Informasi penting
Jepang: Pendaftaran Universitas

10 UNIVERSITAS TERBAIK DI JEPANG

17064

Negeri sakura adalah salah satu destinasi kuliah populer di Asia. Keindahan alam dan budayanya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa internasional. Mutu pendidikan dan dukungan bagi mahasiswa juga patut diacungi jempol. Universitas mana saja yang paling dijagokan Jepang? simak daftar di bawah ini...

 

1. UNIVERSITY OF TOKYO

 

 

Universitas yang telah berumur 117 tahun ini adalah universitas penelitian negeri ternama di Jepang, dan juga merupakan anggota pertama dari Tujuh Universitas Nasional. Fakultas Seni Liberal dan Sains universitas menawarkan program-program S1 dalam bahasa Inggris, dan beberapa program S2 bidang Ekonomi, Ilmu Lingkungan dan Teknik juga disampaikan dalam bahasa Inggris. Selain fasilitasnya yang lengkap, universitas juga menawarkan bantuan dana kuliah, beragam beasiswa dan dukungan karir bagi mahasiswa internasional.

 

 

2. TOKYO INSTITUTE OF TECHNOLOGY

 

 

Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) adalah universitas negeri yang telah berusia lebih dari 130 tahun. Universitas ini memiliki 1,200 mahasiswa internasional. Universitas yang memiliki 3 kampus ini juga menawarkan satu program S1, dan beberapa program S2 dan S3 dalam bahasa Inggris. Selain menyediakan beasiswa, universitas juga menyediakan layanan dukungan yang lengkap bagi mahasiswa.

 

 

3. KYOTO UNIVERSITY

 

 

Kyoto University adalah salah satu dari Tujuh Universitas Nasional di Jepang. Universitas ini menawarkan program S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan Teknik Sipil. Program S2 jurusan Manajemen Lingkungan dan Informatika Sosial juga ditawarkan dalam bahasa Inggris. Universitas ini juga menyediakan beasiswa, dukungan karir dan akomodasi bagi mahasiwa internasional.  

 

 

4. OSAKA UNIVERSITY

 

 

Osaka University juga merupakan anggota dari Tujuh Universitas Nasional di Jepang. Universitas ini memiliki lima institut penelitian dan dosen-dosen ternama. Dua program S1 disampaikan dalam bahasa Inggris, dan untuk jenjang S2 tersedia lima program kuliah yang ditawarkan dalam bahasa Inggris. Kampus-kampusnya terletak di Suita, Toyonaka, dan Mino. Universitas ini juga menawarkan beasiswa dan pembebasan biaya kuliah bagi mahasiswa internasional yang memenuhi syarat.

 

 

5. TOHOKU UNIVERSITY

 

 

Tohoku University juga merupakan universitas negeri yang menjadi anggota dari Tujuh Universitas Nasional. Universitas menawarkan tiga program S1 dan beberapa program S2 dalam bahasa Inggris. Tohoku University memiliki lima kampus yang terdiri dari museum, perpustakaan, tempat konferensi, panggung pertunjukan, taman-taman dan sebuah rumah sakit.

 

 

6. NAGOYA UNIVERSITY

 

 

Nagoya University adalah universitas yang berfokus pada penelitian. Universitas menawarkan program-program S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan: Teknik Otomotif, Kimia, dan Ilmu Sosial. Program S2 yang ditawarkan dalam bahasa Inggris termasuk Kedokteran, Fisika, Matematika dan Studi Budaya Jepang di Asia. Selain fasilitas dan layanan dukungan mahasiswa yang lengkap, Nagoya University juga menawarkan hibah penelitian dan beasiswa.

 

 

7. HOKKAIDO UNIVERSITY

 

 

Hokkaido Univeristy menawarkan program S1 Modern Japanese Studies dan beberapa program S2 dan S3 dalam bahasa Inggris, terutama untuk jurusan Teknik, Life Science dan Agrikultur. Universitas memiliki kampus yang indah di Sapporo, dan satu kampus di dekat laut di Hakodate. Mahasiswa internasional dapat mendaftar untuk beberapa beasiswa yang disediakan oleh universitas. Universitas juga memiliki hutan, sawah, dan tempat penelitian sendiri.  

 

 

8. KYUSHU UNIVERSITY

 

 

Kyushu University juga termasuk anggota Tujuh Universitas Nasional. Universitas ini terletak di Fukuoka dan menawarkan program-program gelar S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan Teknik, Biomateri dan Biolingkungan. Universitas ini juga menyediakan beasiswa dan serangkaian layanan dukungan yang lengkap bagi mahasiswa internasional.

 

 

9. UNIVERSITY OF TSUKUBA

 

 

Universitas penelitian ini adalah salah satu yang tertua di Jepang. Tiga fakultasnya menawarkan program S1 dalam bahasa Inggris. Beberapa program S2 dan S3 juga disampaikan dalam bahasa Inggris. Sama seperti universitas lainnya, beasiswa dan layanan dukungan yang lengkap juga tersedia bagi mahasiswa internasional.

 

 

10. WASEDA UNIVERSITY

 

 

Waseda University adalah satu-satunya universitas swasta yang masuk dalam 10 besar terbaik di Jepang. Enam fakultasnya menawarkan program-program S1 dan S2 dalam bahasa Inggris.  Sama seperti universitas lainnya, beasiswa dan layanan dukungan yang lengkap juga tersedia bagi mahasiswa internasional.

 

Mencari jurusan

Jepang
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS