Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

MENGENAL MBA LAYANAN KESEHATAN

Mengenal MBA Layanan Kesehatan

Kala kita mendengar gelar MBA, prospek kerja yang biasanya terpikir adalah posisi manajemen di perusahaan FMCG atau finansial. Padahal sebenarnya tersedia banyak program MBA yang memiliki berbagai konsentrasi studi. Salah satunya yang akan dibahas Hotcourses Indonesia kali ini adalah MBA dengan konsentrasi pada Layanan Kesehatan. 

 

 

Apa Perbedaan MBA Layanan Kesehatan Dengan MBA Biasa?

 

MBA Layanan Kesehatan menawarkan semua mata kuliah yang biasanya ada di program MBA standar. Namun mahasiswa program ini juga akan mendapatkan tambahan berbagai mata kuliah yang berfokus pada industri layanan kesehatan. Selain itu, beberapa program MBA Layanan Kesehatan tertentu menawarkan kesempatan magang serta pengalaman kerja nyata lainnya.

 


Apa Yang Akan Saya Pelajari Dengan Mengambil Program Ini?

 

Program MBA Layanan Kesehatan dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dalam pengelolaan berbagai layanan dan operasional sehari-hari di fasilitas-fasilitas layanan kesehatan. Mahasiswa program MBA yang mengambil konsentrasi ini akan menelusuri segala prinsip bisnis, pemasaran, keuangan dan manajemen yang efektif untuk sistem layanan kesehatan. Program ini juga akan mengajarkan hubungan antara perusahaan asuransi, tenaga kesehatan profesional dan pasien, serta bagaimana hubungan ketiga entitas ini mempengaruhi fasilitas-fasilitas layanan kesehatan.

 

 

 

 

Mengapa Saya Harus Mempertimbangkan Program Studi Ini?

 

Ada beberapa alasan mengapa program studi ini bisa jadi pilihan yang tepat untukmu:

 

 

1. Industri Yang Semakin Berkembang

Seiring dengan pertumbuhan populasi yang pesat, maka jumlah warga dunia yang memasuki usia lanjut juga turut meningkat. Selain itu, jumlah kasus penyakit kronis juga terus bertambah. Karena itu,  tak mengherankan kalau industri layanan kesehatan diproyeksikan akan berkembang dan membuka berbagai lapangan kerja bagi individu-individu dengan keahlian di bidang layanan kesehatan.

 

 

2. Karir Global

MBA adalah program yang diakui secara global. Dengan perkembangan industri layanan kesehatan yang pesat di berbagai belahan dunia, kamu bisa memanfaatkan gelar MBA Layanan Kesehatan untuk berkarir di luar negeri.

 

 

3. Kesempatan Alih Profesi Dan Meningkatkan Karir

Program MBA adalah salah satu program studi pascasarjana yang paling fleksibel karena bisa diambil oleh pemegang gelar S1 dari semua bidang studi. Kalau kamu ingin berpindah kerja ke industri layanan kesehatan dari industri lain, program MBA Layanan Kesehatan bisa jadi pembuka jalan yang ideal untukmu. Kalau kamu sudah bekerja di industri ini, MBA Layanan Kesehatan bisa menjadi batu loncatan untukmu mencapai posisi terbaik di manajemen puncak. Selain itu, pendapatanmu juga akan meningkat karena pemegang gelar MBA biasanya bisa mendapatkan kenaikan gaji sekitar 60-80%.

 

 

Universitas Apa Saja Yang Menawarkan Program MBA Layanan Kesehatan?

 

Kalau kamu berencana kuliah di AS, berikut adalah daftar universitas dengan program MBA Layanan Kesehatan terbaik di negara tersebut versi MetroMBA:

  1. Harvard Business School
  2. University of Chicago 
  3. University of Pennsylvania
  4. Northwestern University​
  5. University of California, Berkeley
  6. University of Michigan
  7. Dartmouth College
  8. Duke University
  9. Yale School of Management
  10. Columbia Business School (Program MBA universitas ini tidak menawarkan jurusan khusus untuk layanan kesehatan, namun mahasiswa bisa mengambil mata kuliah dari program Healthcare and Pharmaceutical Management)

 

Ingin mengambil program MBA Layanan Kesehatan di negara lain? Langsung saja telusuri daftar lengkapnya di sini. Kamu juga bisa menemukan perkiraan biaya kuliah program MBA di sini.

 

 

 

Sudah menemukan universitas yang tepat untukmu mempelajari MBA Layanan Kesehatan? Jangan lupa daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konsuler IDP mengenai cara mendaftar dan kuliah di universitas pilihanmu.

 

Sumber:

MetroMBA.com

Deloitte.com

Study.com

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

76.6K