Skip to content

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan masuk untuk gelar sarjana berbeda-beda untuk setiap program. Kualifikasi-kualifikasi yang diakui juga berbeda-beda tergantung kewarganegaraan mahasiswa. Anda dapat melihat persyaratan masuk untuk setiap program di Degree Finder universitas.

Mahasiswa Indonesia yang memiliki sertifikat SMA3 (Sertifikat Tanda Kelulusan) dapat mendaftar untuk program sarjana.

Persaingan masuk ke program pascasarjana sangat ketat – persyaratan masuk minimal untuk kebanyakan program pascasarjana jalur pembelajaran adalah gelar sarjana atau kualifikasi yang setara dari institusi yang diakui, dengan tingkatan pencapaian akademik yang ditentukan oleh fakultas atau jurusan yang bersangkutan. Silahkan kunjungi halaman Degree Finder (Pencarian Program Gelar) untuk melihat persyaratan masuk akademik dari program pilihan Anda.

Persyaratan Berbahasa Inggris

Mahasiswa internasional perlu meningkatkan keahlian berbahasa Inggris mereka untuk dapat diterima masuk di program University of Adelaide. Universitas menerima ujian-ujian berbahasa Inggris berikut:

  • International English Language Testing System Academic Test (IELTS)
  • Test of English as a Foreign Language (TOEFL)
  • Pearson Test of English (PTE) Academic)
  • Cambridge Certificate in Advanced English (CAE).

Mahasiswa yang belum memiliki tingkat berbahasa Inggris yang diminta perlu menyelesaikan program bahasa Inggris intensif dengan nilai yang memuaskan sebelum dapat diterima di University of Adelaide. Pusat Bahasa Inggris universitas menawarkan dua program jalur bahasa Inggris untuk membantu mahasiswa internasional meningkatkan keahlian berbahasa Inggris mereka.

 

Student Recruitment and Admissions Services

Call us +61 8 8313 5208
Ask Adelaide (Toll free for general enquiries): 1800 061 459
 
Contact us