Informasi penting
Study abroad: Prospek Karir

BAGAIMANA MEMASUKKAN PENGALAMAN KULIAH DI LUAR NEGERI KE DALAM CV

share image

Bagi sebagian besar orang, kuliah ke luar negeri adalah pengalaman yang mengubah hidup, menyenangkan, dan menambah wawasan. Tetapi, bagaimana pengalaman ini dapat disampaikan dalam resume Anda?

 

Masukkan informasi kuliah di luar negeri Anda di bagian pendidikan Anda

Terlepas dimana Anda memasukkan informasi ini, pastikan hal ini terdapat di dalam resume Anda. Ini akan menunjukkan calon pemberi kerja Anda bahwa Anda memiliki pengalaman di luar negeri dan dapat menjadi nilai tambah yang memberikan asumsi bahwa Anda memiliki pengalaman lebih dalam perbedaan kultur dan memiliki kemampuan sosialiasi yang baik.

 

Menunjukkan pemikiran global Anda di bagian keahlian

Masukkan kemampuan bahasa Anda. Jelaskan level keahlian Anda di bidang membaca, menulis dan mendengar. Banyak universitas yang menawarkan kursus gratis bahasa asing. Meskipun Anda hanya pemula dalam bahasa Perancis, masukkan hal itu. Ini akan menunjukkan bahwa Anda memiliki semangat untuk belajar dan masuk ke bidang baru.

 

Refleksikan waktu Anda di luar negeri dan kelebihan baru

Apakah Anda selalu menjadi pemimpin di proyek grup? Apa pengetahuan spesifik negara yang Anda dapatkan? Apakah Anda menyukai perubahan dan mengatasi tantangan budaya? Masukkan beberaka keahlian untuk menunjukkan fleksibilitas, kemampuan beradaptasi, dan memiliki sumber daya yang luas untuk menghadapi beragam situasi. Jika Anda menghasilkan proyek yang sukses, ceritakan secara singkat.

 

Gunakan koneksi internasional sebagai referensi Anda

Referensi yang benar bisa menjadi jalan terbaik untuk membuktikan kemampuan beradaptasi dan keahlian komunikasi Anda. Masukkan professor, penasihat, supervisor atau bos Anda sebagai referensi. Ingatlah untuk menjelaskan posisi mereka dan dari mana mereka berasal. Pastikan pemberi referensi mengenal Anda dengan baik dan dapat menceritakan tentang Anda.

 

Baca juga:

5 Alasan Mengapa Mahasiswa Internasional lebih Digemari Perusahaan

Kriteria-kriteria yang Dilirik Perusahaan

Cara Terbaik untuk Meningkatkan Prospek Kerja Anda di Universitas

Wajib dibaca

article Img

10 ALASAN MENGAPA SEMUA PELAJAR PERLU KULIAH DI LUAR NEGERI

Tahun 2020 lalu memang telah membawa banyak perubahan drastis. Berhubung kita harus banyak berdiam di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, wajar saja jika banyak orang merasa berbagai aspek hidup mereka telah menjadi stagnan.  Kalau kamu merasa pandemi Covid-19 telah membuat perjalanan studimu seperti jalan di tempat, ada baiknya kamu mulai mengambil langkah maju dengan merencanakan studi di luar negeri.   Pandemi yang kita alami

26.1K
article Img

5 ALASAN LULUSAN LUAR NEGERI LEBIH DISUKAI PERUSAHAAN

Saat memutuskan untuk melanjutkan studi ke jenjang kuliah, kamu mungkin bertanya-tanya "Sebenarnya perlu nggak sih kuliah di luar negeri?". Kenyataannya ,  banyak perusahaan masih menganggap mahasiswa internasional atau lulusan luar negeri punya berbagai kelebihan yang tidak dimiliki mahasiswa lokal. Hal ini sudah pasti bisa sangat membantumu dalam proses pencarian kerja.   Mau tahu kualitas apa yang membuat mahasiswa internasional terlihat

9.5K
article Img

PROSPEK PASCA-STUDI DI INGGRIS, KANADA, AUSTRALIA DAN AS

Saat mempersiapkan diri untuk kuliah di luar negeri, salah satu hal yang perlu kamu teliti adalah berbagai peluang pasca-studi yang terbuka bagi mahasiswa internasional di berbagai destinasi studi. Dengan mempelajari hal ini, kamu bisa mengetahui semua kesempatan kerja dan visa yang tersedia untuk tenaga ahli di bidang studi yang kamu minati di negara tertentu.   Untuk membantumu membuat perencanaan kuliah di luar negeri yang lebih matang, tim

417