Informasi penting
Inggris: Before you leave

TIPS AKOMODASI DI INGGRIS UNTUK SISWA INTERNASIONAL

share image
74

Datang untuk belajar di Inggris? Kamu telah membuat keputusan yang sangat baik. Inggris adalah rumah bagi beberapa universitas paling terkemuka di dunia dan kota-kota di negara ini adalah tempat hidup yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu sebagai mahasiswa.

 

 

 

Asrama

 

Asrama dijalankan oleh universitas. Asrama biasanya disediakan untuk siswa tahun pertama. Kamu memiliki kamar yang biasanya ditempati bersama siswa lain. Jadi, menempati kamar di asrama adalah cara yang bagus untuk berkenalan dengan teman baru. Asrama mungkin sedikit lebih mahal daripada rumah atau flat-flat di luar kampus tetapi asrama yang dikelola universitas cenderung berada di dekat kampus, sehingga kamu akan menghemat waktu dan uang. Hubungi kantor akomodasi universitas untuk rekomendasi. Ruang di asrama universitas terbatas, jadi daftarlah secepat mungkin agar kamu tidak kehabisan tempat.

 

 

Tempat tinggal pribadi

 

Pilihan kedua adalah pergi ke kamar di kompleks tempat tinggal pribadi siswa. Pengaturannya mirip dengan asrama yang dikelola oleh universitas. Kamu memiliki kamar sendiri dan kamu berbagi area umum seperti dapur atau ruang TV dengan siswa lain. Apartemen studio mungkin tersedia juga (meskipun ini biasanya lebih mahal). Penyedia tempat tinggal pribadi atau swasta cukup umum di kota-kota besar seperti London atau Manchester, yang memiliki beberapa universitas yang berbasis di sana (dan dengan demikian banyak siswa mencari tempat tinggal disana).Jika kamu mempertimbangkan opsi ini, pastikan kamu melakukan riset tentang apa yang akan kamu dapatkan, yaitu tagihan (termasuk biaya dimuka yang harus kamu pertanggung jawabkan) dan fasilitas lain.

 

Tempat tinggal pribadi dapat menjadi cara yang bagus untuk memperluas lingkaran sosial kamu, karena kamu dapat menemukan mahasiswa dari universitas lain di gedung yang sama. Universitas kamu akan memiliki daftar penyedia akomodasi swasta yang disetujui, dan bahkan mungkin sudah memiliki kemitraan yang lebih formal dengan yang sudah ada (terutama jika mereka tidak memiliki cukup tempat di asrama mereka sendiri untuk memenuhi permintaan siswa). Tempat tinggal pribadi ini mirip dengan asrama yang dikelola universitas tetapi dimiliki oleh perusahaan swasta dan terbuka untuk semua siswa dari berbagai universitas di inggris, sehingga kamu memiliki keuntungan bertemu orang yang belajar di perguruan tinggi lain di kota. Tempat tinggal pribadi lebih mahal tetapi seringkali memiliki fasilitas yang lebih baik dari asrama di universitas.

 

 

 

Kamar sewaan di rumah pribadi

 

Di sinilah kamu menyewa kamar di rumah yang dihuni oleh pemiliknya. Menyewa kamar di rumah pribadi bisa menjadi pilihan yang nyaman. Jangan pernah menyewa kamar tanpa melihatnya terlebih dahulu. Foto kamar online mungkin tidak seperti kenyataan dan bahkan mungkin scam. Jika kamu tidak dapat melihat kamar sendiri, mintalah seorang kerabat atau teman untuk melihatnya untuk kamu jika memungkinkan.

Rumah Biasa

 

Menyewa rumah atau flat bersama teman adalah bentuk akomodasi siswa yang paling umum dan sering kali lebih murah daripada tipe akomodasi lain. Kamu dapat mencari flat sendiri, atau menggunakan agen perumahan. Lihatlah situs web universitas kamu untuk daftar kamar yang tersedia atau cari situs web terkemuka lain. Kamar-kamar di dekat kampus cenderung mahal, jadi lihatlah daerah-daerah lebih jauh yang memiliki jaringan transportasi yang baik ke Universitas.

 

Pastikan kamu diberi nomor telepon rumah dan kontak seluler untuk keadaan darurat, seperti masalah dengan pemanas atau toilet yang tersumbat. Tagihan kadang disertakan.

 

 

 

Dokumen apa yang perlu diberikan saat menyewa akomodasi di Inggris?

 

Tuan rumah mungkin tidak akan menginginkan dokumen yang banyak dari kamu namun agen perumahan akan membutuhkannya. Pastikan kamu meminta inventaris dan mengambil foto untuk catatan kamu ketika kamu memeriksa kamar atau flat. Pastikan kamu memiliki kontrak tertulis.

 

Ketika menyewa melalui agen, kamu akan diminta untuk memberikan referensi, menunjukkan bahwa kamu sedang belajar atau bekerja di Inggris. Kamu juga memerlukan penjamin (penjamin kamu harus penduduk Inggris yang akan membayar sewa kamu jika kamu tidak melakukannya karena alasan apa pun), referensi dari rental sebelumnya dan pernyataan bank.

 

Kamu akan diberikan kontrak untuk ditandatangani. Di Inggris, uang muka untuk sewa satu bulan biasanya diperlukan dan kamu juga harus membayar sewa sebulan sebelumnya. Deposit disimpan dalam akun terpisah dan harus dikembalikan kepada kamu pada akhir kontrak sewa, asalkan properti dibiarkan dalam kondisi yang sesuai.

 

Kami berharap tips dan wawasan ini bermanfaat bagi kamu dalam menemukan akomodasi siswa yang ideal di Inggris. Semoga beruntung dengan studi kamu dan nikmati waktu kamu sebagai siswa di Inggris!

 

 

Baca juga:

12 UNIVERSITAS TERNAMA INGGRIS YANG MENYEDIAKAN PROGRAM S2 MAGANG

KETETAPAN VISA KERJA DI INGGRIS MENGUNTUNGKAN MAHASISWA INTERNASIONAL

6 PROGRAM MAGANG MENARIK YANG TERSEDIA DI INGGRIS

 

Sumber:

https://www.mybaggage.com/blog/the-students-guide-to-finding-accommodation-in-the-uk/

https://university.which.co.uk/advice/student-accommodation/how-to-pick-the-right-student-accommodation-for-you

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image