Informasi penting
Inggris: Before you leave

PANDUAN COVID-19 SAAT BELAJAR DI INGGRIS

PANDUAN COVID-19 SAAT BELAJAR DI INGGRIS

Sejak awal pandemi virus corona, menjadi sangat penting bagi pelajar internasional untuk tetap mengikuti panduan terbaru dari pemerintah Inggris. Artikel ini akan membahas apa yang harus dilakukan ketika hendak belajar di Inggris.

 

Belajar di luar negeri selalu membutuhkan penelitian dan persiapan. Namun, sejak munculnya Covid-19, ini menjadi lebih menyulitkan. Pemerintah terus memperbarui kebijakan, prosedur, dan pedoman. Pemerintah Inggris baru-baru ini mengumumkan perubahan penting pada aturan dan regulasi Covid-19 yang akan mempengaruhi kamu sebagai pelajar internasional. Jangan khawatir, kami menyediakan kamu dengan informasi terbaru dan pembaruan tentang belajar di Inggris.

 

London on 'high' alert with tighter Covid-19 curbs from Saturday | Financial Times

 

Batasan apa yang berlaku untuk pelajar internasional yang kembali ke Inggris?

 

Pelajar internasional dengan visa pelajar Tier-4 yang bepergian ke Inggris untuk belajar tunduk pada pembatasan pembatasan dan persyaratan karantina dan pengujian terkait. Pembatasan berlaku secara berbeda sesuai dengan negara asal kamu, dengan sistem lampu lalu lintas.

 

Sistem lampu lalu lintas mengevaluasi tingkat risiko, dan negara-negara dibagi menjadi tiga kategori:

  • Hijau (berisiko rendah)

  • Kuning (berisiko sedang)

  • Merah (berisiko tinggi)


 

Apa persyaratan untuk kategori warna lampu lalu lintas yang berbeda?

 

Sebagai pelajar internasional yang bepergian ke Inggris, kamu harus memenuhi persyaratan berikut:

 

*Pengujian PCR dilakukan pada atau sebelum hari kedua dengan pengujian PCR tambahan untuk negara-negara kuning dan daftar merah berlangsung pada hari kedelapan. Karantina berlangsung selama 10 hari.


 

Apa yang terjadi jika kamu bepergian melalui negara daftar merah selama transit?

 

Jika kamu telah melakukan perjalanan melalui negara daftar merah dalam perjalanan ke Inggris sebagai pelajar internasional dengan visa pelajar Tier-4, kamu harus dikarantina di fasilitas yang dikelola pemerintah selama 10 hari. Ini berlaku untuk setiap perjalanan melalui negara daftar merah dalam 10 hari sebelum kedatangan di Inggris.

 

Skema 'Tes untuk Melepaskan', yang memungkinkan kamu meninggalkan karantina lebih awal jika kamu memiliki hasil tes PCR negatif, tidak berlaku dalam kasus perjalanan melalui atau dari negara daftar merah. Karantina terkelola perlu dipesan 14 hari sebelum bepergian, dan kamu harus selalu menghubungi universitas kamu sebelum keberangkatan.


 

Bagaimana dengan perjalanan dan transit melalui negara daftar kuning?

 

Jika kamu telah melakukan perjalanan melalui negara daftar kuning dalam perjalanan ke Inggris, kamu perlu dikarantina selama 10 hari. Karantina harus di akomodasi yang telah kamu atur atau akomodasi yang disediakan oleh universitas kamu. Kamu harus melakukan perjalanan langsung ke akomodasi kamu setelah kamu tiba dan mengisi formulir pencari wisatawan.


 

Pelajar internasional yang bepergian dari atau melalui negara-negara dengan daftar kuning juga perlu memberikan bukti tes negatif yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Inggris. Kamu perlu memesan paket tes perjalanan sehingga kamu dapat memberikan hasil tes pada hari kedua dan hari kedelapan karantina kamu. Skema 'Test to Release' tersedia setelah lima hari isolasi setelah tes dilakukan dengan penyedia swasta, dan tes ini harus negatif.


 

Siapa yang menanggung biaya karantina dan pengujian?

 

Biaya karantina dan pengujian ditanggung sendiri. Biaya karantina di fasilitas pemerintah adalah GBP 1.750, sedangkan paket tes perjalanan sekitar GBP 200. Namun, beberapa universitas telah mengadopsi kebijakan di mana pelajar internasional akan diganti sebagian atau seluruhnya untuk biaya yang dikeluarkan saat bepergian ke Inggris untuk belajar.

 

Royal Holloway, University of London telah mengumumkan bahwa mereka akan menanggung biaya karantina hingga GBP 1.500 dan GBP 150 untuk tes. Universitas Cardiff menanggung total biaya karantina dan pengujian untuk mahasiswa. Di Skotlandia, Universitas Glasgow telah setuju untuk menanggung tagihan untuk pengujian dan karantina hotel bagi mahasiswa dari negara-negara daftar merah. Oxford Brookes University melakukan hal yang sama untuk semua mahasiswa baru mulai bulan September.

 


 

Bagaimana dengan konsesi visa?

 

Pemerintah Inggris telah membuat konsesi bagi pelajar internasional untuk belajar dari jarak jauh tanpa visa pelajar. Pelajar internasional dengan visa pelajar Tier-4 dapat terus belajar online hingga 6 April 2022 tanpa perubahan visa. Tujuannya adalah untuk memberi pelajar lebih banyak fleksibilitas dalam bepergian ke Inggris.

 

Konsesi visa telah diperpanjang untuk pelajar internasional yang memungkinkan kamu mengakses rute lulusan Inggris. Jika program gelar kamu mencakup tahun akademik 2020/2021 dan kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan visa pelajar, kamu dapat memasuki negara tersebut sebelum 27 September 2021 untuk memenuhi persyaratan aplikasi rute pascasarjana. Jika kamu memulai kursus yang berlangsung 12 bulan atau kurang dari September 2021, kamu harus hadir di Inggris sebelum 6 April 2022 untuk memenuhi kriteria jalur lulusan.


 

Bisakah saya mendapatkan vaksinasi Covid-19?

 

Sebagai pelajar internasional, kamu akan menerima vaksinasi Covid-19 secara gratis. Ini berlaku terlepas dari kebangsaan kamu dan negara tempat kamu bepergian. Jika kamu telah menerima satu dosis vaksin sebelum tiba di Inggris, maka semua upaya akan dilakukan untuk memberi kamu dosis kedua dari vaksin yang sama di Inggris.

 

Direkomendasikan agar kamu mendaftar ke dokter umum setempat ketika kamu tiba sehingga kamu dapat memesan untuk membuat janji vaksin.

 

 

 

Apa yang akan terjadi ketika saya tiba di kampus?

 

Bimbingan pemerintah kepada semua penyedia pendidikan tinggi di Inggris adalah untuk menciptakan lingkungan teraman dan teraman bagi pelajar dan staf. kamu harus mengikuti prosedur dan peraturan yang digariskan oleh universitas kamu. Ini mungkin termasuk tetapi tidak terbatas pada pengujian aliran lateral tanpa gejala secara teratur, jarak sosial, protokol pembersihan, isolasi diri dan pembelajaran online bila diperlukan.

 

UK university students' first lesson: coping with COVID | Reuters


 

Panduan apa yang berubah di Inggris mulai 19 Juli?

 

Mulai 19 Juli 2022, pemerintah Inggris telah mengumumkan bahwa aturan dan pembatasan penguncian tertentu akan dicabut. Apa artinya ini? Itu tergantung di mana kamu belajar:

 

Inggris

  • Tidak ada batasan jumlah orang yang dapat bertemu
  • Aturan jarak sosial dilonggarkan (kecuali dalam keadaan tertentu seperti rumah sakit dan kontrol perbatasan).
  • Penutup wajah tidak lagi menjadi persyaratan hukum tetapi dianjurkan, terutama di tempat ramai dan di transportasi umum.
  • Acara olahraga, konser, dan acara dapat berlangsung
  • Restoran, bar, dan bioskop dibuka sepenuhnya
  • Fasilitas universitas dan kampus dibuka sepenuhnya
  • Pertemuan di luar ruangan dianjurkan

 

Long COVID-19 study at University of Glasgow - Policy Scotland

 

 

Skotlandia

  • Delapan orang dari empat rumah tangga yang berbeda dapat bertemu
  • 15 orang dari 15 rumah tangga dapat bertemu di luar ruangan
  • Ukuran acara terbatas maksimum 2.000 di luar ruangan dan 400 di dalam ruangan
  • Rincian yang akan diberikan di pub dan restoran dan masker yang akan dikenakan
  • Jarak sosial tetap berlaku
  • Masker tetap digunakan
  • Bekerja dari rumah dan kampus universitas akan memiliki akses terbatas hingga 9 Agustus

 

Covid: Wales university students 'to get phased January return' - BBC News

 

 

Wales

  • Hingga enam orang dapat bertemu di dalam ruangan
  • Acara dalam ruangan hingga 1.000 duduk dan 200 berdiri dapat berlangsung
  • Tidak ada batasan untuk pertemuan di luar ruangan
  • Masker wajah tetap ada (kecuali di beberapa pengaturan dalam ruangan seperti pub dan restoran)
  • Aturan dan regulasi akan dievaluasi pada 7 Agustus 2021

 

Kamu sangat dianjurkan untuk memeriksa situs web pemerintah Inggris secara teratur untuk pembaruan dan informasi tentang kebijakan Covid-19. Selanjutnya, selalu tetap berhubungan dekat dengan universitas kamu dan pastikan bahwa kamu telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan sebelum bepergian.

 

 

 

Baca juga:

6 TIPS BELAJAR DARI RUMAH SAAT MENGHADAPI VIRUS CORONA

10 PERTANYAAN UNTUK UNIVERSITAS PILIHANMU SEHUBUNGAN VIRUS CORONA

PEKERJAAN PALING DICARI SEMASA PANDEMI COVID-19

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD