Informasi penting
Singapura: Pendaftaran Universitas

MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK MEMASUKI LINGKUNGAN KERJA GLOBAL

242

 

Dijaman serba dinamis ini, dimana inovasi teknologi dan globalisasi terus berkembang, memiliki gelar pendidikan tinggi saja tidak menjamin karir seseorang. Jika ingin dapat bersaing di pasar kerja yang kompetitif, apalagi jika ingin memasuki kancah global, keterampilan dan kompetensi yang berhubungan langsung dengan industri sangatlah penting. Mengapa demikian? Karena di perusahaan multinasional terdiri dari staf yang berasal dari latar belakang etnis dan budaya yang berbeda. Jika tidak memiliki pengalaman internasional sebelumnya, tentunya akan sulit untuk menyesuaikan diri.

 

Untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan-tantangan tersebut, sangatlah penting memilih universitas yang memiliki kurikulum yang mengintegrasikan sistem pendidikan yang internasional dengan pengetahuan serta keterampilan dan kompetensi industri yang relevan. Untuk mendapatkan semua itu, banyak mahasiswa Indonesia memilih untuk kuliah ke luar negeri, terutama supaya dapat merasakan sendiri bagaimana menyesuaikan diri dan berbaur dengan rekan-rekan yang berasal dari mancanegara.

 

Jika kamu juga mencari universitas yang serupa, kamu tidak perlu pergi terlalu jauh. Management Development Institute of Singapore (MDIS) akan memberikan kamu bekal yang cukup untuk bersaing di pasar kerja global.

 

 

 

 

MDIS adalah institusi pendidikan profesional nirlaba tertua di Singapura dan merupakan satu-satunya institusi pendidikan swasta di Singapura yang memiliki kampus dengan segala fasilitasnya yang lengkap. Kampus MDIS memiliki ruangan-ruangan modern yang terdiri dari kelas-kelas, workshop, laboratorium teknik dan life sciences, pusat pelatihan perhotelan, pusat media, serta studio fashion. Fasilitas-fasilitas ini memungkinkan para mahasiswa untuk menerapkan teori dalam kegiatan praktek, meningkatkan kompetensi di bidang industri dan kemampuan kerja mereka.

 

Kampus MDIS juga merupakan tempat bertemunya budaya, di mana mahasiswa lokal dan internasional serta para dosen berinteraksi, berkolaborasi, dan tinggal di lingkungan yang sama. MDIS memiliki 13,000 mahasiswa yang berasal dari 82 negara. Pendidikan di MDIS adalah perpaduan antara sistem pembelajaran terbaik dari budaya timur dan barat, yang membekali para mahasiswa dengan wawasan dan sudut pandang global serta keunggulan kompetitif yang sedang dibutuhkan dalam lingkungan kerja pada saat ini.

 

 

"Saya memilih MDIS karena afiliasinya dengan universitas-universitas terkemuka di dunia. Bradford University adalah universitas yang sangat kredibel dengan kualifikasi yang diakui secara global. Di MDIS saya belajar untuk mengatur waktu dengan lebih efektif dan mengasah keahlian kepemimpinan saya sebagai Presiden KUMIS (Kumpulan Mahasiswa Indonesia di MDIS)," kata Maichel Cang, salah satu mahasiswa asal Indonesia yang sedang duduk di tahun kedua program studi Teknik Mesin.

 

 

Beberapa program kuliah yang ditawarkan oleh Fakultas Teknologi MDIS adalah:

 

Program Gelar S1

 

Diploma Lanjutan

 

Diploma

 

 

Jika kamu mementingkan koneksi global, MDIS adalah pilihan yang tepat karena telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas terkemuka di Australia, Perancis, Inggris dan Amerika Serikat selama lebih dari 60 tahun. Institusi pendidikan ini berfokus pada pengembangan pengetahuan akademik dan keterampilan praktis untuk membantu menumbuhkan keterampilan mahasiswa yang sesuai dengan kebutuhan di banyak industri.  

 

"Pendidikan adalah salah satu kunci utama yang menghubungkan mahasiswa dengan dunia luar dan membantu mereka untuk memahami isu-isu dan solusi di dunia saat ini. Di MDIS, kami berusaha semaksimal mungkin untuk membekali lulusan dengan berbagai keahlian yang dibutuhkan untuk kesuksesan mereka, baik pengetahuan di bidang akademik dan industri, keterampilan serta kompetensi,” kata Dr R.Theyvendran, Sekretaris Jenderal MDIS.

 

 

 

 

Tidak hanya mementingkan perkembangan dari segi akademik, kehidupan sosial mahasiswa juga sangat diperhatikan di MDIS. MDIS Residences Resident Committee rutin mengadakan berbagai acara seru seperti no-bar (nonton bareng)BBQ, camping dan lain-lain. Tujuannya adalah memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengenal sama lain dan memperluas pergaulan.

 

 

 
Sumber:

Mencari jurusan

Singapura
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS