Informasi penting
Australia: Keuangan

BEASISWA PHD SEJARAH DI UNIVERSITY OF MELBOURNE

share image

Sejarah adalah salah satu bidang studi yang sebaiknya tidak dipandang sebelah mata. Bidang studi ini penting dipelajari karena memungkinkan kita memahami kejadian-kejadian masa lalu yang turut berperan dalam menciptakan situasi kehidupan kita pada masa kini. Jika kita ingin tahu bagaimana dan mengapa dunia kita berada dalam kondisi saat ini, kita harus menilik sejarah untuk bisa mendapatkan jawaban yang tepat. Dengan mempelajari semua keberhasilan dan kegagalan di masa lalu, kita dapat menghindari mengulang kesalahan yang dibuat para pendahulu kita. Mempelajari sejarah juga dapat memberikan kita wawasan tentang budaya asal kita serta budaya yang mungkin kurang kita kenal, sehingga meningkatkan kesadaran dan pemahaman lintas budaya.

 

Nah, kalau kamu tengah mendalami bidang studi sejarah, Hotcourses Indonesia punya informasi beasiswa yang menarik. Kamu kini bisa mengambil program PhD dalam bidang sejarah di University of Melbourne, Australia dengan menggunakan The Hansen Trust PhD Scholarship in History. Salah satu kelebihan beasiswa ini adalah tersedianya program mentoring yang memberikan pengalaman dalam pengajaran tersier dan promosi sejarah kepada masyarakat. Langsung saja baca penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap mengenai beasiswa ini.

 

Apa Latar Belakang Beasiswa Ini?

 

Beasiswa ini diselenggarakan untuk mendukung inovasi dan keunggulan dalam jurusan Sejarah di University of Melbourne serta untuk memberikan para mahasiswa pendidikan yang terbaik. Selain itu, beasiswa ini juga dimaksudkan untuk membuka jalur menuju berbagai karier dan peluang terbaik bagi para lulusannya; untuk menekankan relevansi dan pentingnya sejarah; dan untuk memelihara dan melibatkan semangat komunitas bagi bidang studi yang penting ini.

 

Kapan Pendaftaran Beasiswa Ini Dibuka?

 

Untuk tahun 2020, pendaftaran akan dibuka tanggal 31 Agustus dan ditutup pada tanggal 31 Oktober, jam 17.00 GMT+10. Pendaftar yang diterima akan memulai program PhD pada tahun 2021.

 

 

 

Apa Persyaratan Pendaftaran Beasiswa Ini?

 

Berikut adalah beberapa persyaratan utama untuk beasiswa ini:

  1. Pendaftar memenuhi persyaratan masuk untuk program Doctor of Philosophy - Arts (DR-PHILART) purnawaktu di University of Melbourne dan telah memiliki gelar akademis yang memenuhi syarat program dengan hasil minimum setara first class honours. Temukan syarat masuk terbaru di sini.

  2. Pendaftar mengajukan aplikasi untuk program Doctor of Philosophy (PhD) purnawaktu untuk tahun berikutnya melalui proses aplikasi PhD Fakultas Seni yang dilakukan secara terpisah.

  3. Pendaftar memenuhi syarat kemampuan bahasa Inggris untuk program PhD ini (Nilai IELTS minimal 7)

 


Bagaimana Proses Pendaftaran Beasiswa Ini?

 

Pendaftar diwajibkan mengisi formulir aplikasi online (bisa diakses di link ini) yang mencakup:

  • Esai pernyataan 500 kata yang menguraikan pandangan pendaftar mengenai pentingnya pengajaran sejarah dan peran sejarah dalam masyarakat kita

  • Salinan proposal penelitian pendaftar

  • Salinan transkrip akademik pendaftar


Selain itu, pendaftar juga diharuskan mendaftar ke program PhD purnawaktu untuk tahun berikutnya melalui proses aplikasi PhD Fakultas Seni yang dilakukan secara terpisah. Proses ini mewajibkan pendaftar untuk mengembangkan proposal penelitian dan mencalonkan seorang pembimbing.

 

Sebelum mendaftar, jangan lupa untuk membaca kembali petunjuk pendaftaran resmi dari pihak universitas agar proses pendaftaranmu sesuai dengan peraturan dan ketentuan terbaru.

 

Sesudah melengkapi proses pendaftaran, pendaftar akan mendapat pemberitahuan hasil seleksi dalam waktu 4-6 minggu setelah tanggal penutupan pendaftaran.


 

Berapa nominal beasiswa ini?

 

The Hansen Trust PhD Scholarship in History memberikan AUD 35.000 per tahun selama masa program PhD purnawaktu.

 

Kalau kamu butuh informasi tambahan mengenai beasiswa ini, kamu bisa mengirimkan email ke artsprizes-info@unimelb.edu.au atau klik link ini.

 

Masih ingin mencari program-program sejarah terbaik lain di Australia? Langsung saja daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konselor IDP Education yang siap membantumu untuk mendaftar dan kuliah di berbagai universitas unggulan di Australia.

 


Sumber:
Enotes.com
Postgradaustralia.com.au
Scholarships.unimelb.edu.au

Study in Australia

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Australia
Pascasarjana