Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

10 Tempat kuliah terbaik di Eropa menurut mahasiswa

share image
2702

Eropa selalu masuk dalam daftar destinasi kuliah populer di kalangan mahasiswa internasional. Alasannya dijelaskan dengan lebih baik lagi oleh hasil survei yang diadakan Think Tank Class of 2020 – Best Student City ranking.

 

Dalam survei ini, Think Tank Class of 2020 menjadikan faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh Erasmus dan mahasiswa sewaktu memilih destinasi kuliah sebagai standar, dan kemudian mengasilkan 6 indikator yang menjabarkan “karakteristik fundamental kota pelajar terbaik”.

 

Berikut adalah 10 kota terbaik di Eropa untuk ke enam indikator:

 

1. Pengalaman Mahasiswa

London

Zurich

Paris

Berlin

Munich

Leuven

Lyon

Stuttgart

Vienna

Porto

 

 

2. Kehidupan di Kota

Amsterdam

Paris

Lyon

Barcelona

Lisbon

London

Florence

Zurich

Porto

Antwerp

 

 

3. Keterjangkauan biaya

Porto

Ljubljana

Warsaw

Sevilla

Leuven

Vienna

Valencia

Stuttgart

Berlin

 

 

4. Inklusivitas Sosial (Keterlibatan dalam masyarakat)

Amsterdam

Leuven

Lisbon

Munich

Vienna

Stuttgart

Berlin

Antwerp

Sevilla

London

 

 

5. Lingkungan Kota

Munich

Sevilla

Lisbon

Amsterdam

Valencia

Lyon

Berlin

Zurich

Vienna

Florence

 

 

6. Konektivitas (Apakah kota tersebut terhubung dengan baik ke kota/negara lain)

Antwerp

Munich

Toulouse

Lyon

Berlin

Paris

Valencia

Amsterdam

Warsaw

London

 

Berlin adalah pemenang keseluruhan dari 44 kota pelajar yang memenuhi standar dari keenam indikator di atas.

 

“Berlin memiliki semuanya: universitas yang baik dengan biaya kuliah rendah, biaya hidup yang terjangkau, kota yang terbuka secara sosial dan sangat menyenangkan”, papar Think Tank Class of 2020.

 

KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT DAFTAR UNIVERSITAS DI BERLIN

 

Stefan Franzke, CEO Berlin Partner mengatakan: “Universitas Berlin sangat populer, khususnya bagi mahasiswa Erasmus. Program bahasa Inggris, bakat internasional, toleransi, semangat kewirausahaan – semua yang menarik mahasiswa muda. Kami senang dan bangga pendidikan Berlin sekarang begitu diakui.”

 

Jerman secara keseluruhan tampil dengan sangat baik dalam peringkat ini, dengan tiga kota masuk dalam 20 besar dan dua kota masuk dalam 3 besar. Munich masuk sebagai peringkat ke dua, berkat “lingkungan kota dan masyarakat yang terbuka”. Peringkat ketiga diraih oleh Lisbon, Portugal, yang mendapatkan nilai baik dalam Keterjangkauan dan Inklusivitas Sosial.

 

INFO LENGKAP KULIAH DI EROPA

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

PERBEDAAN ANTARA TES TOEFL DAN IELTS

Saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya. Namun, karena kedua tes ini menguji hal yang sama, banyak mahasiswa yang

350707

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

183596