Ikhtisar

University of Illinois bangga menjadi universitas negeri yang paling kaya dengan diversitas budaya di Amerika. Pelajarnya berasal dari lebih dari 110 mancanegara. Dengan hampir 10,000 orang pelajar di kampus, Illinois memiliki populasi pelajar internasional terbesar jika dibandingkan dengan institusi negeri lainnya di Amerika.

Intensive English Institute (IEI) terletak di kampus University of Illinois di Urbana-Champaign, Illinois. Urbana-Champaign adalah kota pelajar kecil yang aman dan berisikan 120,000 jiwa. IEI terletak 210 km di selatan Chicago, 270 km di timur laut St. Louis, Missouri, dan 200 km di sebelah barat Indianapolis, Indiana.

IEI menawarkan 2 program utama: Intensive English Program dan Special Group Programs.

Intensive English Program mengajarkan Bahasa Inggris umum yang bersifat akademis, bagi para individual yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka untuk tujuan personal maupun profesional. Misalnya para pelajar yang ingin meningkatkan kelancaran berbahasa Inggris untuk dapat berkuliah di universitas Amerika. Intensive English Program adalah kurikulum penuh waktu yang berdurasi 20 jam per minggu.

Special Group Program disusun bagi universitas, bisnis, agen pendidikan, atau unit internal kampus, untuk sekelompok pelajar atau profesional dengan kebutuhan Bahasa Inggris yang lebih spesifik.