Informasi penting
Kanada: Before you leave

MENEMUKAN KARIR DI KANADA

share image
59

Seperti apa pasar kerja pascasarjana di Kanada?

 

Lulusan internasional akan menemukan bahwa pasar kerja di Kanada relatif sehat. Beberapa sektor lulusan terkuat Kanada sangat tradisional seperti transportasi, perbankan dan pariwisata. Namun ada beberapa yang sangat kuat di Kanada yang mungkin tidak terjadi di tempat lain. Ini termasuk sektor perminyakan, rekayasa perangkat lunak, animasi, industri jasa, dan teknologi informasi.

 

Bisakah saya bekerja di Kanada setelah saya lulus?

 

Ya, kamu bisa, meskipun kamu harus mengajukan permohonan Izin Kerja Pasca Kelulusan atau Post Graduation Work Permit (PGWP) untuk melakukannya. Ada beberapa istilah sederhana yang harus kamu penuhi meskipun ini seharusnya tidak menjadi masalah. Ada maksimal 3 tahun di mana kamu dapat tetap berada di negara di bawah PGWP ini. Berapa lama kamu bisa tinggal di negara itu tergantung pada berapa lama kamu belajar di sana yang bisa sangat menguntungkan bagi kamu jika kamu sudah belajar di sana selama beberapa tahun. Ini akan memberi kamu cukup waktu untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan yang dapat membantu kamu jika kamu ingin terus bekerja di negara ini.

 

 

Tempat mencari pekerjaan pascasarjana di Kanada

 

Job Bank adalah sumber utama pekerjaan Pemerintah Kanada. Beberapa situs web populer lainnya untuk mereka yang mencari pekerjaan termasuk Monster, Job Postings, Workopolis dan Jobs Canada dan Talent Egg. Di situs-situs ini, kamu dapat mencari pekerjaan, memposting CV kamu atau melanjutkan dan berbicara dengan penasihat. Kamu juga dapat mencoba metode yang lebih tradisional seperti membaca koran dan majalah lokal. Universitas kamu mungkin juga dapat memberi tahu kamu tentang jaringan-jaringan yang mereka miliki dengan bisnis lokal atau nasional tempat mereka bekerja sama untuk menemukan posisi bagi lulusan sarjana. 

 

Jika kamu membutuhkan pengalaman lebih lanjut untuk meningkatkan CV kamu, kamu dapat menyelesaikan penempatan kerja atau magang saat kamu masih belajar. Coba AIESEC untuk menemukan peluang magang di Kanada. Kamu juga dapat melakukan riset untuk menemukan perusahaan terkemuka di Kanada yang beroperasi di sektor yang kamu ingin lanjutkan untuk mengetahui peluang pengalaman kerja yang mereka tawarkan. Kamu juga dapat mencoba menjadi sukarelawan dengan mengunjungi Volunteer Canada, badan nasional untuk sukarelawan di Kanada.

 

Bagaimana Kanada membantu imigran menemukan pekerjaan?

 

Seperti yang mungkin telah kamu baca di tempat lain, Kanada benar-benar menghargai para imigran dan apa yang mereka bawa ke negara itu. Jika kamu mengunjungi situs web resmi CIC, kamu dapat menelusuri semua layanan yang tersedia untuk imigran di wilayah kamu. Ini dapat mencakup CV atau lokakarya penulisan resume untuk membantu kamu mempelajari cara menulis CV dengan cara yang disukai pengusaha Kanada (ini mungkin sangat berbeda dengan apa yang diharapkan di negara kamu sendiri). Plus jika kamu tidak yakin harus mulai dari mana, mereka juga dapat menyarankan kamu untuk memulai.

 

 

Baca juga:

DAFTAR LENGKAP BEASISWA DI KANADA

PANDUAN PEMULA UNTUK BELAJAR DI KANADA

BIAYA KULIAH DAN HIDUP DI MONTREAL, KANADA

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image