Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

ASIA TIMUR MENGHASILKAN UNIVERSITAS “MUDA” TERBAIK: TIMES 100 UNDER 50 RANKINGS 2014

835

Times mempublikasikan daftar 100 universitas terbaik yang berumur di bawah 50 tahun. Hasil terbaru menunjukkan ternyata universitas-universitas asal Asia Timur cukup unggul.  

South Korea’s Pohang University of Science and Technology Korea Selatan menjadi yang pertama dalam daftar Times Higher Education’s world rankings untuk universitas terbaik dibawah 50 tahun, tiga kali berturut-turut.

Peringkat – berdasarkan 13 acuan yang sama seperti yang digunakan Times World University rankings tahunan – mendapatkan universitas Asia memperolah 4 dari 5 posisi puncak, menyisakan peringkat ke dua untuk École Polytechnique Swiss. Korea Selatan juga memperoleh peringkat ketiga (Korea Advanced Institute of Science and Technology) sementara Hong Kong dan Singapura memperoleh peringkat ke empat dan ke lima (Hong Kong University of Science and Technology dan Nanyang Technological University) menjadikan tahun ini sangat spesial untuk universitas Asia.

Dominasi yang berlanjut oleh universitas Asia di daftar ini memberikan gambaran untuk peringkat Times University World rankings. Banyak mahasiswa yang menggunakan peringkat ini – yang terbit setiap bulan Oktober – untuk menentukan dimana mereka akan kuliah; jadi perubahan dalam daftar ini dapat mengakibatkan perubahan besar dimana mahasiswa akan mendaftar kelak.

Ini tidak menjadikan bahwa institusi Barat gagal tahun ini. Inggris dan Australia memiliki institusi terbanyak yang masuk daftar top 100 dibanding negara lain, dengan masing masing 14 institusi. Sementara Amerika hanya menempatkan 8 universitas di dalam daftar, dimana tertinggi diperoleh oleh University of California, Irvine (peringkat 7).

Sebagai tambahan, tahun ini pertama kalinya India menempati daftar peringkat Under 50, sementara universitas termuda di dalam daftar ini adalah Medical University of Vienna dari Austria yang baru saja berdiri sepuluh tahun yang lalu.

13 indikator performa yang digunakan dalam daftar ini meliputi rasio staff-mahasiswa, dampak dan penghasilan penelitian dari industri / staf akademik.

Tertarik untuk kuliah di Asia? Cari tahu lebih tentang kuliah di Asia

 

Apakah Anda telah menemukan universitas pilihan? Lihatlah dimana peringkat mereka di daftar berikut:

Peringkat Ke- Institusi Negara
1 Pohang University of Science and Technology Korea Selatan
2 École Polytechnique Fédérale de Lausanne Swiss
3 Korea Advanced Institute of Science and Technology Korea Selatan
4 Hong Kong University of Science and Technology Hong Kong
5 Nanyang Technological University Singapura

Baca peringkat selanjutnya di Peringkat Times 100 Under 50 tahun 2014

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

142977

Mengapa TOEFL dan IELTS penting untuk kuliah ke luar negeri?

Mungkin banyak yang bertanya, kuliah ke luar negeri kan bukan untuk belajar Bahasa Inggris, kenapa sih harus dapat nilai bagus di TOEFL atau IELTS biar bisa diterima di univesitas luar negeri?   Biasanya standar persyaratan masuk untuk diterima masuk ke universitas luar negeri adalah TOEFL dengan skor minimal 550 (paper based) atau IELTS dengan skor minimal 6.0. Nilai minimal yang diminta bisa lebih tinggi lagi jika Anda ingin mengambil

44983