Informasi penting
Study abroad: Before you leave

GAYA HIDUP SISWA INTERNASIONAL YANG PAS BUATMU

share image

Menemukan universitas dan program studi yang diminati merupakan langkah pertama ketika memulai belajar di luar negeri. Namun, pertimbangan penting lainnya adalah jenis pengalaman dan gaya hidup yang kamu cari. Reputasi global suatu institusi dan kualitas pengajaran suatu kursus memang penting, tetapi lingkungan belajar sama pentingnya. 

 

 

Di sini, kami menjabarkan lima tujuan studi paling populer di luar negeri, menilik gaya hidup siswa internasional yang berada disana.

 

 

Inggris

Di luar sesi kuliah, terdapat banyak hal yang ditawarkan Inggris untukmu. Inggris kaya akan budaya dan sejarah, Inggris memiliki beberapa museum dan galeri terbesar dan paling terkenal di dunia. Ini termasuk Tate Modern, Tate Inggris, Galeri Nasional dan Museum Inggris, yang semuanya berada di London.

 

Jenis gaya hidup dan pengalaman yang kamu jalani juga akan bergantung pada lokasi universitas di Inggris. Universitas seperti Kings College, UCL, Queen Mary University dan Imperial College semuanya berada di London, di mana Anda tentu tidak akan kesulitan untuk menemukan banyak hal-hal menarik. Kota ini menawarkan keragaman, multikulturalisme, dan berulang kali terpilih sebagai kota pelajar terbaik di dunia (QS Best Student Cities 2019). London tidak hanya pusat nasional untuk inovasi dan kreativitas tetapi London juga terkenal secara internasional untuk banyak industri seperti fashion dan keuangan.

 

Namun, tidak semua siswa internasional ingin menjalani gaya hidup di perkotaan dan jalan-jalan ramai di kota-kota Inggris seperti Manchester, Liverpool, Southampton atau Leeds. Untungnya, ada banyak area lain untuk dijelajahi di Inggris. Jika Anda mencari jalanan klasik dan pub kuno, Cambridge, Oxford, Windsor atau Durham akan menjadi tempat ideal di mana arsitektur tradisional dan laju kehidupan yang lebih lambat bertemu dengan sejarah dan pesona Inggris.

 

 

Salah satu manfaat belajar di Inggris adalah negara tersebut terhubung dengan kereta sehingga kamu dapat menjelajah ke banyak kota dengan mudah.

 

Jadi, tipe gaya hidup siswa benar-benar tergantung pada apa yang ingin didapatkan dari siswa sendiri. Pikirkan tentang jenis lingkungan yang paling kamu nikmati saat ini. Ini akan memberikan beberapa syarat tentang apa yang harus dicari ketika mencari universitas dan kursus.

 

UK menawarkan banyak kegiatan dan beragam pengalaman. Kami sarankan menggunakan alat pencari jurusan kami untuk membantumu menemukan apa yang tepat.

 

Kanada

Diakui secara global karena negara ini memiliki pemandangan indah, Kanada adalah tujuan studi unik yang menawarkan banyak kegiatan di luar ruangan seperti hiking, berkemah, dan berenang. Air Terjun Niagara dan Pegunungan Rocky, Kanada dikenal karena keindahannya yang indah.

 

Lebih dari 21 juta wisatawan mengunjungi Kanada pada tahun 2018, jadi jelas untuk melihat mengapa ini adalah tujuan yang diinginkan untuk bepergian, bekerja, tinggal, dan belajar. Faktanya, tahun lalu total 642.000 siswa internasional belajar di Kanada, menjadikan negara ini salah satu tujuan studi paling populer di dunia.

 

 

Selain lanskap yang indah, Kanada juga merupakan rumah bagi banyak kota kosmopolitan besar seperti Toronto, Vancouver dan Montreal, yang terkenal karena memiliki populasi yang beragam di lingkungan yang aman dan dinamis. Kanada juga merupakan negara dwibahasa yang berbahasa Inggris Kanada dan Prancis.

 

Multikulturalisme dan budaya menerima yang dijunjung tinggi oleh warga Kanada, juga tercermin dalam undang-undang imigrasi yang ramah. Misalnya, Kanada memiliki salah satu visa kerja pasca-studi, memungkinkan siswa internasional yang telah belajar selama dua tahun, untuk tinggal di negara itu untuk bekerja selama tiga tahun. Selanjutnya, Kanada juga terpilih sebagai yang pertama untuk kualitas hidupnya (U.S. News & World Report 2020) dengan mempertimbangkan petualangan, kewarganegaraan dan kewirausahaan di dalam negara tersebut.

 

 

 

Australia

Lebih dari 720.000 siswa internasional belajar ke Australia pada tahun 2019. Australia menawarkan cuaca yang bagus, beragam pemandangan, pantai yang terkenal di dunia, dan kehidupan yang berkualitas tinggi. Jadi, tidak mengherankan bahwa orang-orang di seluruh dunia tertarik ke negara ini.

 

Ada beberapa kota populer seperti Sydney, Melbourne, Perth, Adelaide dan Cairns, masing-masing menawarkan lingkungan yang unik untuk bekerja, tinggal, dan belajar. Kunjungi Melbourne untuk seni jalanan ikonik, kopi terkenal di dunia, dan beragam tempat musik live. Atau sebagai alternatif, nikmati cuaca Perth yang sejuk sepanjang tahun dengan berbagai margasatwa dan pantainya yang indah.

 

Australia memiliki banyak keajaiban alam yang beragam seperti Great Barrier Reef, Uluru di wilayah utara dan Twelve Apostles di Victoria. Berenang dengan pari manta, terjun payung, belajar scuba diving atau melakukan perjalanan di sepanjang Great Ocean Road. Jika kamu menyukai petualangan, Australia cocok untukmu.

 

 

Orang-orang di Australia terkenal ramah, dan santai, yang menjadikannya budaya yang hangat dan ramah. Australia juga merupakan rumah bagi pemukiman warga tertua yang masih hidup yang dikenal sebagai orang Aborigin dan penduduk Kepulauan Selat Torres yang memiliki sejarah luas di negara ini. 

 

Selain itu, olahraga adalah kekuatan pemersatu di Australia, menyatukan orang untuk merayakan berbagai acara olahraga seperti AFL (Australian Football League), selancar, kriket, dan bola jaring. Jika olahraga bukan untukmu, maka mungkin kamu akan lebih tertarik pada dunia seni, budaya, dan musik. Kamu dapat menemukan museum dan galeri terkenal di hampir setiap kota besar di Australia. Misalnya, Galeri Nasional Victoria memiliki 70.000 karya seni, dan merupakan galeri tertua di Australia.

 

 

Selandia Baru

Negara berbahasa Inggris populer lainnya dengan banyak pemandangan spektakuler dan gaya hidup outdoor. Selandia Baru sangat ideal bagi siapa saja yang mencintai satwa liar, alam, dan lingkungan. Mulai dari menonton ikan paus dan melihat koloni penguin.

 

Selain bentang alam, iklim yang hangat dan sedang dengan curah hujan memungkinkan pemandangan hijau subur yang indah, mendorong orang untuk keluar rumah. Namun, seperti negara-negara lain yang disebutkan di atas, kamu juga dapat menjalani kehidupan kota saat tinggal di Selandia Baru.

 

 

 

Wellington, Auckland, Christchurch, dan Queenstown adalah beberapa kota yang paling banyak dikunjungi di Selandia Baru. Universitas Auckland, misalnya, adalah lembaga peringkat teratas, menempatkan peringkat 179 di dunia. Terletak di kota pelabuhan Auckland, kota terbesar di Selandia Baru, siswa memiliki akses mudah ke pantai dan hutan hujan serta kehidupan kota yang ramai dari teater, kafe, restoran, dan toko. 

 

Selandia Baru juga sangat dihargai karena menjadi negara yang sangat bersih, ramah dan aman. Bahkan, Selandia Baru menempati peringkat kedua teraman dari 163 negara lainnya (Global Peace Index 2020). Jadi, kamu bisa merasa nyaman dan nyaman saat belajar atau bekerja di sana.

 

 

Amerika Serikat

AS dengan 50 negara bagian yang berbeda, masing-masing menawarkan gaya hidup, budaya, dan pengalaman yang benar-benar unik. Namun terlepas dari perbedaan ini, ada beberapa kesamaan antara gaya hidup dan budaya masing-masing negara. Pertama, orang-orang di AS banyak bekerja.

 

Etika kerja ini dikombinasikan dengan reputasi sebagai ekonomi yang paling berpengaruh dan kuat di dunia berarti gelar atau pengalaman kerja dari A.S sangat dihargai di seluruh dunia. Faktanya, lebih dari satu juta siswa internasional memilih AS untuk melanjutkan studi mereka. Ini bisa jadi karena berbagai alasan, tetapi dugaan kami adalah keragaman, budaya yang beragam, dan reputasi global universitas dan program studi. Bukan hanya universitas yang mencuri perhatian, budaya A.S. telah menyebar ke seluruh dunia dengan acara TV, musik, dan filmnya yang memengaruhi setiap sudut dunia.

 

 

Jenis gaya hidup dan pengalaman yang kamu inginkan benar-benar tergantung pada lokasi mana di AS. Tempat-tempat seperti New York sangat cocok untuk orang-orang yang menikmati gaya hidup mandiri yang serba cepat dengan banyak yang bisa dilakukan dan dilihat seperti menonton pertunjukan Broadway, mencoba berbagai masakan dan mengunjungi galeri dan museum. Kota ini saja menarik lebih dari 75.000 siswa internasional. 

 

Namun tempat lain seperti Texas atau Alabama akan menawarkan pengalaman yang sangat berbeda, dengan gaya hidup yang lebih terbuka dan santai. Saran kami adalah membaca di beberapa negara bagian dan kota untuk mencari tahu apa yang terdengar paling menarik bagimu.

 

 

 

Baca juga:

MENGENAL BERBAGAI ELEMEN PEMBELAJARAN ONLINE

BERAPA KISARAN BIAYA KULIAH DI LUAR NEGERI? - UPDATE 2020

Wajib dibaca