Informasi penting
Study abroad: Info Negara Tujuan

11 NEGARA DENGAN KESEMPATAN KERJA PALING BANYAK UNTUK MAHASISWA INTERNASIONAL

1969

Memiliki pengalaman kerja di luar negeri adalah sesuatu yang tidak ternilai. Kabar baiknya adalah beberapa negara justru menawarkan banyak kesempatan kerja bagi mahasiswa internasional. Terutama 11 negara ini:

 

1. Swiss

Tingkat pengangguran: 3.3%

Penghasilan rata-rata: $6184

 

Negara yang indah ini memberikan bayaran tertinggi bagi mahasiswa internasional/ pekerja asing.

 

2. Jepang

Tingkat pengangguran: 3.1%

Penghasilan rata-rata: $5804

 

Jepang terkenal sebagai negara yang serius dalam bekerja. Pekerja dari manapun akan dihargai selama mereka memiliki etika kerja yang bagus.

 

3. Denmark

Tingkat pengangguran: 4.3%

Penghasilan rata-rata: $5564

 

Denmark adalah salah satu negara yang memberikan bayaran yang tinggi bagi pekerja dari luar negeri/ mahasiswa internasional.

 

4. Norwegia

Tingkat pengangguran: 4.7%

Penghasilan rata-rata: $5175

 

Norwegia adalah salah satu negara dengan populasi terbahagia di dunia. Banyak orang asing yang ingin tinggal dan bekerja di sini, dan mereka disambut dengan baik.

 

5. Jerman

Tingkat pengangguran: 3.9%

Penghasilan rata-rata: $3947

 

Sebagai negara terbaik di Eropa untuk tempat tinggal dan bekerja, Jerman menyambut kedatangan tenaga kerja luar dengan baik.

 

6. Amerika

Tingkat pengangguran: 4.8%

Penghasilan rata-rata: $3494

 

Amerika adalah negara yang prospektif bagi mahasiswa internasional. Walau persaingan bisa saja ketat, tetapi pemasukan rata-rata untuk pekerja baru mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

 

7. Singapura

Tingkat pengangguran: 2.2%

Penghasilan rata-rata: $3265

 

Singapura terkenal akan perdagangan dan ekonominya yang paling terbuka di dunia. Karena jumlah penduduk belum menyeimbangi perkembangan ekonomi negara, tenaga kerja dari luar sangat dibutuhkan disini.

 

8. Korea Selatan

Tingkat pengangguran: 3.4%

Penghasilan rata-rata: $3010

 

Korea Selatan adalah salah satu negara yang sedang kekurangan tenaga kerja. Tenaga kerja dari luar sangat dihargai di sini.

 

 

9. Israel

Tingkat pengangguran: 4.3%

Penghasilan rata-rata: $2653

 

Tersedia banyak lowongan kerja di Israel, dan Israel adalah negara yang menyambut kedatangan pekerja dari luar negeri dengan baik.

 

10. Inggris

Tingkat pengangguran: 4.8%

Penghasilan rata-rata: $2543

 

Negara maju ini menyediakan lapangan pekerjaan yang luas untuk mahasiswa internasional yang memenuhi syarat, yaitu menemukan pekerjaan dengan gaji per tahun minimal £20,800 dan perusahaan bersedia menjadi sponsor visa kerja. London adalah negara yang prospektif jika kamu ingin berkarir di bidang bisnis internasional, kedokteran, pemasaran dan hukum.

 

11. Hong Kong

Tingkat pengangguran: 3.3%

Penghasilan rata-rata: $1990

 

Hong Kong adalah negara yang kekurangan tenaga kerja, sehingga banyak lowongan yang terbuka untuk mahasiswa internasional dan pendatang. Akan tetapi penghasilan per bulan yang diterima lebih rendah dari 10 negara yang telah disebutkan di atas. Walau demikian, lowongan karir untuk bidang media, akuntansi dan perbankan cenderung menerima bayaran yang lebih tinggi.

 

Sumber:

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS