Informasi penting
Inggris: Akomodasi Pelajar

Mahasiswa internasional di Inggris lebih memilih akomodasi bersama

share image
267

 

Pindah ke negara baru untuk kuliah dapat membuat kamu merasa kesepian, setidaknya untuk beberapa bulan pertama, dimana kamu harus berusaha sendiri untuk mengenal kota dan universitas tempat dimana kamu kuliah.

 

Tidak mengherankan jika data terbaru dari Housing Hand menunjukkan peningkatan jumlah pendaftaran penjamin untuk Houses of Multiple Occupancy (HMO) atau tempat tinggal yang menyediakan tiga hingga lima kamar tidur, dapur bersama serta fasilitas kamar mandi. Mahasiswa internasional umumnya memerlukan seorang penjamin, sebagai warga asing di Inggris, mereka dianggap sebagai resiko besar bagi pemilik rumah yang ingin menyewakan rumah mereka.

 

Direktur Manajemen Housing Hand, Jeremy Robinson mengatakan: “Banyak mahasiswa internasional yang memilih untuk tinggal di akomodasi bersama, setidaknya untuk sementara waktu hingga mereka mendapatkan beberapa teman yang kemudian akan pindah bersama ke flat, di tahun-tahun berikut mereka di universitas.

 

“Kehidupan di negara yang baru mungkin bisa mendatangkan rasa khawatir bagi sebagian mahasiswa internasional, dan kami telah membantu ribuan mahasiswa untuk menemukan tempat tinggal pertama mereka dengan layanan penjamin Inggris kami,” kata Robinson.

 

Mahasiswa internasional harus memiliki penjamin untuk tempat tinggal mereka atau harus membayar biaya sewa di depan. Dengan menggunakan Housing Hand, mahasiswa membayar biaya satu kali untuk layanan penjamin, yang berkisar antara 60 sampai 95 persen dari biaya sewa bulanan, dengan biaya minimal sebesar 295 Pound.

Hari-hari pertama kamu di universitas, atau yang dikenal sebagai minggu mahasiswa baru di Inggris, dapat menjadi waktu yang menegangkan bagi mahasiswa yang baru merasakan tinggal sendiri, jauh dari keluarga dan teman untuk pertama kalinya dalam hidup mereka. Memiliki banyak teman yang tinggal bersama dapat mengurangi rasa cemas.

 

Jadi bukan hanya karena alasan untuk menghemat biaya tempat tinggal, memilih akomodasi/tempat tinggal bersama ternyata membuat mahasiswa internasional di Inggris merasa lebih nyaman, karena mereka bisa mengenal teman-teman yang sama seperti mereka, yaitu kuliah di negara asing. Dengan demikian mereka bisa saling bertukar tips dan menenangkan satu sama lain.

 

 

Baca juga:

Akomodasi terbaik di London

 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image