Skip to Content

Tentang Azusa

Pemimpin dalam Dewan Perguruan Tinggi & Universitas Kristen.

APU memiliki komitmen untuk menyediakan keunggulan dalam pendidikan tinggi. Dengan menawarkan lebih dari 80 program sarjana, master, dan doktor di kampus, secara online, dan di tujuh pusat daerah di California Selatan, APU telah diakui sebagai salah satu Perguruan Tinggi Terbaik oleh U.S. News & World Report selama tujuh tahun berjalan.

Berlokasi di atas lahan 52 akre, Kampus East memiliki fasilitas administrasi, ruang kelas, asrama mahasiswa, perpustakaan, pusat mahasiswa, dan ruang olahraga. Kampus West seluas 53 akre menjadi tempat Jurusan Keperawatan, Ilmu Perilaku dan Terapan, Pendidikan, Jurusan Teologi, dua perpustakaan, Pusat Acara Richard and Vivian Felix, Kompleks Akademik John and Marilyn Duke, Tempat Ibadah Barbara and Jack Lee, serta berbagai ruang kelas dan kantor. Selesai pada tahun 2009, Pusat Sains Segerstrom baru seluas 72.000 kaki persegi dan senilai $54 juta juga terletak di Kampus West, yang melayani berbagai macam disiplin dan masyarakat secara luas. Iklim; Iklim sedang; sebagian besar hangat dan kering sepanjang tahun.

Pernyataan Misi - "Azusa Pacific University adalah komunitas murid dan cendekiawan Kristen evangelis yang berusaha memajukan karya Tuhan di dunia melalui keunggulan akademis dalam seni liberal dan program profesional pendidikan tinggi yang mendorong mahasiswa untuk mengembangkan sudut pandang Kristen tentang kebenaran dan kehidupan."
 
Tahun Akademik:
Sarjana: Dua semester, awal September sampai pertengahan Desember, pertengahan Januari sampai awal Mei, ditambah dua sesi musim panas.

Pascasarjana: Dua sesi musim gugur, pertengahan September sampai pertengahan Oktober, dan pertengahan November sampai pertengahan Desember; dua sesi musim semi, pertengahan Januari sampai pertengahan Februari, dan pertengahan Maret sampai pertengahan April, ditambah dua sesi musim panas.

Sejarah Kami
Asal dari Azusa Pacific University bermula dari tahun 1899 ketika sekelompok pemimpin rohani dari berbagai kelompok agama bertemu di Whittier, California. Sebagai perguruan tinggi Injil pertama yang didirikan di West Coast, Sekolah Pelatihan bagi Pekerja Kristen ini berfokus dalam mempersiapkan mahasiswa untuk pelayanan dan upaya misionaris. Kelas pertama mahasiswa dibuka pada 3 Maret 1900, dengan Mari A. Hill menjabat sebagai presiden pertama.

Lembaga ini kemudian pindah tiga kali sebelum menetap di Huntington Park pada tahun 1907. Pada tahun 1939, Sekolah Pelatihan ini menjadi Pacific Bible College dan menawarkan gelar empat tahun. Juga pada tahun 1939, Cornelius P. Haggard, Th.D., muncul sebagai pilihan yang tepat untuk memimpin sekolah ini. Tahun-tahun awal Haggard sebagai presiden penuh dengan kesulitan–pendaftaran masuk turun dan sumbangan dari tahun sebelumnya secara keseluruhan hanya berjumlah $27. Di antara sekian banyak prestasinya, Haggard berhasil meluncurkan berbagai macam upaya pengumpulan dana yang inovatif, termasuk Dinner Rally yang berlanjut sampai sekarang. Haggard mengabdi selama 36 tahun berikutnya, yang berhasil meraih banyak tonggak prestasi penting dalam perjalanannya. Dia mengabdi selama 36 tahun hingga meninggal pada tahun 1975.

Pada pertengahan 1940-an, Pacific Bible College mengembangkan kampusnya di Huntington Park. Dewan Wali Amanat memutuskan untuk membeli sekolah seluas 12 akre untuk perempuan di kota Azusa. Kelas dimulai di kampus baru pada tahun 1947, dan pada tahun 1956, nama perguruan tinggi ini diubah menjadi Azusa College.

Azusa College pertama kali melakukan merger pada 1965 dengan Los Angeles Pacific College, yaitu sebuah lembaga seni liberal program empat tahun yang didirikan pada tahun 1903, lalu memperoleh nama baru Azusa Pacific College. Tiga tahun kemudian, perguruan tinggi ini menyatu dengan Arlington College, yang didirikan pada tahun 1954. Setelah mendapatkan status sebagai universitas, perguruan tinggi ini mengubah namanya pada tahun 1981 menjadi Azusa Pacific University.

Setelah meninggalnya Haggard, Paul E. Sago, Ph.D., menjadi presiden, yang mengabdi sampai tahun 1989. Di antara banyak prestasinya, Sago mendorong pengembangan dan pertumbuhan pusat pendidikan regional luar-kampus di seluruh California Selatan, serta memimpin penambahan program gelar master dan pengembangan jurusan di dalam universitas.

