Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

INFORMASI LENGKAP KULIAH JURUSAN ANTROPOLOGI DI LUAR NEGERI

share image
602

Apa itu Antropologi?

Antropologi adalah studi tentang budaya manusia, tradisi, dan masyarakat. Antropologi merupakan  program studi yang mempelajari unsur-unsur kebudayaan yang dihasilkan dalam kehidupan manusia. Ilmu Antropologi dibagi menjadi dua, yaitu antropologi fisik dan antropologi budaya. Antropologi fisik fokus mempelajari ciri-ciri fisik dan forensik. Sedangkan antropologi budaya fokus mempelajari interaksi dan hubungan antar manusia. Oleh karena itu, jika kamu tertarik untuk mempelajari antropologi maka kamu akan memahami beragam bentuk fisik masyarakat serta kebudayaan yang dihasilkannya.

 

 

Mengapa Memilih Jurusan Ini?

Jika kamu tertarik dengan kehidupan manusia dan aneka kebudayaan yang dihasilkannya, maka program studi Antropologi cocok untuk kamu. Menjadi antropolog adalah profesi yang sangat menantang. Ada banyak kebudayaan tersebar di seluruh dunia yang layak untuk dieksplorasi dan dipelajari. Program Studi ini sangat cocok untuk kamu yang suka traveling dan senang dengan petualangan, karena nantinya kamu akan berkesempatan untuk mengeksplor masyarakat dan kebudayaan di berbagai tempat dan melakukan penelitian. Apa kamu tertarik belajar lebih banyak tentang segala budaya tertentu dari berbagai belahan dunia? Program Studi Antropologi akan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

 

 

Mengapa Belajar Antropologi di Luar Negeri?

Baik mengejar gelar antropologi, atau bersemangat untuk tahu tentang sejarah, dan seni, Program Studi Antropologi di luar negeri menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari sejarah dan pengembangan satu budaya tertentu secara dekat dan langsung. Kamu akan berkesempatan untuk menjelajahi reruntuhan kuno, seperti di Yunani dan Roma, menyaksikan secara langsung di mana dan bagaimana orang-orang disana hidup, dan sebagainya. Banyak Program Studi Antropologi di luar negeri yang memungkinkan kamu untuk membenamkan diri secara langsung dalam berbagai budaya kuno yang bahkan masih dijalani sampai saat ini.

 

 

Mempelajari antropologi di luar negeri dapat membantu kamu memperoleh pemahaman yang jauh lebih baik, tidak hanya dari tempat dan orang-orang yang kamu temui, tetapi juga budaya di seluruh dunia. Karena antropologi melibatkan pengetahuan tentang budaya, itu adalah komponen penting dari penguasaan materi. Melangkah keluar dari buku dan mengalami pengalaman, kebiasaan, perilaku, dan pola sosial secara langsung sangat penting bagi seorang antropolog. Dengan berpartisipasi dalam tugas kuliah, kerja lapangan, dan melakukan pengamatan budaya baru, kamu akan menjadi lebih berpengetahuan, dan bersemangat di bidang antropologi.

 

 

Universitas – Universitas Terbaik Jurusan Antropologi.

Antropologi adalah kursus yang ditawarkan sebagian besar institusi di seluruh dunia. Karena itu adalah subjek studi yang lazim dan banyak digemari. Pastikan untuk memikirkan apa yang penting bagi kamu dalam hal lokasi dan tujuan program studi antropologi kamu di luar negeri sebelum menentukan pilihan. Jumlah tempat untuk belajar antropologi di luar negeri tidak terbatas. Namun, penting untuk mempelajari antropologi di negara yang sangat menarik minat kamu dan sesuai dengan fokus yang kamu miliki, terutama jika pembelajaran bahasa merupakan komponen yang ingin kamu sertakan dalam pengalaman internasional kamu. Berikur adalah universitas – universitas terbaik jurusan antropologi:  

  • University of California, Berkeley (UCB)

  • University of Chicago.

  • University of Cambridge.

  • University of Oxford.

  • London School of Economics and Political Science (LSE)

  • National University of Singapore (NUS)

  • The University of Tokyo.

  • Kyoto University.

  • Harvard University

  • Australian National University

  • The University of Melbourne

  • The University of Sydney

 

Klik link INI untuk mengetahui lebih lanjut tentang program, negara tujuan dan pilihan universitas yang menawarkan jurusan ANTROPOLOGI

 

Manfaat Kuliah Jurusan Antropologi

Antropologi adalah jurusan yang sangat penting untuk dipelajari dalam skala global. Pengalaman belajar di luar negeri sangat penting untuk keberhasilan di bidang antropologi. Antropologi sudah dikenal sebagai bidang kompetitif, dan untuk mendapatkan pekerjaan antropologi yang melibatkan kerja lapangan yang luas, diperlukan pengalaman. Keindahan antropologi adalah bahwa ia mencakup studi tentang hampir semua hal dalam budaya manusia, sehingga kamu bisa mendapatkan hal spesifik yang kamu inginkan selama mengikuti program studi antropologi di luar negeri. Karena antropologi adalah subjek yang mencakup masyarakat, mempelajari budaya yang berbeda saat bepergian dan tinggal di tempat baru akan meningkatkan pengetahuan kamu sepuluh kali lipat. Tidak hanya itu, mempelajari antropologi di luar negeri dapat membuat kamu meningkatkan keterampilan penelitian, dan juga akan membuat kamu berpikiran kritis serta meningkatkan keterampilan komunikasi yang diperlukan di lapangan.

 

 

Baca juga:

JURUSAN ANTROPOLOGI DI LUAR NEGERI

PROSPEK KERJA ANTROPOLOGI DAN PERSYARATAN MENDAFTAR KULIAH KE LUAR NEGERI

PERINGKAT UNIVERSITAS BERDASARKAN JURUSAN

 

Sumber:

https://www.goabroad.com/study-abroad/search/anthropology/study-abroad-1

https://www.studyabroad.com/worldwide/anthropology

https://www.topuniversities.com/university-rankings-articles/university-subject-rankings/top-anthropology-schools-2018-region

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

71150