Informasi penting
Kanada: Prospek Karir

EMPAT LANGKAH PENTING YANG HARUS DIPERSIAPKAN UNTUK MEMULAI KARIR DI KANADA DAN JURUSAN TERBAIKNYA

share image
268

Kanada memiliki banyak keuntungan yang menarik bagi mahasiswa internasional. Ekonomi yang sangat maju, standar kehidupan yang tinggi, budaya yang kaya, dan yang paling penting, peluang kerja yang besar. Belajar di Kanada adalah peluang besar untuk membangun karier yang sukses di masa depan. Kamu harus secara khusus mempertimbangkan prospek pekerjaan setelah lulus dan tahu bagaimana membuat pilihan studi yang tepat.

 

Negara ini memiliki sistem yang sangat terorganisir dalam hal pekerjaan, aplikasi pekerjaan, dan segala proses yang terkait didalamnya. Beberapa mahasiswa mungkin mempertimbangkan untuk bekerja selama program studi berjalan dan pada hari libur untuk melihat industri industri lokal atau untuk membiayai diri mereka sendiri secara finansial. Tetapi ada perbedaan antara pekerjaan sementara dan mengejar karier, terutama di Kanada.

 

 

Mungkin mudah untuk larut dalam kegembiraan kehidupan kuliah, tetapi penting untuk terus memikirkan kehidupan setelah lulus bahkan ketika kamu masih dalam proses belajar. Mahasiswa proaktif akan memulai mengambil langkah-langkah untuk menancapkan karir mereka di Kanada.

Berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam memulai karir di Kanada:​

 

Gunakan pusat karir

Sebagian besar universitas dan perguruan tinggi di Kanada memiliki pusat karir di mana kamu bisa mendapatkan saran tentang pasar kerja Kanada, peluang dalam spesialisasi kamu, dan banyak lagi. Pusat-pusat ini mungkin memiliki koneksi dengan pengusaha yang mencari lulusan di bidang yang kamu ambil, atau mereka mungkin dapat menghubungkan kamu dengan peluang mentor atau program magang. Jika kamu memiliki pertanyaan yang lebih umum tentang karier di Kanada atau pasar kerja secara lebih luas, pusat karir mungkin memiliki jawaban atas pertanyaan kamu.

 

 

Perlebar Jaringan 

Jaringan sangat penting di pasar kerja Kanada. Banyak lulusan mencari pekerjaan melalui orang yang mereka kenal, dan banyak pengusaha sering kali mempertimbangkan untuk mempekerjakan seseorang berdasarkan rekomendasi dari seseorang yang mereka kenal dan percayai. Beberapa pekerjaan bahkan tidak pernah diiklankan, karena pengusaha sudah tahu siapa yang ingin mereka pekerjakan melalui jaringan mereka.

 

 

Menghadiri acara-acara

Kehidupan kampus bisa lebih dari sekadar kehidupan di kelas. Universitas - universitas  Kanada adalah pusat penelitian dan pengembangan pengajaran, dan sering menjadi tuan rumah konferensi, acara, lokakarya, dan tempat seminar  oleh para profesional dan akademisi top dari seluruh dunia. Kampus-kampus seperti University of Toronto, McGill University, University of British Columbia kerap kali menjadi tuan rumah konferensi internasional. Menjadi sukarelawan dapat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertemu orang-orang yang penting. Karena kamu tidak pernah tahu di mana atau kapan kamu akan bertemu orang yang mungkin dapat menghubungkan kamu dengan peluang besar berikutnya.

 

 

Temukan seorang mentor

Seorang mentor adalah seseorang dengan pengalaman yang sama di bidang yang kamu ambil dan dapat menawarkan saran tentang mencapai kesuksesan dalam karir di Kanada. Seorang mentor mungkin adalah mahasiswa senior, profesor atau dosen, atau seseorang yang kamu temui di sebuah konferensi yang bersedia mengobrol dengan

kamu tentang bagaimana kamu dapat mencapai karier kamu di Kanada. Jangan takut untuk menjangkau orang-orang yang memiliki pengaruh  kuat di industri yang kamu inginkan, bahkan jika kamu belum pernah bertemu secara langsung. Gunakan media sosial untuk menjangkau orang-orang tersebut.

 

 

Menemukan pekerjaan yang stabil di Kanada berarti berkompetisi segera, inilah sebabnya kamu harus untuk memulai pencarian lebih awal, serta memilih bidang gelar kamu dengan yakin.

 

Mata Kuliah dengan Gaji Awal Tertinggi di Kanada

Setelah lulus, para mahasiswa Internasional mulai mencari pekerjaan dan sebagian besar dari mereka dipekerjakan secara lokal. Tetapi situasi ini akan menguntungkan pada bidang-bidang tertentu saja. Di bawah ini kamu akan menemukan studi yang menunjukkan tingkat pekerjaan di Kanada berdasarkan gaji awal tertinggi.

  1. Kedokteran Gigi
  2. Kedokteran
  3. Perawatan
  4. Farmasi
  5. Ilmu Komputer
  6. Bisnis dan Manajemen

 

 

Baca juga:

VISA SETELAH LULUS KULIAH DI KANADA

BIAYA KULIAH DI KANADA

BIAYA HIDUP DI KANADA

 

Sumber:

https://www.mastersportal.com/articles/1695/high-paying-jobs-in-canada-and-best-universities-to-get-you-hired.html
https://moving2canada.com/career-in-canada/​

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image