Richard E. Felix, Ph.D., menjadi presiden pada tahun 1990. Felix menciptakan visi universitas Kristen unggulan yang menawarkan kesempatan untuk memperoleh gelar sarjana dan master, dan juga gelar doktor. Felix memiliki peran penting dalam memulai tiga program doktor pertama di universitas. Pertumbuhan ini menuntut perlu adanya penekanan yang baru dalam misi Kristen dan prioritas perguruan tinggi ini untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat. Felix mengubah nilai-nilai ini sebagai Landasan universitas–Kristen, Keilmuan, Masyarakat, dan Pelayanan–dan mengawasi pembangunan tujuh gedung yang baru, meningkatkan pendaftaran mahasiswa, dan memperbanyak program pascasarjana. Beliau mengumumkan pengunduran dirinya pada April 2000 setelah perayaan satu abad universitas.

Dewan Wali Amanat sepakat memilih Wakil Presiden Eksekutif Jon R. Wallace, DBA, untuk mengikuti jejak Felix sebagai presiden Azusa Pacific yang ke-16, yang mulai aktif bertugas pada 27 November 2000. Program baru di bawah kepemimpinannya terdiri dari Master Seni Murni, Master Pekerjaan Sosial, dan Ph.D. dalam Keperawatan. Terdorong oleh visi Wallace agar terkenal sebagai terlebih dahulu sebagai lembaga berorientasi Kristen, Azusa Pacific University saat ini berusaha menawarkan kesempatan belajar transformasional dalam konteks masyarakat pembawa perubahan dan didedikasikan untuk praktik pelayanan sosial. Pemahaman dari Landasan APU ini memandu universitas dalam semua program dan tindakannya.

Selain itu, visi Wallace menekankan pada komitmen untuk menjalin mitra dengan masyarakat setempat dan mengirim mahasiswa ke luar ruang kelas untuk belajar. Neighborhood Wellness Center, misalnya, adalah sebuah klinik yang dikelola universitas yang menghadirkan layanan keperawatan mahasiswa kepada masyarakat umum, dan Azusa Reads Program mendapatkan dukungan dari mahasiswa untuk mengajarkan cara membaca kepada anak-anak setempat. High Sierra Semester (sebelumnya adalah Great Works Program) dimulai pada musim gugur tahun 2001, yang menawarkan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari seni, musik, dan pemikiran Barat klasik di lingkungan pegunungan Sierra Nevada yang indah. APU juga menawarkan Term Los Angeles, Program Oxford Azusa, Semester Afrika Selatan, dan lebih dari 40 kesempatan belajar internasional dan nasional lainnya.

Wallace juga mengawasi proses penyelesaian fasilitas asrama di dalam kampus,Trinity Hall, dan Kompleks Akademis John and Marilyn Duke, keduanya dibangun pada tahun 2003. Kompleks Akademis ini memberikan tambahan ruang kelas dan ruang kantor, dan menjadi tempat untuk Akademi Natal untuk Kepemimpinan dan Pendidikan Berbasis Keunggulan, Jurusan Teologi, perpustakaan dan lain sebagainya.

Selain itu, pada tahun 2009 Azusa Pacific berhasil menyelesaikan proyeknya yang secara keuangan paling penting dalam sejarah dengan pembangunan Pusat Sains Segerstrom, sebuah fasilitas akademis tiga lantai seluas 72.000 kaki persegi yang terletak di Kampus West. Pusat Sains ini meliputi sebuah aula kuliah berkapasitas 90 tempat duduk, 23 ruang kelas khusus, 3 ruang kelas multi guna, 37 laboratorium pengajaran dan penelitian, ruang resonansi magnetik nuklir dan mikroskop elektron, kantor pengajar, serta area komunitas dan belajar mahasiswa.

Selama bertahun-tahun, program atletik APU juga telah menunjukkan keunggulannya. Saat ini, program atletik universitas yang telah memenangkan penghargaan antar universitas terdiri dari 17 tim, termasuk tim polo air wanita yang baru saja ditambahkan serta tim renang dan selam. Dimulai pada tahun 2005, program atletik ini telah memenangkan enam penghargaan Piala Direktur National Association of Intercollegiate Athletics (NAIA) secara berturut-turut yang belum ada universitas lain yang menandinginya. APU menjadi anggota dari Golden State Athletic Conference (GSAC).

Lebih dari satu abad setelah didirikan, Azusa Pacific University masih melayani sebagai universitas Kristen evangelis yang berkomitmen untuk Mengutamakan Tuhan dan keunggulan dalam pendidikan tinggi. Lembaga pendidikan ini menawarkan lebih dari 53 jurusan sarjana, 37 gelar master, 21 kredensial, 7 program doktor, dan 5 sertifikat kepada lebih dari 9.200 mahasiswanya. Sebagai anggota dari Dewan Perguruan Tinggi & Universitas Kristen dan diakui sebagai salah satu sekolah terbaik dalam skala nasional, APU menawarkan program akademis yang bermutu di kampus, online, dan di tujuh pusat pendidikan regional.

Apa yang Kami Yakini
Sebagai universitas Kristen evangelis, APU menegaskan keunggulan Kristen dalam semua bidang kehidupan. Kepercayaan dan nilai-nilai ini ada di dalam roh universitas. Temukan lebih lanjut tentang bagaimana posisi APU sebagai komunitas beriman dengan membaca dokumen berikut ini.

Klik di sini untuk mengetahui peringkat APU.

Tautan Penting
Artikel tentang APU