Informasi penting
Selandia Baru: Info Negara Tujuan

6 daya tarik Selandia Baru terhadap mahasiswa internasional

share image
202

Selandia Baru adalah negara yang menarik minat mahasiswa internasional untuk berkuliah di sana. Keramahan negara ini terhadap mahasiswa internasional tidak tertandingi oleh negara manapun. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan, baik di dalam maupun di luar kelas kuliah.

 

Butuh lebih banyak alasan untuk memilih Selandia Baru sebagai tempat kuliah? Simak 6 alasan di bawah ini:

 

1. Universitas dan Program yang Terkemuka

Alasan pertama dan mungkin yang paling penting adalah kualitas program pendidikan di Selandia Baru. 8 universitas Selandia Baru menawarkan beragam jurusan dan program kuliah. Bukan hanya menawarkan kesempatan pendidikan terbaik, setiap universitas tersebut cukup populer dan masuk dalam peringkat top 3% QS World University Rankings.

 

 

2. Penduduk Lokal yang Ramah

Selandia Baru menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Budayanya yang tenang juga cenderung tidak membuat mahasiswa internasional mengalami gegar budaya, setidaknya tidak sampai tingkat yang susah diterima. Selain tingkat kejahatan yang rendah dan kualitas kesehatan yang luar biasa, Selandia Baru juga memiliki penduduk lokal yang paling ramah di dunia. Dikenal dengan sebutan 'kiwi', penduduk lokal di Selandia Baru begitu ramah dan menyambut mahasiswa asing yang datang untuk mendapatkan pengalaman kuliah di Selandia Baru.

 

 

3. Masakan yang Lezat

Kuliah di luar negeri adalah kesempatan untuk mencicipi aneka masakan asing yang tersedia di sana. Dan apa yang begitu menarik dari masakan Selandia Baru adalah kamu akan merasa berpetualang dalam mencoba aneka masakan baru, dan tetap merasa aman bagi perut kamu. Pavlova, meat pies, pineapple lumps adalah masakan unik, yang disajikan hangat, dengan rasa yang mungkin tidak akan pernah kamu alami sebelumnya. Iklim Selandia Baru yang dingin juga menghasilkan beberapa anggur putih berkualitas terbaik di dunia.

 

Budaya Selandia Baru menganggap masakan adalah cara bagi masyarakat berkumpul bersama, sehingga hidangan makan adalah kesempatan bagi kamu untuk bergaul bersama masyarakat lokal sewaktu kamu kuliah di sana.

 

 

4. Sejarah dan Budaya yang Begitu Kaya

Budaya di Selandia Baru begitu kaya dan sangat dibanggakan dapat kamu temukan di seluruh negara ini. Masyarakat asli Selandia Baru yang dikenal sebagai Maori memiliki sejarah panjang dan menarik yang telah berusia beberapa abad lamanya. Maori telah memiliki budaya yang kaya, yang mencakup bahasa mereka sendiri dan mitologi yang begitu mendalam. Saat ini Maori mengekspresikan diri mereka melalui seni kerajinan dan pertunjukan. Mereka juga memiliki teknik kuliner terkenal yaitu hangi, dimana sebuah lubang di dalam tanah diisi dengan batu panas dan lembaran alumunium yang digunakan untuk memasak daging atau makanan lain.

 

Tidak hanya sejarah yang membentuk budaya unik Selandia Baru. Olahraga profesional juga memainkan peranan penting sama halnya seperti di Amerika Serikat; akan tetapi, olahraga populer di Selandia Baru adalah rugby dan cricket. Rugby dimainkan dengan sangat serius di Selandia Baru, dan para kiwi dengan senang akan menyambut fans baru seperti kamu.

 

Tim gabungan rugby Selandia Baru, The All Blacks, memiliki rekor kemenangan tertinggi dibanding semua tim nasional lain di seluruh dunia.

 

 

5. Pemandangan yang menakjubkan

Pemandangan Selandia Baru yang begitu indah berasal dari geografi alam yang begitu unik. Di sebelah kiri kamu akan menemukan pantai atau danau yang tenang yang begitu mempesona, sementara di sebelah kanan kamu akan menemukan pegunungan yang tertutup oleh salju. Bersiaplah untuk selalu terpesona setiap kali kamu melangkah ke luar ruang kelas kamu, dan pastikan kamu selalu membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan di sana.

 

Sebagai tambahan terdapat banyak trek hiking gratis, seperti Mount Robert dan Bealey Spur Track, yang menawarkan pemandangan alam spektakuler. Kamu bahkan dapat menemukan banyak spesies burung yang hanya terdapat di Selandia Baru, seperti kiwi.

 

 

6. Kesempatan Berpetualang yang Mengesankan

Jika kamu suka berpetualang sambil tinggal dan kuliah di negara asing, kamu akan sangat menyukai Selandia Baru. Selandia Baru adalah tempat dimana banyak kegiatan menarik tersedia bagi kamu. Kamu akan menemukan bungee jumping, menjelajahi gua, memanjat glasier, dan paragliding. Ditambah terdapat juga shotover jets, perahu dengan kecepatan seperti roket yang ada di sungai-sungai setempat.

 

Queenstown dapat dianggap sebagai ibu kota petualangan dunia, dan merupakan tempat dimana lokasi komersil bungee jumping yang pertama di dunia, didirikan oleh A.J. Hackett. Menjelajahi kesempatan berpetualang Selandia Baru akan memberikan kamu kenangan yang indah sepanjang masa dan cerita yang menarik yang dapat kamu sampaikan kepada keluarga dan teman kamu ketika kamu kembali nantinya.

 

Tertarik untuk kuliah di Selandia Baru? Cek brosur resmi universitas-universitas Selandia Baru untuk mengetahui persyaratan masuk, jurusan yang tersedia dan informasi pendaftaran.

 

Mencari jurusan

Selandia Baru
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image