Informasi penting
Inggris: Once you arrive

LIMA KEGIATAN YANG HARUS KAMU COBA DI INGGRIS

LIMA KEGIATAN YANG HARUS KAMU COBA DI INGGRIS

Sebagai siswa internasional, sebagian besar efek belajar di luar negeri selain menjalani budaya baru, bertemu orang yang berbeda dan menandai tempat terbaik di rumah barumu. Meskipun negara yang relatif kecil, Inggris penuh dengan hal-hal untuk dilihat dan dilakukan. Dari pantai Brighton di selatan Inggris hingga lanskap pegunungan Skotlandia, ada banyak pemandangan, aktivitas, dan pengalaman unik untuk membuatmu sibuk selama studi di Inggris. Untuk membantu memulai, kami telah membuat daftar lima hal yang harus kamu coba selama belajar di luar negeri di Inggris.

 

 

1. Jelajahi museum dan galeri gratis di London

London adalah rumah bagi 8,9 juta orang, London adalah ibu kota Inggris Raya, yang penuh dengan hiburan, seni, dan pengalaman yang beragam. Sebagai pusat budaya dan sejarah, ada banyak museum dan galeri seni terkenal di dunia untuk dikunjungi selama studimu. Kamu dapat melewati jalan-jalan indah di Kensington ke Museum Sejarah Alam sebelum mengunjungi Museum Sains yang berada tepat di sebelahnya.

 

Kamu juga dapat berjalan-jalan di sepanjang sungai Thames sebelum berhenti di Tate Britain, sebuah galeri seni dengan berbagai pameran untuk memanjakan mata. Hal yang hebat tentang London adalah banyak museum dan galeri yang gratis, jadi jika anggaranmu terbatas untuk pelajar, kamu masih dapat menjelajahi budaya London tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

 

 

 

Bayangkan memiliki akses ini dekat dengan loaksimu. Jika kamu mempertimbangkan London untuk studi, lihat universitas berikut:

 

Universitas Queen Mary London

Universitas Brunel London

Universitas Greenwich

Universitas Westminster

Kings College London

 

 

2. Mencicipi makanan yang serba dipanggang

Kamu mungkin bertanya-tanya, 'Jenis makanan apa yang dimakan orang di Inggris?'. Meskipun jawabannya adalah ada banyak makanan berbeda yang ditawarkan, seperti di negara mana pun ada makanan tertentu yang sangat populer dan umumnya dikaitkan dengan Inggris. Salah satu hidangan Inggris yang paling disukai dan klasik adalah makanan panggang.

 

 

 

Komposisi daging panggang beragam di berbagai bagian negara, tetapi di Inggris cenderung mencakup beberapa hal berikut:

 

  • Kentang panggang
  • Daging seperti daging sapi, domba atau ayam
  • Sayuran (kacang polong, wortel, daun bawang, parsnip)
  • Kembang kol dengan saus keju
  • Puding Yorkshire (Puding Panggang Gurih)
  • Gravy (saus berbahan dasar daging)

 

 

Meskipun jenis makanan ini mungkin berbeda dengan yang biasa kamu makan, ini merupakan hidangan yang patut dicoba saat berada di Inggris jika ingin menyerap budaya Inggris. 

 

 

 

3. Berselancar di Cornwall

Terletak di barat daya Inggris, berada di tebing terjal dan garis pantai terpanjang di Inggris, orang-orang dari seluruh Inggris berduyun-duyun ke Cornwall untuk liburan yang santai. Terkenal dengan pasties Cornish (sejenis kue), Cornish fudge, dan desa nelayan yang menawan, Cornwall juga dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk berselancar.

Meskipun kamu belum pernah mencobanya, kamu dapat mengikuti kursus dengan instruktur terlatih dan menikmati ombak di tepi Cornwall. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan. Jangan lupa juga untuk mencicipi secangkir teh di pantai bersama dengan seporsi fish and chips Cornwall yang terkenal.

 

 

 

Ingin benar-benar merasakan Cornwall? Belajarlah di salah satu institusi berikut:

 

Universitas Plymouth

INTO Universitas Exeter

Universitas Bristol

Universitas Falmouth

 

 

4. Berperahu di Cambridge

Salah satu cara terbaik untuk melihat Cambridge adalah dengan mengayuh menyusuri sungai Cam. Disini kamu akan menggunakan perahu kecil dan sempit yang dapat disewa untuk meluncur di sepanjang air dan melihat arsitektur indah yang ditawarkan Cambridge.

Kota ini terkenal sebagai rumah bagi universitas Cambridge yang sering menempati peringkat universitas terbaik di dunia. Kamu bahkan dapat mengikuti tur untuk melihat gedung-gedung perguruan tinggi yang megah.

 

 

 

Mendayung adalah pengalaman unik, baik dilakukan di bulan-bulan hangat dari Mei-September saat pemandangan paling bagus dan kamu dapat duduk santai di bawah sinar matahari. Jika pernah mendengar tentang Cambridge, kamu pasti pernah mendengar tentang Oxford, kota yang sama bersejarah dan terkenal di tenggara Inggris Raya, rumah bagi Universitas Oxford dan Universitas Oxford Brookes.

 

 

 

5. Kunjungi pemandian Romawi

Berasal dari sekitar 70 M, pemandian Romawi terletak di… yah, Bath. Kota yang indah ini terletak di Somerset di barat daya Inggris, dengan arsitektur yang indah dan mata air panas, sering dianggap sebagai pusat kebugaran dan relaksasi. Di luar pemandian, Anda dapat membenamkan diri lebih jauh dalam sejarah kota yang luas, karena Anda akan berjalan di trotoar yang sama dengan yang dilalui orang Romawi 2.000 tahun yang lalu.

 

 

 

Saat berkeliling kota, pastikan kamu juga melihat The Royal Crescent dan Prior Park, Bath memiliki banyak restoran dan kafe untuk semua jenis pecinta kuliner. Bath hanya berjarak satu setengah jam perjalanan kereta dari London dan terhubung dengan baik ke kota-kota besar lainnya. Kamu juga bisa belajar di kota di University of Bath.

 

 

 

 

Baca juga:

7 UNIVERSITAS PALING RAMAH VEGAN DI LONDON

UCAT: UJIAN MASUK JURUSAN KEDOKTERAN DI AUSTRALIA, INGGRIS & SELANDIA BARU

INGGRIS LUNCURKAN VISA PELAJAR BARU BERBASIS POIN

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD