Skip to content

Kehidupan Mahasiswa

Pada tahun 2016, Adelaide dinamakan kota kelima ternyaman untuk ditinggali di dunia oleh The Economist. Kota ini adalah ibukota dari Australia Selatan, satu dari 5 daerah ternama di dunia seperti yang diidentifikasikan oleh Lonely Planet (2017). Adelaide adalah kota yang ramai dan energik, dan terkenal akan berbagai festival, kehidupan budaya dan acara olahraga. Dengan banyak pusat perbelanjaan, pantai, budaya kafe, dan warga-warga yang ramah, Adelaide menawarkan gaya hidup yang santai dengan kenyamanan hidup di kota.

Adelaide Metro (kereta, bis dan tram) menjangkau setiap sudut kota dan pinggiran kota. Kota ini menikmati iklim Mediterania. Temperatur berkisar antara maksimal 16°C sewaktu musim dingin hingga 22°C di musim gugur dan musim semi, dan 29°C sewaktu musim panas.

Biaya hidup Adelaide adalah yang terendah dari kota-kota Australia lainnya. Anda dapat membandingkan biaya hidup, dan melihat mengapa banyak mahasiswa internasional memilih untuk kuliah di Adelaide.

Dukungan Mahasiswa Internasional

Mahasiswa internasional menerima dukungan khusus di universitas, sejak mereka tiba di kampus. Pusat Mahasiswa Internasional menyediakan serangkaian layanan termasuk konseling tatap muka dan sesi panduan untuk berbagai hal termasuk visa/imigrasi, keuangan, dan akomodasi.

Beasiswa

Universitas menawarkan beasiswa-beasiswa bagi mahasiswa internasional yang memenuhi syarat untuk meringankan beban finansial mereka. Mahasiswa yang ingin mendaftar untuk program sarjana dapat mendaftar untuk Adelaide International Undergraduate Scholarships (AIUS) yang memberikan potongan 25% untuk biaya kuliah setiap tahun hingga maksimum empat tahun. Empat puluh tempat tersedia untuk beasiswa ini, dan semua mahasiswa dari semua Negara (selain Australia dan Selandia Baru) dapat mendaftar. Selain itu, beasiswa khusus untuk negara-negara tertentu juga tersedia.

Kehidupan di Kampus

University of Adelaide menawarkan lingkungan yang mensimulasi dimana para mahasiswa didukung untuk berpartisipasi dalam beragam kegiatan ekstrakurikuler. Sejumlah kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler dikelola melalui banyak klub dan perkumpulan. Hampir 40 klub olahraga dan 100 klub dan perkumpulan non-olahraga aktif dalam kampus. Surat kabar mahasiswa On Dit didirikan pada tahun 1932 dan terus menyediakan forum yang aktif untuk berita dan pandangan mahasiswa.

Akomodasi

Mahasiswa internasional dapat memilih dari beberapa pilihan akomodasi di Adelaide. Di antaranya adalah University of Adelaide Village yang dikelola oleh universitas, dan lima asrama yang berafiliasi dengan universitas. Akomodasi-akomodasi khusus mahasiswa, berlokasi di luar kampus, dan dikelola swasta juga tersedia.

Silahkan lihat testimonial mahasiswa internasional dan mengenal University of Adelaide lebih lanjut.

 

Student Recruitment and Admissions Services

Call us +61 8 8313 5208
Ask Adelaide (Toll free for general enquiries): 1800 061 459
 
Contact us