Informasi penting
Australia: Once you arrive

PERUBAHAN KETENTUAN MAGANG UNTUK MAHASISWA INTERNASIONAL DI AUSTRALIA

share image
971

Jika gelar dari sebuah universitas Australia bisa menambah keunggulan prospek kerja kamu, pengalaman magang akan menambah nilainya dan membuat kompetensimu semakin dihargai di dunia kerja manapun.

 

Australia adalah salah satu destinasi kuliah favorit yang menarik banyak mahasiswa internasional. Ini tidak heran karena kualitas pendidikan tingginya yang diakui dunia dan banyaknya kesempatan magang yang tersedia, sehingga mahasiswa akan lulus secara siap kerja.

 

Akan tetapi, baru-baru ini pemerintah Australia mengubah ketentuan mengenai kebijakan magang untuk mahasiswa internasional. Jika sebelumnya banyak mahasiswa internasional diterima magang di gedung-gedung parlemen dan kepemerintahan, sekarang semua lowongan tersebut ditutup.

 

 

Menurut Reuters, alasan dari pemerintah Australia adalah untuk menghidari intervensi internasional (mengingat mahasiswa internasional peserta magang cukup banyak proporsinya), dan menjaga kerahasiaan dari politik Australia. Sehingga saat ini kesempatan magang di bidang kepemerintahan hanya terbatas untuk mahasiswa-mahasiswa domestik.

 

Walau demikian, tidak berarti mahasiswa internasional dilarang magang di Australia. Tahun lalu, pemerintah Australia memperbaharui visa 457 yang mengijinkan tenaga kerja profesional dari luar untuk bekerja di bidang-bidang yang telah disediakan selama empat tahun.

 

Kabar baiknya, masih banyak lowongan yang dapat dicoba mahasiswa internasional, terutama di bidang korporat dan start-up. KPMG Australia misalnya menyediakan menyediakan program magang semasa liburan dan untuk mahasiswa pascasarjana. Lokasi magang tersebar di Adelaide, Brisbane, Hobart, Launceston, Melbourne, Perth dan Sydney.

 

Situs Intern Gateway juga menawarkan sejumlah lowongan yang di bidang keuangan, akuntansi, teknologi informatika, marketing, manajemen sumber daya manusia, perhotelan dan masih banyak lagi.

 

Jadi, jika bidang studimu tidak berhubungan dengan politik dan pemerintahan, ketentuan magang terbaru di Autralia tidak akan mempengaruhi rencana magang.

 

 

BACA JUGA

PENDAFTARAN UNIVERSITAS DI AUSTRALIA

UNIVERSITAS AUSTRALIA TANPA IELTS

APA ITU GTE BISA AUSTRALIA

JURUSAN POPULER DI AUSTRALIA

VISA KERJA SETELAH LULUS KULIAH

 

Tertarik untuk kuliah ke Australia? Berikut adalah e-book gratis berisi panduan lengkap kuliah ke Australia, mulai dari informasi biaya kuliah dan biaya hidup, cara mendaftar ke universitas, mengurus visa pelajar, mencari asrama/tempat tinggal, dan masih banyak lagi:

 

Study in Australia

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image