Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

5 Universitas Unggulan Asia Pasifik untuk Prospek Kerja setelah Lulus

share image
879

Ingin kuliah di luar negeri tapi tidak ingin terlalu jauh dari keluarga? Ada kabar baik untukmu. Saat ini, sudah banyak negara Asia Pasifik yang menjadi destinasi kuliah populer.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak mahasiswa internasional yang kuliah di Jepang, Malaysia, Singapura dan Australia. Di sana, mahasiswa dapat menikmati kualitas hidup yang lebih baik dan pendidikan berkualitas tinggi.

 

CNBC melaporkan bahwa kawasan Asia Pasifik menyediakan lingkungan belajar berkualitas tinggi dengan kota seperti Tokyo dan Sydney yang masuk dalam 10 besar tujuan mahasiswa internasional di dunia.

 

QS Best Student Cities 2018 juga melaporkan kota tujuan paling populer saat ini mencakup Brisbane (Australia), Auckland (Selandia Baru) dan Hong Kong.

 

Tertarik untuk kuliah di kawasan Asia Pasifik? Ada banyak sekali universitas yang bisa kamu pilih. Tetapi jika kamu ingin mencari universitas yang kaya akan keberagaman, 5 universitas berikut bisa kamu jadikan pertimbangan. Selain itu mereka juga memiliki daya tarik besar, yaitu koneksi kuat dengan perusahaan dan industri, sehingga memberikan pendidikan yang selaras dengan perkembangan terbaru dari industri/dunia kerja, memberikan mahasiswa internasional banyak peluang untuk magang/kesempatan kerja profesional dan terlibat dalam penelitian:

 

 

1. Curtin University – Perth, Australia

 

Curtin University menawarkan pengalaman pendidikan global yang seutuhnya. Universitas ini menarik mahasiswa dari seluruh dunia karena bekerja sama dengan banyak institusi global ternama.

 

Kampus-kampusnya tersebar di Perth, Western Australia, Malaysia, Singapura dan Dubai. Mahasiswa dapat memilih program-program studi terakreditasi di lokasi yang nyaman untuk mereka.

 

Jaringan erat Curtin Universtiy dengan pemimpin industri, bisnis dan komunitas yang lebih luas meningkatkan proses dan kesempatan untuk pembelajaran yang terintegrasi dengan kerja. Berkat pendekatan interaktif ini, serta kepuasan mahasiswa yang tinggi, Curtin University meraih lima bintang dari QS Top Universities 2017.

 

 

2. Seoul National University (SNU) – Seoul, Korea Selatan

 

Seoul National University adalah universitas negeri pertama Korea Selatan yang menjadikan keberagaman sebagai pusat dari ethos dan pengalaman. Seoul National University memupuk pertukaran global dan menyambut mahasiswa dari seluruh dunia.

 

 

Saat ini Seoul National University dinobatkan sebagai universitas terbaik ke-9 di Asia oleh Times Higher Education, dan diposisikan di peringkat kee-35 terbaik dunia oleh QS Top Universities Ranking.

 

 

3. Monash University – Kuala Lumpur, Malaysia

 

Kampus Malaysia dari Universitas terkenal Australia ini adalah contoh dari pendidikan transnasional. Diperingkatkan dalam top 1% universitas di seluruh dunia, kampus Malaysia Monash ini berada di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur.

 

Dengan berkuliah di sini, mahasiswa bukan hanya berkesempatan untuk menjelajahi pantai yang indah dan hutan tropis yang asri, tetapi juga berkesempatan untuk turut serta dalam penelitian yang berdampak positif bagi komunitas dan dunia.  

 

 

4. Auckland University of Technology (AUT) – Auckland, Selandia Baru

 

Mahasiswa internasional menyukai lingkungan inovatif dari Auckland University of Technology – universitas kedua terbesar di Selandia Baru ini.

 

 

Times Higher Education menempatkan Auckland University of Technology sebagai universitas top di Australia dan Selandia Baru dalam kemampuan menarik mahasiswa dan staf internasional, dan kolaborasi dengan universitas luar negeri.

 

4.000 mahasiswa internasional dari lebih dari 95 negara berbaur di kota multi budaya Auckland. Kota ini diperingkatkan sebagai kota ke-3 terbaik di dunia dikarenakan udaranya yang bersih, pantai yang indah, pusat kota yang padat, dan penduduk lokal yang ramah.

 

 

5. Singapore Management University (SMU) – Singapura

 

Berlokasi di salah satu kawasan paling cepat berkembang di dunia, Singapore Management University terkenal akan penelitian dan pengajaran luar biasa yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

 

 

Singapore Management University mengambil keunggulan dari lokasinya yang strategis, serta kerja sama dengan industri dan bisnis untuk meningkatkan mutu pengajaran dan pengalaman belajar secara keseluruhan baik untuk mahasiswa lokal dan internasional.

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

PERBEDAAN ANTARA TES TOEFL DAN IELTS

Saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya. Namun, karena kedua tes ini menguji hal yang sama, banyak mahasiswa yang

349426

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

182678