Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

5 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH JURUSAN BLOCKCHAIN

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah Jurusan Blockchain

Kalau kamu rajin mengikuti berita terkini, pasti kamu telah sering mendengar nama-nama seperti Bitcoin, Dogecoin, dan Ethereum yang merupakan cryptocurrency terpopuler saat ini. Tapi apakah kamu tahu bahwa kebanyakan dari mata uang digital ini diciptakan dengan menggunakan teknologi blockchain?

 

Menurut situs web Ekrut, blockchain adalah sistem penyimpanan data digital berisikan catatan yang terhubung melalui kriptografi. Sistem blockchain dapat dikatakan menyerupai catatan transaksi digital yang terdiri dari banyak server. Walaupun teknologi ini lebih dikenal sebagai basis cryptocurrency, namun penggunaan teknologi ini sekarang telah tersebar di berbagai sektor lho! Contohnya antara lain adalah sektor kesehatan, seni dan musik. 

 

Nah, bila kamu sedang memikirkan jurusan kuliah apa yang prospek kerjanya menjanjikan, program studi yang berfokus pada blockchain bisa jadi salah satu pilihanmu. Mau tahu alasannya? Langsung saja baca di bawah ini.

 

1. Prospek Kerja Di Bidang Blockhain Bertumbuh Pesat

Prospek Kerja Di Bidang Blockhain Bertumbuh Pesat - Hotcourses Indonesia

Sejak tahun 2015, telah ada pertumbuhan lapangan kerja sebesar 200% di bidang blockchain. Karena itu, dunia kita membutuhkan banyak tenaga kerja yang memahami dan bisa mengkomunikasikan proposisi nilai blockchain. Para tenaga kerja ini diharapkan bisa menjadi agen perubahan terdepan dalam aspek ekonomi, keuangan, akuntansi, hukum, etika, TI bisnis, dan manajemen proyek strategis dari blockchain di semua jenis industri.

 

2. Ahli Teknologi Blockchain Akan Selalu Menjadi Pelopor Inovasi

Ahli Teknologi Blockchain Akan Selalu Menjadi Pelopor Inovasi - Hotcourses Indonesia

Jika kamu memiliki ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan berbagai sektor yang menggunakan blockchain, kamu akan bisa mengoperasikan teknologi ini dengan baik, 'menghidupkan kembali' industri-industri yang stagnan dan memimpin penciptaan model bisnis yang baru. Hal ini tak hanya akan membantumu naik ke jabatan-jabatan senior, namun juga bisa menempatkanmu sebagai pelopor inovasi.

 

Sebagai ahli blockchain, kamu bisa menjadi pengambil keputusan untuk kolaborasi bisnis, implementasi teknologi dan restrukturisasi rantai pasokan. Kamu juga mungkin akan memegang posisi kunci untuk membawa tempat kerjamu ke era baru cybersecurity dan keberlanjutan.  

 

3. Teknologi Blockchain Akan Menjadi Bagian Penting Berbagai Jenis Industri

Teknologi Blockchain Akan Menjadi Bagian Penting Berbagai Jenis Industri - Hotcourses Indonesia

Teknologi blockchain kini telah banyak digunakan untuk meningkatkan sistem operasional bisnis di berbagai sektor, seperti perbankan dan keuangan, pertanian, pemerintahan, layanan kesehatan, pendidukan dan rantai pasokan. Dengan meningkatnya jumlah organisasi yang menggunakan teknologi ini, maka keahlian blockchain akan menjadi semakin dibutuhkan. Hal ini tercermin dari survei yang dilakukan Deloitte pada tahun 2020. Dalam survei ini, 55% eksekutif dan praktisi senior di organisasi-organisasi global menyatakan blockchain adalah teknologi yang sangat penting dan wajib menjadi prioritas dalam 24 bulan mendatang.

 

Unduh brosur universitas favoritmu di seluruh dunia

 

4. Blockchain Membuka Jalur Karir Di Kancah Internasional

Blockchain Membuka Jalur Karir Di Kancah Internasional - Hotcourses Indonesia

Blockchain bisa dipandang sebagai infrastruktur universal yang bisa menyimpan atau mentransfer informasi di berbagai belahan dunia. Teknologi ini juga sangat mudah diintegrasikan dengan sistem-sistem yang telah ada saat ini. Karena itu, blockchain memiliki potensi untuk diimplementasikan secara global. Saat teknologi ini telah digunakan oleh banyak negara, para ahli blockchain tentunya akan memiliki kesempatan untuk berkarir di beragam negara.

 

5. Blockchain Bisa Melancarkan Perjalanan Karirmu

 Blockchain Bisa Melancarkan Perjalanan Karirmu - Hotcourses Indonesia

Blockchain adalah bidang yang bisa dipelajari berbagai lapisan masyarakat. Jika kamu telah bekerja, kuliah di program studi blockchain dapat menjadi langkah yang tepat untuk meningkatkan karirmu. Ilmu dan keterampilan baru yang akan kamu dapatkan pasti memandumu menemukan hal-hal baru yang bisa kamu lakukan di tempat kerjamu. Dengan begitu, kamu tentu memiliki nilai tambah di mata atasan dan bisa berpindah ke posisi yang lebih baik.

 

Prospek Kerja

 

Berikut adalah beberapa profesi yang bisa dijalani lulusan jurusan blockchain.

 

Profesi yang bisa dijalani lulusan jurusan blockchain

 

Daftar Institusi Mancanegara Dengan Jurusan Blockchain

 

Kalau kamu merasa bahwa ini adalah jurusan yang tepat untukmu, tim Hotcourses Indonesia akan merekomendasikan beberapa universitas dan institusi mancanegara terbaik di mana kamu bisa mempelajari bidang ini:

 

Jangan lupa bahwa kamu juga bisa menggunakan alat Pencari Jurusan kami untuk menemukan universitas terbaik di luar negeri yang sesuai dengan kriteria pribadimu.

 

 

Sudah menemukan universitas terbaik untuk mengambil jurusan ini dari daftar di atas? Kalau belum, langsung saja daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konselor IDP mengenai universitas luar negeri yang tepat untukmu!

 

Daftar sekarang untuk konsultasi GRATIS

 

BACA JUGA:

 

Sumber:

rmit.edu.au
ekrut.com
cloudcredential.org

Wajib dibaca

article Img

QS GLOBAL MBA RANKINGS: 10 INSTITUSI DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

Sedang mencari jurusan S2 yang bisa membawa perubahan karir yang positif untukmu? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan kuliah MBA di luar negeri. Program MBA dikenal sebagai salah satu program pascasarjana terpopuler di dunia karena memberikan mahasiswanya kesempatan untuk melakukan 3 hal: naik jabatan, meningkatkan gaji, dan berganti industri. Jurusan MBA juga menyediakan akses ke jejaring alumni yang bisa meningkatkan prospek kerja dan kesempatan kolaborasi.

83.8K
article Img

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

82.1K