Informasi penting
Amerika Serikat: Keuangan

KESEMPATAN BEASISWA YANG TERLEWATKAN DI AMERIKA

2252
Kesempatan beasiswa seperti apakah yang sebaiknya lebih diperhatikan oleh pelajar? Mengapa ada program beasiswa yang bisa terlewatkan oleh pelajar?
 
‘Sekitar 10 tahun yang lalu, kami (Institute of International Education) mulai mempublikasikan sebuah buku dengan judul ‘Funding for US study’. Saat kami mulai mempublikasikannya, terdapat sekitar 100 pelajar yang mengikuti program beasiswa yang dapat kami temukan; saat ini sudah terdapat lebih dari 800 yang tercatat dalam buku tersebut, dan jumlah ini terus berkembang (Saat ini dapat diunduh dari situs Funding US Study, juga dalam bentuk buku).
 
Satu saran adalah dengan berkonsultasi pada sumber seperti ‘Funding for US Study’. Namun hal yang lebih penting lagi adalah pelajar seharusnya mulai mengajukan aplikasi pendaftaran, karena Anda tidak akan pernah tahu apakah Anda akan terpilih. Terlalu banyak pelajar menghabiskan terlalu banyak waktu mencari informasi; “Apakah sebaiknya saya melakukan ini, atau itu?” atau “Apa yang tersedia, apa yang tidak?” dan kemudian melewatkan waktu pendaftaran beasiswa. Tanpa mendaftar, tentu saja kesempatan untuk mendapatkan beasiswa akan hilang dengan begitu saja.
 
Terdapat manfaat besar dengan mendaftar pada lebih dari satu sumber. Anda mungkin tidak langsung mendapatkannya, namun pada lain kesempatan Anda mengajukan aplikasi untuk suatu hal, Anda akan menjadi lebih baik dalam hal pengajuan aplikasi; dan seringkali hasil dari mengajukan aplikasi adalah bahwa orang yang membaca aplikasi Anda akan berkata, “Mungkin tidak untuk kami, namun mungkin Anda dapat mempertimbangkan 3 sumber lainnya ini?”. Maka hal yang sangat penting bagi pelajar adalah untuk mencoba. Mungkin pada saat itu mereka tidak mendapatkan apa yang diinginkan, tetapi bisa mendapatkan panduan yang mengarah kepada beasiswa lain yang bisa mereka dapatkan.
 
‘Saya mendengar dari banyak pelajar yang mengatakan bahwa pengajuan aplikasi yang Anda lakukan merupakan pengalaman dalam bertransformasi: “Hal itu membimbing saya menuju hal lainnya.” Atau “Hal itu membantu saya dalam pengajuan aplikasi lainnya yang berhasil saya peroleh.”’ Ujar Dr. Goodman.

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.