Informasi penting
Malaysia: Info Negara Tujuan

KARTU I-KAD BARU BAGI MAHASISWA INTERNASIONAL DI MALAYSIA

1414
Kartu ID I-KAD dikeluarkan pemerintah Malaysia untuk memenuhi kebutuhan ratusan ribu mahasiswa internasional yang sedang menimba ilmu di Malaysia.  
 
Semua mahasiswa internasional di Malaysia akan diharuskan untuk membawa I-Kad, yang berisikan informasi penting tentang identitas mahasiswa seperti nama, nomor paspor dan institusi. I-Kad merupakan dokumen perjalanan resmi di dalam wilayah Malaysia, sehingga mahasiswa yang berpergian di dalam wilayah Malaysia tidak perlu membawa paspor mereka.
 
I-Kad gelombang pertama akan segera disebarkan ke area Sabah dan Serawak. ‘Pemerintah Malaysia berharap dengan adanya I-Kad, perihal imigrasi Malaysia dapat terkontrol dengan lebih baik, juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mahasiswa internasional yang sedang berada di Malaysia’, kata Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pendidikan Tan Sri Muhyiddin Yassin pada saat acara peluncuran I-Kad.
 
Kartu ini akan dikeluarkan oleh Departemen Imigrasi melalui One Stop Centre dari Education Malaysia Global Services (EMGS) mulai 1 Juli 2014. Untuk selanjutnya, I-Kad juga dapat digunakan oleh mahasiswa internasional untuk mendapatkan diskon dari berbagai toko dan layanan, seperti kartu pelajar Inggris. 

Study in Malaysia

Gratis

eBook 'Kuliah di Malaysia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Malaysia dalam satu buku digital praktis.

Download

Mencari jurusan

Malaysia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

7 Alasan Mengapa Malaysia populer sebagai negara destinasi kuliah

Dengan pengalaman dalam bidang pendidikan internasional yang melebihi 30 tahun, struktur pendidikan tinggi Malaysia memberikan Anda kesempatan untuk mengejar gelar internasional dengan biaya terjangkau . Anda bisa memilih kualifikasi akademis baik dari Inggris, Amerika Serikat, Australia dan nega lainnya di institusi-institusi pendidikan di Malaysia.   Pada permulaan tahun 2010, Malaysia telah memiliki lebih dari 80,000 orang mahasiswa

11807

Mengapa kuliah di Malaysia?

Semua orang tahu bahwa melanjutkan kuliah ke universitas bukanlah sekadar untuk meraih sebuah kualifikasi. Melainkan juga pengalaman yang diperoleh, ikatan persahabatan yang terjalin selama perjalanan kuliah, serta yang terutama adalah bagaimana keseluruhan pengalaman itu membentuk jati diri kita. Selain biaya pendidikan yang terjangkau, biaya hidup yang rendah, serta kekayaan budaya dan bangsa, Malaysia adalah tempat sempurna untuk mendapatkan semua itu. Malaysia

9387