Finlandia: Info Negara Tujuan

5 TEMPAT YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI DI FINLANDIA

1632

Finlandia bukan hanya terkenal dengan kualitas pendidikan yang luar biasa, tetapi juga dengan pemandangan alam yang indah. Ada banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi sewaktu berkuliah di Finlandia. Tetapi pastikan kamu tidak melewatkan 5 tempat ini ya:

 

1. Rovaniemi

 

 

Rovaniemi adalah ibukota Lapland, dan merupakan rumah dari Sinterklas! Punya permintaan yang belum terkabulkan? Mengapa tidak mengunjungi Sinterklas dan meminta langsung?

 

Rovaniemi terletak di Lingkaran Artik, jika kamu ingin melihat aurora, tidak ada tempat yang lebih baik dari sini. Karena di Lapland, aurora bisa muncul 200an malam dalam setahun, termasuk aurora borealis yang terkenal.

 

 

2. Helsinki

 

 

Helsinki adalah ibukota Finlandia. Di sini, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata seperti Museum Nasional; Museum Kota; Galeri Seni Finlandia yang memiliki tiga teater dan mengadakan berbagai pameran seni. Saat terbaik untuk mengunjungi Helsinki adalah di saat musim panas, di mana cuaca sangat bersahabat, pemandangan alam sangat indah dengan warna-warni natural, dan banyak acara menarik yang diadakan untuk menyambut musim panas.

 

 

3. Espoo

 

Espoo adalah salah satu kota besar Finlandia dan berada di dekat Helsinki. Kota ini sangat maju budayanya, dan memiliki banyak musem-musem terkenal, seperti EMMA atau Espoo Museum Modern Art yang merupakan museum terbesar di Finlandia. Taman Nasional Nuuksio merupakan tempat yang berkesan jika kamu menyukai alam.

 

Jika kamu menyukai pantai dan aktivitas alam terbuka, Espoo adalah surganya. Terdapat 11 pantai laut dan 10 pantai danau. Di sekelilingnya terdapat 165 pulau yang bisa dijelajahi.

 

Kota ini tidak hanya terkenal indah dan menyenangkan, tetapi juga merupakan kota dengan kesadaran masyarakat paling tinggi di Eropa. Tidak heran jika kota ini sangat bersih dan alamnya sangat terawat.

 

 

4. Turku

 

 

Turku adalah kota tertua di Finlandia dan merupakan kota paling berpengaruh dalam sejarah Finlandia. Budaya, sejarah dan tradisi Finlandia terasa sangat kuat di sini. Saat terbaik untuk mengunjungi Turku adalah di saat musim panas, yaitu antara bulan Juni hingga September dimana banyak acara dan festival diadakan.

 

Selain mengunjungi Turku Castle yang terkenal, banyak aktifitas yang bisa dilakukan di sini, misalnya olah raga air, kayaking, memancing, bersepeda, golf, tenis dan masih banyak lainnya. Pulau-pulau di sini dapat dijelajahi dengan perahu ataupun feri.

 

Turku juga terkenal dengan banyak restoran menarik di pinggir sungai, dimana pengunjung bisa menikmati makanan lezat sambil mengagumi pemandangan yang indah.

 

 

 

5. Jyväskylä

 

 

Jyväskylä adalah kota pelajar di Finlandia yang dibangun oleh Tsar Nicholas I pada tahun 1837. Kota ini juga memegang peranan yang besar dalam hal transportasi, kepemerintahan dan industri, terutama untuk usaha kayu dan besi. Yang khas adalah kota ini dipenuhi oleh banyak rumah-rumah kayu dan rumah-rumah batu yang berdiri berdampingan.

 

Universitas Jyväskylä didirikan di kota ini pada tahun 1934. Kota ini sangat sayang untuk dilewatkan jika kamu adalah pecinta arsitektur. Banyak hasil karya arsitek ternama dapat ditemukan di kota ini, beberapa contohnya adalah Municipal Theater, kantor-kantor polisi, kantor-kantor pemerintah, gereja ortodoks dan neo-klasik, serta masih banyak lainnya. Pameran seni internasional juga diadakan di kota ini setiap bulan Juni. 

 

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Finlandia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS