Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

Kumpulan Ebook Panduan Mendaftar Kuliah Luar Negeri

share image
79065

1. Australia

Australia merupakan negara yang dikenal akan keindahan alamnya yang menarik untuk dijelajahi. Gaya hidup modern dan keramahan penduduk negara ini merupakan alasan mengapa negara ini seringkali masuk daftar 5 negara terbaik untuk ditinggali. Australia memiliki universitas dengan kualitas pendidikan yang dikenal luas dan merupakan salah satu negara yang mengadakan penelitian dan perkembangan ilmiah terbesar di dunia. Tidak heran jika mahasiwa internasional memilih untuk kuliah di Australia.

Download gratis di sini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Inggris

Perpaduan budaya tradisional Inggris dengan gaya hidup kosmopolitan menjadikan Inggris sebagai salah satu tujuan populer mahasiswa internasional. Kualitas pendidikannya yang tinggi menjanjikan pengalaman kuliah yang sempurna bagi mahasiswa internasional. Setiap tahunnya ada sekitar 240.000 mahasiswa internasional yang kuliah di Inggris.

Download gratis di sini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara tujuan kuliah populer di Asia yang dikenal dengan kualitas hidupnya yang baik namun dengan biaya hidup yang terjangkau. Malaysia juga disebut sebagai pusat akademik di Asia Tenggara yang menawarkan beragam pilihan program kuliah. Tidak heran jika banyak mahasiswa internasional memilih untuk kuliah di Malaysia.

Download gratis di sini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Amerika

Banyaknya universitas kelas dunia di Amerika menjadikan Amerika salah satu negara pilihan utama bagi mahasiswa internasional dari seluruh dunia. Kualitas pendidikan dan kurikulum komprehensif Amerika sangat disukai oleh mahasiswa dan juga perusahaan internasional. Perbedaan budaya dan gaya hidup di setiap kotanya yang unik menjanjikan pengalaman hidup yang berbeda saat kuliah di Amerika.

Download gratis di sini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Nurmianti adalah digital marketing executive dari Hotcourses Indonesia. Dia lulus dari Universitas Negeri Malang, jurusan Sastra Inggris, dengan gelar Sarjana Sastra; serta menerima beasiswa Global UGRAD di Nazareth College of Rochester, NY. Sebelum lulus, Nurmianti mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Inggris dan Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan studi S1, Nurmianti juga sempat tinggal di beberapa negara, yaitu Jerman dan Romania. Dan saat ini, dia menetap di Inggris. Karena sering berpindah-pindah, travelling dan mencoba makanan baru menjadi hobinya.

Wajib dibaca

PERBEDAAN ANTARA TES TOEFL DAN IELTS

Saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya. Namun, karena kedua tes ini menguji hal yang sama, banyak mahasiswa yang

349383

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

182640