Informasi penting
Finlandia: Before you leave - Wajib dibaca

5 Hal seru untuk dicoba di Finlandia

Sistem pendidikan Finlandia adalah salah satu yang paling unggul di dunia. Tetapi tidak berarti kamu ke Finlandia cuma untuk belajar dan belajar. Banyak sekali hal seru yang bisa kamu coba untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman kamu. Berikut adalah beberapa contohnya:

 

Suomenlinna fortress

Kamu menyukai sesuatu yang berbau sejarah? Di Finlandia, kamu akan dimanjakan dengan banyak museum, bangunan dan monumen. Suomenlinna Fortress dibangun pada tahun 1748 sewaktu penjajahan Swedia. Monumen militer ini telah dijadikan salah satu situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1991. Keberadaannya telah menyaksikan peperangan tiga negara: Swedia, Rusia dan Finlandia.  

Baca informasi lebih lanjut tentang monumen ini.

 

Taman dan Monumen

Monumen Sibelius karya seniman Finlandia Jean Sibelius ini adalah karya seni yang sayang untuk dilewatkan. Monumen ini memenangkan suatu pertandingan. Terdapat sejumlah perdebatan tentang monumen ini. Sebagian mengatakan bahwa monumen tersebut berbentuk seperti pipe organ, sementara sebagian lainnya berkata bahwa itu adalah muka dari Sibelius. Bagaimana menurutmu? 

 

Selain itu juga terdapat banyak gereja dan museum yang bisa kamu kunjungi di Finlandia. Misalnya Turku Cathedral, Perpustakaan Nasional Finlandia, dan Ateneum Art Museum jika kamu ingin mengenal budaya dan sejarah dari negara Nordik ini.

 

Esplanade Park

Seringkali pengunjung lebih suka hidup seperti warga tempatan di Helsinki. Esplanade Park adalah tempat yang sempurna untuk menikmati musik jalanan, minum kopi sambil dikelilingi oleh orang ramai dan turis. Taman ini sebelumnya adalah tempat yang menyelenggarakan acara-acara seperti fashion show dan pertunjukan dari seniman lokal. Terletak di pusat kota, Esplanade Park adalah pusat kota Helsinki yang diramaikan oleh banyak pertokoan dan restoran.

Informasi lebih lanjut tentang Esplanade Park

 

 

Helsinki Zoo

Dibangun pada tahun 1889, Helsinki Zoo adalah salah satu kebun binatang tertua di dunia. Memiliki 150 jenis hewan, pengunjung dapat melihat aneka ragam populasi. Helsinki Zoo juga menjadi tempat perlindungan dari beberapa habitat hewan. Helsinki Zoo adalah salah satu dari hanya sedikit kebun binatang yang terletak di pulau dan dibuka sepanjang tahun. Walau terletak di pulau, kebun binatang ini terhubung dengan baik dengan feri, bis dan mobil.

Informasi selengkapnya tentang Helsinki Zoo.

 

Jika harus menyebut salah satu yang paling terkenal dari Finlandia adalah pemandangan alamnya. Menurut Visit Finland, lebih dari 70% kawasan Finlandia adalah hutan-hutan indah, yang lebih luas dari Inggris dan negara Eropa lainnya.

 

Helsinki juga memiliki air keran paling bersih di dunia, dan Kilpisjärvi di Lapland menyuguhkan udara paling bersih di dunia.

 

Lapland

Lapland dikenal dunia sebagai ‘magical land’ dan merupakan ‘winter wonderland’ nyata di dunia, dan tentu saja, Sinterklas.   

 

Saksikan Aurora Borealis, yang muncul lebih dari 200 malam dalam setahun di Lapland. Ini adalah satu alasan mengapa banyak orang mengunjungi daerah Nordik. Lapland juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk bermain ski dan hiking, apalagi sewaktu Lapland bermandikan ‘Midnight Sun’ selama tiga bulan dalam setahun. Kamu juga dapat menjelajahi Lapland dengan mengendarai snowmobile dan jangan lupa mencoba memancing di es.

Hal-hal seru lainnya yang bisa kamu coba di Lapland.

 

Tertarik untuk mencoba semua hal seru di atas? Kuliah di Finlandia adalah salah satu cara yang tepat untuk menjelajahi negara tersebut. Mengapa tidak mulai mencari informasi universitas Finlandia yang cocok untukmu? 

Mencari jurusan

Finlandia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca