First yang didedikasikan secara khusus untuk melayani kebutuhan mahasiswa internasional, Anda akan menghemat uang dengan tarif penukaran mata uang yang lebih baik, tidak ada komisi dan tidak ada biaya transfer (untuk jumlah di atas 5.000 poundsterling).

Keuntungan bagi mahasiswa
• Nilai tukar lebih baik - menghemat hingga 4% pada uang kuliah dan biaya hidup.
• Transfer internasional yang cepat ke dan dari mana saja di dunia.
• Alternatif yang efektif dari segi biaya daripada menggunakan kartu kredit.
• Penyelesaian pembayaran pon sterling dalam mata uang negara asal Anda.
• Penetapan nilai tukar sampai dua tahun ke depan.
• Skema pembayaran uang kuliah secara teratur.
• Tersedia hampir 24 jam per hari melalui kantor di seluruh dunia.

Untuk mendaftar pada World First silakan mengikuti link.
Atau telepon ke +44 (0)20 7801 9080 atau 0800 783 6022 .

Alternatif lainnya silakan mengirim email kepada kami di education@worldfirst.com untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Pekerjaan paruh waktu di AS
Mahasiswa yang masuk AS dengan visa F-1 atau M-1 mendapat izin untuk bekerja di kampus selama 20 jam dalam seminggu dan purna waktu selama liburan. Pekerjaan khusus dalam kampus termasuk bekerja di perpustakaan universitas, meja bantuan atau kantin.

Setelah belajar satu tahun, Anda dapat mendaftar ke US Citizenship and Immigration Service (USCIS) untuk mendapatkan izin bekerja khusus yang memungkinkan Anda untuk bekerja di luar kampus. Kantor internasional Anda pada kampus akan dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang prosedur pendaftaran. Jika Anda disetujui, Anda akan tetap dibatasi untuk bekerja 20 jam dalam seminggu dan purna waktu selama liburan.

  • Untuk mendapat perbandingan biaya kuliah dan hidup di enam negara, silakan lihat infografis kami. 

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Hotcourses Editor is the mysterious, faceless force made up of all our different contributors over the years. From masters in their field to top notch journos, take a peek at some of the talent we’ve had the pleasure of working with.

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.