Informasi penting
Amerika Serikat: Info Jurusan

KULIAH MBA DI AMERIKA DAN JADILAH CEO FORTUNE 500

1612
Apakah Anda bermimpi untuk menjadi CEO dari salah satu perusahaan bergengsi, membuat keputusan penting dan memimpin berbagai tim yang tersebar di seluruh dunia? Apakah Anda telah mempertimbangkan program MBA untuk meningkatkan karir Anda? Jika demikian, kuliah di Amerika bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda...
 
Semakin banyak mahasiswa internasional yang kuliah ke Amerika dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu alasannya adalah prospek kerja!! Hal ini tentu saja sangat penting bagi mahasiswa sebelum memilih destinasi kuliah mereka. Banyaknya perusahaan-perusahaan ternama di Amerika merupakan salah satu alasan yang memikat para mahasiswa internasional, terutama mereka yang memiliki ambisi untuk sukses di dalam dunia bisnis.
 
Times Higher Education (THE) telah mempublikasikan ‘Alma Mater’ edisi pertama mereka: Global Executives’ index, yaitu ranking universitas yang dibuat berdasarkan universitas mana yang menghasilkan CEO terbanyak bagi Fortune 500 Companies. Amerika mendominasi index tersebut, dengan 38 intitusi yang memperoleh ranking tersebut. Yang berada di peringkat kedua setelah Amerika adalah Cina dengan 15 institusi. Harvard University menempati peringkat pertama, dimana mereka telah menghasilkan 25 orang Fortune 500 CEO. Terdapat 3 institusi Amerika yang menempati peringkat 10 besar.
 
Alma Mater Index ini mencantumkan informasi tentang:
  • Reputasi Universitas
  • Ketersediaan kesempatan kerja serta koneksi universitas dengan perusahaan-perusahaan atau badan-badan ternama
  • Seberapa alumninya mengenal pasar internasional, atau seberapa mampu mereka menerapkan pengetahuan mereka ke dalam praktek kerja riil (tanpa terbatas dengan kondisi geografis)
  • Seberapa fleksibel alumni universitas tersebut berpindah kerja dalam industri-industri yang berbeda, bahkan tanpa ada pengetahuan di industri yang bersangkutan.
  • Keahlian yang dimiliki oleh alumni universitas, baik keahlian bahasa, maupun kemampuan untuk mengelola tim di kantor internasional
 
Akan tetapi...
 
Memilih universitas yang termasuk dalam Alma Mater Index tentu saja menakjubkan, akan tetapi, perlu juga Anda ketahui bahwa, menurut survei Times Higher Education (THE), banyak juga CEO yang berasal dari universitas di luar Alma Mater Index. Hanya saja mereka mengambil program MBA di universitas yang masuk dalam Alma Mater Index. Kesimpulannya, kuliah sarjana tidak terlalu signifikan dalam menentukan keseksesan. Walau demikian, Anda perlu berusaha mengukir prestasi sebaik mungkin saat mengikuti perkuliahan sarjana untuk memperlancar jalan Anda ke program pascasarjana. Karena universitas bergengsi sangat pemilih dengan mahasiswa yang akan mereka terima ke dalam program pascasarjana mereka. Dapat diterima tentu saja akan sangat meningkatkan prospek kerja Anda.
 
 

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.