Informasi penting
Amerika Serikat: Info Jurusan

TARIAN DAN TEATER DI AMERIKA: BROADWAY

2751
Apakah Anda tertarik untuk kuliah di bidang Tarian atau Teater di luar negeri? Jika demikian, Amerika adalah pilihan yang tepat untuk Anda...
 
'Broadway' adalah sebutan untuk 'Broadway Theatre' yang terletak di Manhattan, New York. Daerah ini memiliki 40 teater-teater terkemuka di dunia. Broadway beralamat di antara 41st dan 53rd Street, dan Sixth dan Ninth Avenue. Broadway menerangi jalanan setempat dengan lampu-lampu neonnya yang terang dan berwarna-warni. Selain itu juga terdapat tenda-tenda sebagai tempat iklan yang merupakan kekhasan Broadway. Daerah sekitar Broadway ini merupakan daerah yang tidak pernah tidur, dan selalu ceria dan bersemangat sepanjang waktu.
 
Broadway selalu dibanjiri oleh para penonton baik dari Amerika sendiri, ataupun dari luar negeri. Merupakan kebanggan tersendiri bagi para aktor dan aktris serta penari Broadway karena mereka bisa membuat pertunjukan di depan pemirsa dari seluruh penjuru dunia.
 
Teater dan Hollywood
 
Teater Amerika memiliki hubungan terdekat menuju Hollywood. Banyak hasil produksi teater Amerika yang kemudian diangkat menjadi film-film layar lebar. Hal yang sebaliknya juga sering terjadi. Banyak film-film layar lebar yang sukses yang kemudian dipentaskan di atas panggung, baik sebagai drama, ataupun musikal.
 
Selain drama, tarian dan drama musikal, Broadway juga populer akan musik. Band-band musik seperti ABBA, Green Day, dan band-band terkenal lainnya juga sering mengadakan pertunjukan di Broadway. Buku-buku komik terkenal seperti Spiderman, juga mengadakan live show di Broadway!  
 
Kesempatan berkarir di Broadway
 
Yang dilihat di atas panggung adalah para aktor, aktris, penari, pemusik atau siapapun yang membuat pertunjukan. Akan tetapi selain para pemeran utama di atas penggung tersebut, masih banyak lagi komponen-komponen lainnya yang menyukseskan sebuah pertunjukan, yaitu mereka yang bekerja di belakang layar, misalnya koreografer, direktor, penata busana, props, pengatur suarapenata cahaya dan penata panggung. Tanpa kerja keras mereka, tentu saja pertunjukan di atas panggung tidak akan bisa diwujudkan dengan spektakuler.
 
Selain itu, untuk memulai suatu pertunjukan juga diperlukan para penulis, penyeleksi peran (casting), dan bagian yang memasarkan dan mempromosikan pertunjukan tersebut. Jadi, seperti yang telah disebutkan diatas, lowongan pekerjaan di bidang teater sangatlah banyak.
 
Prospek karir di bidang ini juga cukup menjanjikan, apalagi jika pertunjukan yang dikelola bisa terkenal di Broadway dan kemudian diperluas dengan mengadakan tur ke negara-negara lainnya. 

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.