Informasi penting
Finlandia: Pendaftaran Universitas

UNIVERSITAS FINLANDIA MEMPERMUDAH PROSES PENDAFTARAN UNTUK MAHASISWA INTERNASIONAL

507

Lima universitas Finlandia bekerjasama dengan perusahaan start-up untuk meningkatkan jumlah mahasiswa internasional ke Finlandia menjadi 150,000 orang sebelum tahun 2020.

 

Kebijakan ini dimulai sejak departemen imigrasi di Finlandia menunjukkan data bahwa jumlah mahasiswa dari luar Eropa berkurang 25% dibandingkan tahun lalu (2016).

 

Edunation, sebuah agen pendidikan sedang mengembangkan aplikasi hp yang mempermudah pendaftaran mahasiswa internasional. Dimana melalui applikasi ini, mahasiswa dapat mengikuti perkembangan dari hasil pendaftaran mereka.

 

Janne Hokkanen, Manajer Hubungan Internasional dari Lappeenranta University of Technology (LUT), berkata bahwa: “Prosedur pendaftaran saat ini terlalu rumit, dan hal ini bisa jadi menyebabkan mahasiswa internasional enggan mendaftar.” Sebagai solusi, LUT telah menyesuaikan prosedur pendaftaran supaya lebih mudah diakses oleh mahasiswa internasional, dan pendaftaran juga dibuka sepanjang tahun. Tidak hanya itu, mahasiswa yang mendaftar akan menerima hasil pendaftaran dalam waktu hanya 1 bulan.

 

Tertarik untuk kuliah di Finlandia? Baca panduan lengkap untuk berkuliah di Finlandia.

 

 

Sumber:

 

Mencari jurusan

Finlandia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS