Informasi penting
Australia: Before you leave

KULINER WAJIB YANG KAMU COBA SAAT KULIAH DI AUSTRALIA

KULINER WAJIB YANG KAMU COBA SAAT KULIAH DI AUSTRALIA

Jika kamu berkesempatan kuliah di Australia, kami yakin kamu akan menemukan beberapa makanan khas Australia. Dari daging yang biasanya tidak kamu temukan di supermarket Indonesia, hingga makanan Australia paling umum yang harus kamu coba sekalipun. Berikut adalah daftar makanan khas Australia yang wajib kamu coba saat studi di Australia:

 

Vegemite 

 

Vegemite adalah yang paling umum ditemukan 'orang asing', dan kebanyakan kurang menyukainya. Meskipun kamu sudah sering mendengar bahwa vegmite menjijikkan, kamu harus mencobanya setidaknya sekali.

 

 

Jadi, apa itu Vegemite? Vegemite adalah pasta berwarna coklat tua yang terbuat dari berbagai sayuran, ekstrak ragi, dan bahan tambahan rempah-rempah. Cara paling populer untuk memakannya adalah dengan roti atau roti panggang dengan mentega.

 

Pavlova

 

Baik Australia dan Selandia Baru mengklaim menciptakan makanan penutup terkenal ini, dibuat untuk menghormati kunjungan balerina Rusia Anna Pavlova ke Australasia pada tahun 1920-an. Sebagai penganan manis setelah makan malam khas Australia, lapisan kulit meringue yang renyah di pavlova, isian buah yang ringan, dan topping krim kocok memastikan hidangan ini disukai keluarga.

 


 

Klaim Australia atas hidangan tersebut terletak pada resep yang ditulis oleh pemilik hotel Perth pada tahun 1935, namun penelitian terbaru mengatakan bahwa hidangan tersebut mulai hidup di Jerman sebelum berkembang menjadi bentuknya saat ini di Amerika Serikat.

 

Terlepas di mana pun itu dibuat, persembahan Australia saat ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai makanan manis.

 

Meat Pie

 

Pai adalah camilan populer untuk dimakan saat dalam perjalanan dan hampir setiap toko sudut, toko roti, dan supermarket memiliki etalase dengan banyak pai daging panas untuk dipilih. Bahkan ada toko pai khusus! Orang Australia memiliki banyak pai gurih yang berbeda yang dapat kamu beli, namun mereka biasanya diisi dengan daging cincang, saus, jamur, bawang, dan keju. Ini juga camilan yang enak setelah malam yang panjang setelah mengerjakan tugas kampus.

 

 

Cobalah Meat Pie klasik dengan saus tomat dari toko roti atau bengkel lokal. Atau cicipi salah satu dari banyak jenis pai populer lainnya seperti Pai Kari Daging Sapi, Pai Ayam Mentega, Pai Ayam & Leek - atau versi lainnya yang dapat kamu temukan! Pai selalu menjadi ide yang bagus di Australia.

 

 

Chicken Parmigiana

 

Meskipun namanya Italia, "parma" adalah pub klasik Australia yang terdiri dari schnitzel ayam dengan saus tomat, ham, dan keju leleh. Disajikan dengan keripik panas yang renyah dan salad pendamping yang hampir tidak pernah dimakan siapa pun, Chicken Parma adalah hidangan yang paling nyaman.

 


 

Lamingtons

 

Diakui secara luas sebagai 'Kue Nasional Australia' setelah National Trust of Queensland memilih suguhan manis ini sebagai ikon Australia, dinamai sesuai nama Lord Lamington, mantan Gubernur Queensland.

 

Lamington adalah spons sederhana berbentuk persegi yang dicelupkan ke dalam cokelat dan dilapisi dengan kelapa kering. Variasi lainnya termasuk dua lapis dan isi krim atau selai - dilihat oleh banyak orang sebagai tambahan penting. Mereka sangat cocok dengan secangkir teh semak yang enak, atau mungkin salah satu kopi Melbourne yang terkenal di dunia, dan tersedia di semua toko roti dan kafe yang bagus.

 

 

Meskipun kue tersebut diperkirakan pertama kali disajikan di Toowoomba, kesuksesan nasional telah terlihat di kota-kota di seluruh Australia. Kytons Bakery di Adelaide adalah pemegang penghargaan lamington terbaik di Australia saat ini.

 

Barramundi

 

kamu akan sulit sekali untuk bepergian keliling Australia dan tidak melihat Barramundi di menu setidaknya sekali. Barramundi adalah nama Aborigin untuk jenis bass laut yang ditemukan di Australia dan Indo-Pasifik. Barramundi secara harfiah diterjemahkan sebagai "ikan perak bersisik besar". kamu harus mencoba ikan ini, ikan ini sangat populer untuk alasan yang bagus - enak!

 

 

Kangguru

 

Beberapa orang mungkin merasa aneh bahwa orang Australia memakan hewan nasional mereka, tetapi kanguru sangat kurus, dagingnya enak dan menjadi semakin umum di toko-toko dan restoran. Rendah lemak dan tinggi protein, zat besi dan omega-3. kamu bisa membelinya dalam bentuk fillet steak, sosis atau daging cincang.

 

 

 

Baca juga:

BIAYA KULIAH DI AUSTRALIA

10 UNIVERSITAS AUSTRALIA TERBAIK UNTUK KESIAPAN KERJA LULUSAN

BEKERJA SETELAH STUDI DI AUSTRALIA

Study in Australia

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis

DOWNLOAD