Informasi penting
Kanada: Before you leave

MAKANAN MURAH DI KANADA UNTUK MAHASISWA INTERNASIONAL

MAKANAN MURAH DI KANADA UNTUK MAHASISWA INTERNASIONAL

Saat kuliah di Kanda, penting untuk mengetahui di mana kamu dapat menemukan makanan murah di kota-kota Kanada yang banyak dikunjungi siswa internasional. Biaya hidup di Kanada bisa dibilang tidak murah, namun jika kamu jeli, kamu dapat berhemat untuk jalan-jalan atau sekadar ditabung. Berikut adalah 10 restoran atau pasar yang menawarkan makanan murah di Kanada.

 

Anatolia Food Market (Edmonton, AB)

 

Jika kamu mencari makanan unik yang juga terjangkau, kamu bisa mengunjungi pasar makanan Turki di Edmonton, Anatolia. Masakan tradisional Turki akan memuaskan keinginan apa pun, mulai dari sarapan (telur dengan roti yang baru dipanggang) hingga makan siang (sup dan salad yang beraroma harum) hingga makan malam, di mana kamu dapat memilih semua jenis kebab yang terbuat dari hati, domba, dan banyak lagi. Sangat mudah untuk makan di sini dengan harga di bawah $ 10, tetapi jika kamu menjelajahi lorong-lorong sambil menunggu pesanan kamu, kamu mungkin akan membeli lebih banyak dari yang kamu perkirakan.

 

 

 

BMC Market (Winnipeg, MB)

 

BMC Market terkenal dikalangan siswa internasioanl. Terselip di sebuah gedung biru kecil di South Osborne Drive, BMC menawarkan beragam makanan murah dan mengenyangkan. Menu favorit disini adalah tortilla jagung dibuat segar setiap hari (dulu dibuat sesuai pesanan, tetapi sekarang diproduksi dalam jumlah banyak karena permintaan yang tinggi), dan di atasnya diberi isian yang dibuat dari awal seperti daging sapi rebus, chorizo, dan lainnya.

 

 

 

El Furniture Warehouse (Ottawa, ON; Toronto, ON; Vancouver, BC; Whistler, BC)

 

El Furniture Warehouse adalah restoran yang berkonsep jaringan dan tersebar di berbagai kota di Kanada. Sebuah konsep unik dengan minuman murah dan menu makanan lengkap di mana item harga tertinggi berharga $ 4,95, sulit untuk menemukan sesuatu seenak dan semurah ini.

 


 

The Dime (Toronto, ON; Vancouver, BC)

 

The Dime adalah sister company dari El Furniture Warehouse. The Dime adalah bar yang sedikit lebih bergaya daripada El Furniture Warehouse, tetapi masih menawarkan menu $ 4,95 yang lezat. Udang bawang putih atau nacho adalah salah satunya dari beberapa hidangan makanan nyaman yang akan kamu temukan di sini, tetapi jika kamu memilih sesuatu yang lebih sehat, kale Caesars dan salad bit juga tersedia disini.

 

 

 

Holland’s Cake and Shake (Ottawa, ON)

 

Jika di Indonesia kamu sering dibawakan bekal dari rumah, maka di Kanada biarkan Holland’s Cake and Shake yang menyiapkannya. Pilihlah sandwich dingin atau panas, yang isinya diganti setiap minggu tetapi selalu disertai dengan kue atau brownies dan minuman. Mengenyangkan dan menyenangkan tentu saja!

 

 

 

 

Italian Star Deli (Regina, SK)

 

Ada beberapa hal yang sepertinya tidak pernah ketinggalan zaman (atau melebihi budget jajan harianmu), dan sandwich deli adalah salah satunya. Italian Star Deli adalah toko makanan terkenal di pusat kota Regina; ini adalah toko yang penuh dengan pasta impor, minyak, cuka, daging, dan lainnya dari Italia. Tipsnya, langsung menuju ke konter belakang untuk memesan sandwich lezat mulai dari $ 6,50- $ 8. kamu bahkan bisa mendapatkan setengah sandwich dengan sedikit lebih dari setengah harga. Ekonomis dan mengenyangkan!

 

 

 

The Maxwell’s Plum (Halifax, NS)

 

Menawarkan berbagai makanan spesial $ 2,99 setiap malam setelah jam 9 malam. Mulai dari ½ kg kerang pada hari Minggu, trio slider dengan kentang goreng pada hari Rabu, atau sarapan bacon dan telur sederhana yang disajikan setiap hari dengan harga murah. Tidak heran Maxwell's Plum selalu penuh sesak dengan siswa yang lapar. Meskipun mereka tidak selalu menjadi makanan yang paling sehat, harganya sendiri adalah nilai jual tertinggi.

 

 

 

Spolumbo’s Deli (Calgary, AB)

 

Selain mendapatkan sosis lezat yang disajikan dalam roti panggang, Spolumbo's menawarkan banyak pilihan sarapan dan makan siang yang cepat, mudah, dan terjangkau. Mereka menawarkan segalanya mulai dari burger seharga $ 8 atau kurang, salad mulai dari $ 3,50, dan banyak sandwich deli dengan isian seperti salad telur, tuna, atau daging asap Montreal, semuanya mulai dari $ 7,75. Karena cuaca bulan September di Calgary sangat cocok untuk tamasya, ambil makanan untuk dibawa dan nikmati di atas rumput di tepi Sungai Bow, yang kebetulan hanya berjarak beberapa blok.

 

 

 

Szechuan Kitchen (Saskatoon, SK)

 

Kota padang rumput yang menawan ini menawarkan banyak restoran Vietnam di dalam dan di sekitar pusat kota, tetapi Szechuan Kitchen adalah yang paling terkenal dan murah. Sate pho adalah yang harus kamu coba. Coba juga semangkuk sup yang enak; terjangkau, sedikit pedas, asin, mengenyangkan dan nyaman. Tips dari warga lokal: mintalah setengah porsi mi agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak kaldu.

 

 

 

Wilensky’s (Montreal, QC)

 

Makanan rumahan ala Montreal yang murah selama 84 tahun. Wilensky's menyajikan hal-hal sederhana dan klasik seperti hotdog daging sapi yang dihargai $ 2,22 ($ 2,66 dengan keju), telur cincang atau sandwich keju seharga $ 4,09, dan “Wilensky's Special”, dibuat dengan salami, bologna dan mustard seharga $ 4,09.

 

 

 

 

 

Baca juga:

5 UNIVERSITAS KANADA DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

PROSPEK PASCA-STUDI DI INGGRIS, KANADA, AUSTRALIA DAN AS 

5 JURUSAN KULIAH POPULER DI KANADA