Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

PENCARI JURUSAN: CARA MUDAH MENCARI TEMPAT KULIAH DI LUAR NEGERI

Pencari Jurusan: Cara Mudah Mencari Tempat Kuliah Di Luar Negeri

Sedang mencari tempat kuliah di luar negeri? Sudah pasti ada banyak informasi yang perlu kamu kumpulkan untuk bisa mendapatkan universitas dan jurusan kuliah yang terbaik untukmu - seperti info biaya kuliah, syarat penerimaan dan fasilitas kampus. Kalau kamu merasa kewalahan dalam proses ini, Hotcourses Indonesia punya solusi baru dan inovatif untukmu, yaitu alat Pencari Jurusan.

 

Alat ini tergolong sangat unik karena bisa membantumu membuat pencarian yang lebih personal. Dengan alat ini, kamu bisa mengukur kecocokanmu dengan berbagai universitas, destinasi studi dan program studi dari berbagai aspek.

 

Sebenarnya Pencari Jurusan Itu Apa Sih?

 

Alat Pencari Jurusan dari Hotcourses Indonesia adalah alat yang mempertimbangkan semua preferensi pribadi dan kualifikasimu untuk bisa mendapatkan jurusan kuliah dan universitas yang tepat untukmu. Hal ini termasuk preferensi gaya hidup, nilai akhir sekolah/IPK, hasil tes bahasa Inggris dan aspirasi karir.

 

 

Apa yang dimaksud dengan alat Pencari Jurusan Hotcourses Indonesia

 

Dengan berbekal informasi preferensimu, kami bisa memberikanmu perincian tentang segala hal - mulai dari biaya kuliah hingga opsi visa pasca-studi. Kami memiliki database yang berisi sekitar 159.000 jurusan, 1.479 institusi dan 156 bidang studi berbeda, jadi kamu pasti akan bisa menemukan apa yang kamu cari. Jika dibandingkan dengan database sejenis, database yang kami miliki saat ini adalah salah satu yang terbesar di dunia.

 

 

Bagaimana Cara Kerja Alat Ini?


Proses pencarian tempat kuliah di luar negeri kini jadi lebih sederhana karena alat Pencari Jurusan ini sangat mudah digunakan. Semua informasi yang kamu perlukan akan tersedia setelah kamu menjawab beberapa pertanyaan sederhana:

 

  1. Kamu sedang mencari studi di tingkat pendidikan apa? (contoh: pascasarjana atau sarjana)

  2. Kapan kamu ingin memulai kuliah?

  3. Kamu tertarik bidang studi apa? (Kamu bisa menjawab lebih dari 1)

  4. Di mana kamu ingin kuliah? (Kamu bisa menjawab lebih dari 1 destinasi)

  5. Berapa anggaran kuliah yang ideal untukmu?

 

Setelah menjawab 5 pertanyaan di atas, kamu tinggal memasukkan informasi tentang kualifikasi, nilai akhir sekolah/IPK dan hasil tes bahasa Inggris serta preferensi lain yang mungkin kamu miliki (contoh: akomodasi dalam kampus dan ketersediaan beasiswa). Setelah semua informasimu diproses, kamu bisa melihat berbagai universitas yang cocok dengan preferensimu hanya dalam hitungan menit.

 

Senior Product Manager Hotcourses, Madhan Kumar, menyatakan perhatian kepada detail terkecil sangatlah penting saat merancang alat ini. “Alat ini akan memastikan apakah kualifikasimu sesuai dengan persyaratan masuk untuk jurusan dan universitas tertentu. Proses ini tidak hanya sekedar berkutat pada mencocokkan kualifikasi, namun juga secara kritis mempertimbangkan hal-hal seperti anggaran, gaya hidup, dan lokasi." ujarnya.

 

 

Cara kerja Pencari Jurusan Hotcourses Indonesia

 

Apa Fitur Unik Dari Alat Ini?

 

Setelah mendapatkan informasi tentang IPK/nilai akhir sekolahmu, alat ini akan melakukan kalkulasi untuk menghitung berapa besar kemungkinanmu diterima di program studi tertentu di universitas yang kamu inginkan. Probabilitas ini akan tercermin dalam tiga kategori yang bisa kamu temui dalam hasil pencarianmu:

 

Ideal - Nilai dan kualifikasi yang kamu miliki 100% cocok dengan persyaratan masuk jurusan/program studi tertentu.

 

Sesuai - Nilai dan kualifikasi yang kamu miliki sudah melebihi syarat masuk minimal jurusan/program studi tertentu.


Ambisius - Nilai dan kualifikasi yang kamu miliki belum sesuai dengan persyaratan masuk jurusan/program studi tertentu. Namun kalau kamu berusaha lebih giat lagi, kamu mungkin masih bisa masuk jurusan/program tersebut.

 

Perlu diingat bahwa kamu bisa mengubah dan mengerucutkan pencarianmu kapan saja dalam proses pencarianmu. Selain itu, kamu bisa menyimpan progres dan semua hasil pencarianmu. Kamu juga akan selalu bisa mengakses berbagai informasi penting yang kamu butuhkan, seperti biaya kuliah, durasi program studi, tanggal penerimaan dan kecocokanmu dengan jurusan/program studi tertentu. Semua hal ini pasti akan mempermudah proses pencarian tempat kuliahmu.

 

 

 

Layanan Yang Berorientasi Pada Pelajar

 

Hotcourses Indonesia selalu beroperasi dengan menempatkan para pelajar internasional sebagai orientasi utamanya dan hal ini berlaku juga untuk inovasi dan pengembangan produk baru. Dengan motivasi memaksimalkan pengalaman studi para pelajar, tujuan utama tim kami adalah menciptakan lingkungan online yang memberdayakan, informatif dan kokoh untuk bisa melayani kebutuhan para pelajar internasional dengan baik. Kami ingin memastikan kamu memiliki semua pengetahuan dan informasi esensial yang tersedia untukmu, mulai dari info universitas hingga program studi.

 

Kami memastikan bahwa para pelajar tetap menjadi fokus utama dalam layanan  kami dengan melakukan berbagai penelitian, konsultasi, pengujian dan kolaborasi yang ekstensif. Dengan jaringan luas yang terdiri dari berbagai penasihat mahasiswa, konselor, mahasiswa, universitas, akademisi dan pakar industri, kami hanya memanfaatkan para ahli terbaik untuk memberikan pengalaman terbaik untukmu. Kami mewajibkan tim kami untuk memiliki pemahaman yang komprehensif tentang dunia pendidikan agar mereka bisa mengidentifikasi apa saja hal-hal yang dibutuhkan saat ini. Tentunya kami juga mempertimbangkan perilaku online para pelajar yang menggunakan layanan kami serta umpan balik dari mereka. Kedua hal ini menjadi barometer yang baik untuk pengalaman pengguna dan bisa menjadi panduan kami untuk membuat peningkatan atau perubahan ke arah yang lebih baik.

 

Kami akan terus berinovasi dan menawarkan pengalaman unik dalam hal memenuhi impian akademismu. Kami hadir untuk membuat semua proses kuliah di luar negeri semudah mungkin bagimu. Hal ini kami lakukan dengan menyediakan layanan konseling dan berbagai sarana terbaik di dunia serta menghadirkan tips dan panduan yang relevan. Kamu juga bisa mendaftar untuk menjadi bagian dari komunitas dinamis Hotcourses yang selalu mendukung aspirasi studimu dengan informasi terkini dan layanan inovatif.

 

 

Apakah kamu sudah siap untuk mencoba alat Pencari Jurusan kami? Langsung saja daftar untuk bisa menggunakan alat tersebut secara maksimal dan mendapatkan kesempatan konsultasi GRATIS dengan konselor IDP Education mengenai serba-serbi kuliah di luar negeri.

 

Wajib dibaca

PERBEDAAN ANTARA TES TOEFL DAN IELTS

Saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya. Namun, karena kedua tes ini menguji hal yang sama, banyak mahasiswa yang

358.3K

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

189.1K