Informasi penting
Study abroad: Before you leave

5 WANITA SUKSES DAN BERPENGARUH DI DUNIA

share image

Tahun ini, kami menyoroti lima kisah luar biasa tentang wanita yang telah berusaha keras untuk berjuang demi hidupnya dan orang banyak. Semoga kisah mereka menginspirasi kita semua agar dapat  mendukung satu sama lain menuju dunia yang lebih setara.

 

Oprah Winfrey

 

Oprah Winfrey adalah seorang pembawa acara terkenal & begitu dikagumi oleh masyarakat Amerika. Pada tahun 2003 ia menjadi wanita Afrika-Amerika pertama yang digolongkan sebagai miliarder. Kekayaan dan ketenaran Oprah tentu saja bukan kebetulan, ia memperoleh semuanya dengan kerja keras selama bertahun-tahun.

 

 

Siapa yang menyangka jika sebelum sukses seperti sekarang, dahulu ia pernah hidup miskin & sempat mengalami pelecehan. Oprah sangat peduli dengan orang-orang yang kurang beruntung. Secara pribadi ia telah menyumbangkan lebih dari $ 300 juta untuk kegiatan amal. Tak heran jika ia begitu dipuja di Amerika, bahkan sosoknya dinilai ideal untuk maju sebagai kandidat presiden Amerika Serikat. 

 

JK Rowling

Dari menjadi ibu tunggal yang hidup dari tunjangan hingga menjadi penulis, JK Rowling adalah salah satu wanita yang membuktikan bahwa hasil takkan pernah menghianati usaha. Setelah berkali-kali ditolak oleh penerbit, JK Rowling akhirnya berhasil mencetak 1.000 eksemplar untuk buku pertamanya, yang pasti sudah tak asing lagi bagi generasi milenial, Harry Potter and the Philosopher's Stone.

 

 

Seri Harry Potter terjual lebih dari 400 juta kopi, dijadikan film, dan selalu dinanti-nanti. Jika kamu merasa terinspirasi oleh kisah JK Rowling maka pastikan untuk yakin bahwa "segala sesuatu mungkin terjadi jika kamu memiliki cukup keberanian".

 

Putri Diana

 

Setelah menikah dengan keluarga kerajaan, Putri Diana bisa saja duduk dan menikmati kehidupan yang santai dan mewah tanpa peduli dunia yang sering menyorotinya. Namun, dia menggunakan status selebritasnya untuk membantu orang sebanyak mungkin, & menjadi tokoh dalam kampanye amal di seluruh dunia.

 

 

Memiliki segalanya dan selalu berbagi dengan banyak orang, menjadikan Diana sebagai tokoh yang menginspirasi bagi semua lapisan masyarakat. Kematiannya pun dipenuhi dengan duka di seluruh dunia. Sikap selfess Diana disimpulkan oleh salah satu kutipan populer, yaitu "Di mana pun aku melihat penderitaan, di situlah aku ingin berada, melakukan apa yang aku bisa."

 

 

Susi Puji Astuti

Walau sering diremehkan karena Lulusan SMP, Susi Pujiastuti tetap tidak tersinggung. Pada awal masa pemilihan menteri dulu, sosok Ibu Susi menuai kontroversi. Alasannya bukan hanya karena perilakunya yang nyentrik, tapi juga latar belakang pendidikannya yang tidak umum untuk seorang menteri. Ya, kita semua tahu kalau beliau lulusan SMP namun beliau dapat membuktikan jika hal tersebut sama sekali tak menghalangi tugas kementrian yang berat. Hasilnya bisa kita lihat sekarang ini. 

 

Sosok Ibu Susi yang tak malu mengakui kekurangannya, tentu menjadi pelajaran yang baik untuk kita. Tak perlu malu akan kekurangan yang dimiliki, justru hal tersebut menjadi pemicu untuk bisa berbuat lebih. Wanita memang diciptakan lemah lembut, tapi bukan berarti harus selamanya bergantung kepada para pria. Tak hanya sukses menjadi seorang pengusaha, Ibu Susi bahkan mampu melesat menjadi seorang menteri. Kisah ini juga dapat menjadi inspirasi bagi kita, khususnya para wanita.

 

Angkie Yudistia

Angkie Yudistia adalah seorang CEO & Founder perusahaanya sendiri yang bernama Thisable Enterprise yang menjadi rumah untuk para penyandang disabilitas yang juga ingin sukses menjadi seorang pengusaha. Ia divonis oleh dokter menjadi tunarungu saat masih kecil. Kenyataan ini tentu menyakitkan baginya.

 

Angkie akhirnya menjadi susah bermain dengan teman seumurannya karena kesulitan dalam berkomunikasi dan harus menggunakan alat pendengar kemanapun. Ia bisa saja tumbuh menjadi sosok yang susah bersosialisasi dan tidak percaya diri karena menjadi seorang difabel, namun berkat dorongan semangat dari keluarga dan tekadnya yang kuat untuk tetap meneruskan pendidikannya membuat Angkie justru mampu meraih berbagai prestasi.

 

Berkat segala prestasi yang telah diraihnya, ia berhasil menjadi sosok yang menginspirasi kita semua, bahwa kekurangan yang dimiliki tidaklah menjadi halangan untuk meraih kesuksesan dibidang apapun.

 

 

 

 

 

Baca juga:

Wajib dibaca